Karunia Kehidupan yang Baru

Dengarkan wahyu asli dalam bahasa Inggris:

Unduh (klik kanan untuk mengunduh)

Sebagaimana diungkapkan kepada
Marshall Vian Summers
14 Mei 2011
di Boulder, Colorado

Tentang rekaman ini


Apa yang Anda dengar di rekaman audio ini adalah suara dari Majelis Kemalaikatan yang berbicara melalui Utusan Tuhan Marshall Vian Summers.

Di sini, komunikasi Tuhan yang asli, yang berada di luar kata-kata, diterjemahkan ke dalam bahasa dan pemahaman manusia oleh Majelis Kemalaikatan yang mengawasi dunia. Majelis kemudian menyampaikan Pesan Tuhan melalui Utusan Tuhan.

Dalam proses yang luar biasa ini, Suara Wahyu berbicara kembali. Firman dan Suara berada di dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rekaman ucapan Wahyu yang asli tersedia bagi Anda dan bagi dunia untuk dialami.

Semoga Anda menjadi penerima karunia Wahyu ini dan semoga Anda terbuka untuk menerima Pesannya yang unik bagi Anda dan bagi hidup Anda.


Volume 1 > Kehidupan yang Baru > Bab

Wahyu Baru Tuhan tidak berada di sini semata-mata untuk menambah nilai keberadaan Anda yang sekarang atau untuk memvalidasi gagasan-gagasan dan pencarian-pencarian Anda yang sekarang. Wahyu Baru Tuhan tidak berada di sini untuk memvalidasi agama-agama dunia atau untuk mematuhi keyakinan-keyakinan atau harapan-harapan mereka, karena Tuhan tidak terikat oleh hal-hal itu. Wahyu Baru Tuhan tidak berada di sini untuk memvalidasi harapan-harapan Anda, karena Pencipta seluruh alam semesta tentu tidak terikat oleh hal-hal itu.

Sesungguhnya Pesan Baru dari Tuhan berada di sini untuk memberikan suatu kehidupan baru bagi mereka yang benar-benar dapat menanggapinya dan memberi mereka suatu fondasi yang lebih besar guna membangun suatu kehidupan yang bermakna — suatu kehidupan yang terinspirasi, suatu kehidupan yang dipandu oleh Pengetahuan, suatu kehidupan dengan hubungan-hubungan sejati dan keterlibatan yang bermakna dengan dunia.

Di sini peran-peran tidak diberikan, tetapi orang-orang diberikan fondasi agar Pengetahuan di dalam mereka, kuasa lebih besar yang Tuhan telah berikan untuk memandu mereka, dapat menjadi jelas bagi mereka, bahwa dengan berjalannya waktu mereka dapat belajar untuk mempercayainya dan mengikutinya, menavigasi kesulitan-kesulitan kehidupan serta kesulitan-kesulitan lebih besar yang harus mereka hadapi dalam sebuah dunia baru dengan sumber-sumber daya yang menurun dan ketidakstabilan yang lebih besar.

Orang-orang datang kepada Pesan Baru untuk melihat apakah sesuai dengan keyakinan-keyakinan mereka, gagasan-gagasan mereka dan harapan-harapan mereka. Tentu saja tidak demikian. Orang-orang datang kepada Pesan Baru dari Tuhan ingin menggunakannya sebagai sumber daya untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan bagi diri mereka sendiri. Tetapi Wahyu Baru ini memiliki rencana dan janji yang lebih besar bagi mereka.

Orang-orang datang kepada Pesan Baru dengan harapan bahwa mereka akan menemukan kebijaksanaan yang diperlukan untuk memperbaiki kesalahan-kesalahan mereka dan membuat investasi-investasi mereka yang sekarang menguntungkan dan bermakna. Tetapi Pesan Baru berada di sini untuk memberi mereka suatu kehidupan yang baru — bukan sekedar ide baru yang ditempatkan di atas kehidupan lama, bukan sekedar pemanis demi membuat rasa pahit pengalaman mereka yang sekarang menjadi lebih enak dan dapat diterima. Orang-orang mengharapkan terlalu sedikit dan menginginkan terlalu sedikit, dan harapan-harapan mereka tidak sesuai dengan makna dan kuasa Wahyu ini.

Orang-orang datang kepada Wahyu Baru Tuhan dengan keinginan untuk melihat bagaimana mereka dapat menggunakannya segera, seolah-olah hal tersebut tidak lebih daripada seperangkat peralatan yang orang-orang dapat gunakan untuk mencoba memperbaiki kehidupan mereka. Tetapi mereka tidak dapat memperbaiki kehidupan mereka karena mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan. Mereka tidak tahu ke mana mereka akan pergi, dan asumsi-asumsi serta keyakinan-keyakinan mereka lebih sering tidak sesuai dengan tujuan yang lebih besar dan arah sejati kehidupan mereka.

Orang-orang mungkin berpikir bahwa Tuhan maha agung dan tidak dapat dijelaskan, tetapi mereka mencoba untuk menggunakan Tuhan sebagai semacam hamba, seorang pesuruh demi hasrat-hasrat mereka, keinginan-keinginan mereka dan kesulitan-kesulitan mereka. Mereka berkata, “Lalu, apa yang Tuhan bisa lakukan untuk saya? Apa yang Wahyu Baru Tuhan akan lakukan untuk saya?”

Anda dapat melihat dari pertanyaan-pertanyaan ini bahwa sikap dan pendekatan mereka tidak patut. Tidak ada rasa hormat. Tidak ada rasa menghargai. Tidak ada pemahaman bahwa mereka sedang berhadapan dengan sesuatu yang jauh lebih agung daripada pemahaman mereka dan yang jauh melebihi harapan-harapan mereka, nilai-nilai mereka dan pilihan-pilihan mereka. Jadi apa yang dapat Tuhan lakukan bagi mereka selain mendukung mereka melalui perubahan-perubahan kehidupan dan kekecewaan-kekecewaan kehidupan untuk tiba kepada keterlibatan agung ini dengan suatu niat yang lebih jelas dan pendekatan yang lebih jujur?

Pesan Baru ini berada di sini untuk menyelamatkan umat manusia dari bencana dan dari penaklukan di alam semesta sementara Anda mulai muncul ke dalam Komunitas Besar kehidupan, suatu Komunitas Besar di mana Anda selama ini hidup dan yang Anda sekarang harus belajar untuk bersaing.

Pesan Baru ini juga berada di sini untuk memberikan individu-individu suatu pengalaman baru, suatu fondasi baru dan kesempatan untuk memulihkan kehidupan mereka, untuk menebus diri mereka dan untuk memanfaatkan kemampuan-kemampuan mereka serta kuasa Pengetahuan dalam diri mereka demi melayani sebuah dunia yang kebutuhan-kebutuhan dan kesulitan-kesulitannya terus meningkat setiap hari.

Banyak orang sudah menyerah dalam pencarian makna yang lebih besar, atau mereka dari awal tidak pernah mengembangkannya. Bagi mereka, Wahyu Baru akan menjadi suatu rasa ingin tahu atau bahan kutukan, sesuatu di mana mereka dapat memproyeksikan ketakutan-ketakutan mereka, penilaian-penilaian mereka dan keluhan-keluhan mereka tanpa pernah benar-benar memahami apa yang sedang mereka lihat.

Tentu saja akan ada berbagai macam respon terhadap hal ini, tetapi penting bagi mereka yang datang kepada hal ini dengan niat yang jujur dan dengan kerendahan hati dan ketulusan untuk menyadari kuasa dan potensi Wahyu Tuhan ini dan apa kemungkinan maknanya bagi mereka — untuk memulihkan mereka, untuk memberikan mereka suatu tujuan dan arah yang lebih besar, yang sudah hidup di dalam mereka.

Anda tidak menciptakan tujuan dan arah, sebab hal-hal tersebut sudah ada di dalam Anda. Sudah merupakan bagian dari bagan sifat Anda yang lebih dalam, melampaui bidang akal. Melampaui perdebatan dan spekulasi. Anda dapat berdebat dengannya selama-lamanya, tetapi itu hanya berarti bahwa Anda tidak mengerti.

Penting adanya bagi orang-orang untuk datang kepada Wahyu ini dengan ketulusan dan dengan memahami dari awal bahwa mereka sedang berhadapan dengan sesuatu yang lebih agung. Hal ini bukan sekedar suatu ajaran di antara ajaran-ajaran lainnya. Hal ini bukan sekedar sesuatu yang menjanjikan yang akan memberikan apa yang mereka inginkan dalam kehidupan. Hal ini adalah satu tingkatan yang sama sekali berbeda. Itulah sebabnya mengapa ini adalah suatu Pesan Baru dari Tuhan, satu-satunya Pesan dari Tuhan di dunia saat ini.

Ini tidak berarti bahwa Pesan Baru akan menyusun suatu kehidupan baru bagi Anda dan memberi Anda peran untuk dijalankan, karena hal itu harus datang dari dalam Anda — antara Anda dan diri Anda sendiri, antara Anda dan keterlibatan Anda dengan kehidupan.

Banyak orang akan membutuhkan Pesan Baru sebagai pusat pengamalan dan fokus mereka, dan sebagian orang akan dipanggil untuk melayani Pesan Baru secara langsung karena itulah panggilan mereka. Tetapi bagi banyak orang lain, Pesan Baru akan memberi mereka kekuatan untuk mengenali suatu arah yang lebih besar dan memberi mereka kuasa dan kekuatan internal yang lebih besar untuk mengambil keputusan-keputusan yang diperlukan dan untuk menuju ke arah yang harus dituju demi mulai bergerak ke arah yang positif dan bermakna.

Ada banyak orang di dunia saat ini yang tahu bahwa mereka harus mempersiapkan diri demi sesuatu, yang merasa terpanggil untuk suatu partisipasi yang lebih besar, yang merasakan bahwa hidup mereka lebih penting daripada kegiatan biasa sehari-hari. Sebagian tidak akan menemukan jalan mereka dalam tradisi-tradisi agama dunia karena mereka sedang dipersiapkan dan dipanggil demi sesuatu yang baru di dunia. Mereka lebih terhubung dengan masa depan daripada masa lalu, dan masa depan sedang memanggil mereka dan menarik mereka ke depan. Ada orang-orang yang ditakdirkan untuk menerima Wahyu Tuhan dan mempelajarinya dan menerapkannya. Mereka tidak akan menemukan jalan mereka di tempat lain.

Jika Anda ditakdirkan untuk sesuatu sebesar ini, Anda tidak akan menemukan kepuasan dan pemenuhan di tempat lain — bagaimana pun Anda mencoba, percaya sekeras apa pun yang Anda bisa percaya. Walaupun Anda berusaha mengubah hidup Anda dengan zalimnya, Anda masih tidak dapat mencapai keterlibatan utama ini kecuali hidup Anda ditunjuk ke arah yang benar dan sifat keterlibatan yang dimaksudkan bagi Anda dapat dengan jelas dilihat dan diterima.

Bagi orang-orang inilah Wahyu ini akan memberikan kehidupan baru, bukan sekedar peningkatan kehidupan lama mereka, bukan sekedar pembenaran atas apa yang telah mereka lakukan atau tidak lakukan di masa lalu. Bukan sekedar penghibur untuk mengatakan kepada mereka, “Anda baik-baik saja. Apa yang telah Anda lakukan cukup baik. Tidak apa-apa.”

Tidak. Wahyu ini akan membuat kesalahan-kesalahan Anda lebih mencolok, kekecewaan-kekecewaan Anda lebih jelas, kurangnya arah Anda lebih sangat terasa. Bahkan Wahyu ini dapat meningkatkan penderitaan Anda pada awalnya sampai Anda dapat melihat kurnia sejati Wahyu ini dan menyadari bahwa Anda sedang memulai suatu perjalanan yang lebih besar sekarang, mungkin suatu perjalanan yang telah Anda jalani untuk beberapa waktu yang kini sedang mengambil satu langkah besar ke depan.

Di sini tidak ada ruang untuk berkompromi. Anda tidak dapat membuat kesepakatan dengan Tuhan. Anda tidak dapat membuat kesepakatan dengan tujuan dan takdir Anda sendiri, karena Anda tidak dapat mengubah hal-hal ini. Anda hanya dapat menghindarinya, menolaknya atau melalui proses menerimanya dan mengakuinya.

Bagaimana tujuan Anda akan diutarakan tergantung pada keadaan-keadaan dunia yang berubah-ubah. Jadi secara ini tidak semua hal telah ditentukan sebelumnya, tentu tidak. Keberhasilan atau kegagalan Anda tidak hanya tergantung pada partisipasi Anda, tetapi pada partisipasi dan kesiapan orang-orang lain yang ditakdirkan untuk memainkan peran penting dalam kehidupan Anda. Jika mereka gagal dalam hal ini, itu akan memengaruhi hasilnya bagi Anda, karena kemajuan Anda tergantung pada perkembangan orang-orang tertentu lainnya.

Ini bukan pencarian individual di mana Anda berusaha mencerahkan diri sendiri secara individual. Ini adalah penggabungan dan penyatuan dengan orang lain demi suatu tujuan yang lebih besar. Jika mereka gagal, akan memengaruhi hasil Anda. Jika Anda gagal, akan memengaruhi hasil mereka. Itulah sebabnya mengapa kegagalan di sini memiliki konsekuensi yang begitu besar. Anda masih berpikir seolah-olah Anda hidup dalam Keterpisahan, sehingga Anda tidak dapat melihat bahwa takdir Anda terikat dengan orang lain.

Ada orang-orang lain yang harus Anda temukan dalam kehidupan. Mereka tidak akan berupa kepribadian-kepribadian menarik dan wajah-wajah elok dan perilaku sosial anggun yang menarik begitu banyak orang. Bahkan mereka bukan orang-orang yang dapat Anda cintai atau dengan siapa Anda pernah ada semacam keterlibatan di masa lalu. Kebanyakan dari orang-orang tersebut tidak akan berbagi masa depan dengan Anda walaupun jika Anda pernah ada keterlibatan jauh di masa lalu dengan mereka. Anda akan memerlukan Pengetahuan sekarang, karena hanya Pengetahuan dalam diri Anda yang akan tahu. Pengetahuan akan melihat. Pengetahuan akan merespon.

Jika orang lain tersebut tidak siap, itu akan merupakan tragedi bagi Anda. Ini tidak berarti bahwa hidup Anda berakhir. Ini hanya berarti bahwa suatu rencana lain harus ditetapkan untuk Anda. Perjalanan Anda akan lebih panjang dan lebih tidak pasti sebagai akibatnya.

Ada begitu banyak hal yang harus ditinggalkan. Ada begitu banyak pengaruh yang tidak hanya kontraproduktif tetapi sesungguhnya merusak bagi individu. Ada begitu banyak dorongan ekspektasi yang mengakibatkan Anda melibatkan diri sebelum Anda bahkan mengetahui apa yang Anda lakukan dalam kehidupan, sebelum Anda terhubung dengan Pengetahuan, satu-satunya yang memegang bagi Anda tujuan dan takdir Anda yang lebih besar.

Tuhan tidak akan pernah mengungkapkan hal-hal ini kepada akal, bagian dari pikiran Anda yang dikondisikan oleh dunia dan yang tidak handal dan yang begitu lemah dan yang begitu mudah dipengaruhi oleh kekuatan-kekuatan lain. Tidak, kurnia ini diberikan kepada bagian Anda yang lebih dalam yang tidak terpengaruh oleh dunia, yang tidak terpengaruh oleh perasaan-perasaan dan sikap-sikap Anda yang berubah-ubah, emosi-emosi Anda yang silih berganti, harapan Anda, ketakutan Anda, suka cita atau kesengsaraan Anda. Hal ini tidak terpengaruh oleh semua ini. Hal ini hidup jauh di dalam samudera [pikiran Anda], bukan di permukaan yang bergejolak.

Maka mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan kemudian menjadi penting, atau hidup Anda akan terus menjadi pengejaran yang sia-sia — mengejar orang-orang, mengejar janji-janji, mengejar ambisi, mengejar mimpi-mimpi, mengejar harapan, dalam semua kasus melarikan diri dari rasa takut, takut Anda dapat tersesat dan seorang diri, takut hidup Anda tidak akan pernah berhasil.

Pengetahuan berada melampaui bidang keinginan dan ketakutan, dan itulah sebabnya mengapa Pengetahuan kukuh. Itulah sebabnya mengapa Pengetahuan kuat. Itu sebabnya mengapa Pengetahuan tidak berubah-ubah, dan Anda tidak dapat mengubahnya. Namun, hal ini merupakan penebusan Anda. Tidak peduli apa yang Anda pikirkan atau lakukan atau telah lakukan atau tidak lakukan, kuasa penebusan hidup di dalam Anda.

Tuhan tidak perlu mencari tahu situasi Anda. Tuhan alam semesta tidak terfokus pada kehidupan Anda. Tetapi Tuhan telah menempatkan Pengetahuan dalam diri Anda, yang mengandung tujuan dan arah Anda. Pengetahuan akan menemukan orang-orang yang harus Anda temukan. Pengetahuan akan membawa koreksi, keselarasan dan keseimbangan dalam kehidupan Anda jika Anda mampu mengenalinya, mengikutinya dan menerapkannya, bilamana diperlukan.

Inilah yang menciptakan suatu kehidupan baru — bukan kehidupan lama dengan beberapa perbaikan; bukan kehidupan lama dengan suatu sistem kepercayaan baru; bukan kehidupan lama dengan seperangkat pakaian baru atau suatu penjelasan agama yang indah mengenai segalanya; bukan seseorang yang tragis berpakaian demi kesuksesan; bukan seseorang yang kesepian dan terisolasi yang kini telah diterima secara sosial karena Anda mengatakan dan melakukan semua hal yang benar. Anda bukan semata-mata sebuah papan pengumuman bagi keyakinan orang lain. Ada sebuah janji yang lebih besar untuk Anda.

Tuhan peduli kepada Anda karena Tuhan memberikan Anda sebuah kehidupan baru. Kalau tidak, Tuhan akan membiarkan semua orang bimbang dan gagal dan tidak akan khawatir. Ini adalah apa yang sesungguhnya orang-orang percaya karena bila Anda berpikir Wahyu-Wahyu Tuhan telah diberikan berabad-abad yang lalu dan tidak ada lagi yang ingin Tuhan katakan kepada umat manusia, maka Anda akan menyimpulkan bahwa Tuhan benar-benar tak peduli dan tidak ada yang perlu dikatakan sementara umat manusia menghadapi ambang-ambang sekarang, secara kolektif, yang tidak pernah harus dihadapi sebelumnya.

Bagaimanakah Anda akan menangani sebuah dunia yang menurun? Bagaimanakah Anda akan menangani intervensi dari ras-ras predator dari alam semesta yang berada di sini untuk mengambil keuntungan dari kelemahan dan perpecahan manusia? Bagaimanakah Anda akan menangani pergolakan politik dan ekonomi pada skala yang belum pernah terlihat sebelumnya di dunia? Jika Anda jujur pada diri sendiri, Anda pada akhirnya akan harus mengakui bahwa Anda sama sekali tidak tahu. Namun ini adalah kondisi dunia dan apa yang akan harus Anda hadapi beserta semua orang bersama Anda.

Tuhan sedang mengirimkan suatu persiapan untuk Dunia Baru sebagai bagian dari Pesan Baru. Tuhan sedang mengirimkan kepada Anda rencana dan persiapan untuk mulai membangun sebuah kehidupan baru. Ada Pesan bagi dunia dan semua orang di dalamnya. Lalu ada Pesan bagi individu yang merasa bahwa mereka memiliki tujuan dan takdir yang lebih besar di dunia. Anda harus memutuskan apakah hal ini berbicara kepada Anda.

Tuhan tidak menciptakan gagasan-gagasan dan keyakinan-keyakinan Anda. Tuhan tidak menciptakan pilihan-pilihan Anda dan ketakutan-ketakutan Anda. Tuhan tidak menciptakan dunia yang merupakan produk dari pilihan-pilihan dan ketakutan-ketakutan semua orang. Anda tidak dapat menyalahkan Tuhan atas kondisi-kondisi sosial umat manusia. Anda tidak dapat menyalahkan Tuhan atas peperangan dan kekejaman, eksploitasi, perbudakan dan kemiskinan. Itu semua adalah ciptaan manusia berdasarkan keserakahan dan ketidaktahuan, berdasarkan tidak cukup banyak orang yang cukup memberikan kontribusi kepada dunia di sekitar mereka.

Tetapi Tuhan benar menciptakan hadirat Pengetahuan dalam diri Anda, dan hanya Wahyu Baru Tuhan yang sangat memperjelas hal ini, tanpa dilapisi sejarah dan interpretasi manusia untuk memperkeruh pemahaman Anda. Sungai ini bening. Pesan ini murni. Anda menerimanya dari Sumbernya, bukan interpretasi yang dibuat berabad-abad kemudian demi penggunaan manusia.

Untuk memiliki kehidupan baru, Anda harus melakukan pekerjaannya. Ini bukan mantra yang diberikan pada Anda. Ini bukan menerima semacam ramuan ajaib dan segalanya menjadi berbeda. Ini bukan bentuk kecanduan atau kemabukan.

Anda harus melakukan pekerjaannya. Anda harus mengambil risiko. Anda harus membuat keputusan-keputusannya. Anda harus mengecewakan orang-orang lain. Anda harus mengecewakan tujuan-tujuan dan ambisi-ambisi pribadi Anda. Anda harus mengubah rencana-rencana Anda.

Di sinilah di mana Anda menjadi tabah. Di sinilah di mana Anda menyatu dalam diri Anda. Di sinilah di mana Anda mengikuti satu suara daripada banyak suara-suara dalam pikiran Anda. Di sinilah di mana kesetiaan sejati Anda muncul di antara komitmen-komitmen dan kewajiban-kewajiban Anda yang lain.

Di sinilah di mana Anda memperoleh kembali kekuatan Anda dan rasa percaya diri Anda. Di sinilah di mana Anda berhenti bersikap bodoh, menyerahkan hidup Anda kepada hal-hal yang konyol dan tak berarti. Di sinilah di mana Anda tahu untuk memilih bersama dengan siapa dan bagaimana menolak godaan-godaan yang membawa Anda ke tempat lain dalam kehidupan.

Anda menjadi kuat karena Pengetahuan ada dalam diri Anda. Anda dapat mengatasi kesulitan karena Pengetahuan ada dalam diri Anda. Anda dapat menghadapi kepedihan dan kehilangan, penyakit dan bahkan penolakan dari orang lain yang Anda sayangi karena kuasa Pengetahuan ada dalam diri Anda. Ketika Anda bertemu dengan orang lain yang telah mengembangkan kuasa ini, hubungan Anda akan berada di tingkat yang sama sekali berbeda — luar biasa di dunia — mampu menciptakan hal-hal yang jauh lebih besar daripada apa yang dapat Anda hasilkan seorang diri.

Tuhan memberikan Anda sumber kekuatan Anda, tetapi Anda harus menjalankan panduannya, dan Anda harus mengembangkan keterampilan-ketrampilan pribadi yang memungkinkan Anda menjadi sarana Pengetahuan — seseorang dengan kuasa dan integritas, seseorang yang bisa menginspirasi orang lain dan dapat mendatangkan kepercayaan diri, kenyamanan dan arahan kepada orang lain.

Ini adalah Wahyu Baru Tuhan. Ini adalah apa yang dimaksud dengan menghasilkan. Harus ada banyak kontributor kuat di dunia sekarang, atau umat manusia akan menghadapi penurunan yang besar dan terjal.

Biarkanlah ini menjadi pemahaman Anda.