Kebangkitan

Dengarkan wahyu asli dalam bahasa Inggris:

Unduh (klik kanan untuk mengunduh)

Sebagaimana diungkapkan kepada
Marshall Vian Summers
20 Oktober, 2008
di Boulder, Colorado

Tentang rekaman ini


Apa yang Anda dengar di rekaman audio ini adalah suara dari Majelis Kemalaikatan yang berbicara melalui Utusan Tuhan Marshall Vian Summers.

Di sini, komunikasi Tuhan yang asli, yang berada di luar kata-kata, diterjemahkan ke dalam bahasa dan pemahaman manusia oleh Majelis Kemalaikatan yang mengawasi dunia. Majelis kemudian menyampaikan Pesan Tuhan melalui Utusan Tuhan.

Dalam proses yang luar biasa ini, Suara Wahyu berbicara kembali. Firman dan Suara berada di dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rekaman ucapan Wahyu yang asli tersedia bagi Anda dan bagi dunia untuk dialami.

Semoga Anda menjadi penerima karunia Wahyu ini dan semoga Anda terbuka untuk menerima Pesannya yang unik bagi Anda dan bagi hidup Anda.


Volume 1 > Kehidupan yang Baru > Bab

Terlepas dari keadaan atau kebangsaan atau warisan budaya Anda, ada pertanyaan-pertanyaan tertentu yang mendasar bagi keberadaan Anda di sini. Dan setelah kebutuhan-kebutuhan tertentu dalam hidup terpenuhi — kebutuhan dasar untuk makanan, pakaian, tempat tinggal, dan keamanan; dan beberapa kebutuhan psikologis seperti hubungan, persahabatan, dan pekerjaan — maka Anda akan menghadapi serangkaian kebutuhan yang lebih besar.
Sebagian orang hanya akan menghadapi kebutuhan yang lebih besar ini di kemudian hari, setelah mereka cukup merasakan kenikmatan dan kesengsaraan dunia sehingga mereka menyadari bahwa tidak ada pemenuhan bagi mereka di sana. Walaupun pekerjaan dan hubungan dan keluarga merupakan hal penting, ada sesuatu yang lebih penting yang mulai muncul dalam kehidupan mereka.
Bagi orang-orang tertentu, pertanyaan-pertanyaan ini muncul jauh lebih awal dalam pembentukan kepribadian mereka dan pembangunan diri mereka di dunia dari awal. Mereka disibukkan dengan serangkaian kebutuhan yang lebih dalam. Mereka perlu memiliki perasaan nyata mengapa mereka berada di dunia, apa yang harus mereka lakukan di sini, siapa yang harus mereka temui dan apa yang harus mereka pupuk dan kembangkan dalam diri mereka untuk mengalami dan mengungkapkan suatu tujuan yang lebih besar dalam kehidupan.
Jelas bahwa di dunia ada perjuangan untuk bertahan hidup. Ada perjuangan untuk penerimaan sosial. Ada perjuangan untuk mencari nafkah dan memiliki pekerjaan atau karir berkelanjutan. Ada perjuangan untuk membangun diri dan menjaga keseimbangan dalam keadaan kehidupan yang terus berubah. Semua ini sangat mendasar dan mewakili serangkaian kebutuhan, namun ada serangkaian kebutuhan yang lebih dalam, kebutuhan yang tidak hanya memenuhi persyaratan dasar kehidupan, tetapi benar-benar membangun rasa tujuan, makna, dan takdir yang lebih besar dalam kehidupan.
Pertanyaan-pertanyaan ini bukanlah pertanyaan yang dapat diselesaikan oleh akal saja. Anda mungkin memiliki teori atau gagasan, atau mempertimbangkan gagasan-gagasan dari para pemikir atau filsuf besar atau sosok berpengaruh lainnya yang mungkin Anda ketahui, tetapi sebenarnya pertanyaan-pertanyaan ini harus dibawa kepada otoritas yang lebih besar dalam diri Anda.
Akal yang Anda gunakan untuk berpikir setiap hari, yang menentukan pengalaman Anda sedemikian besar, ini adalah produk dari keberadaan Anda di dunia. Yang telah dikembangkan dengan berjalannya waktu menjadi mekanisme canggih untuk komunikasi dan evaluasi.
Namun tujuan Anda yang lebih dalam telah diciptakan sebelum Anda datang ke dunia. Takdir Anda telah ditetapkan sebelum Anda datang ke dunia. Ini bukan ketentuan dari akal.
Akal Anda akan harus memperhatikan bagaimana Anda akan menata hidup Anda menuju arah yang lebih tinggi beserta semua hal ihwal yang harus dipertimbangkan dan tangani di sepanjang jalan. Tetapi makna, tujuan, dan arah dari tujuan yang lebih besar ini ditetapkan pada tingkat yang lebih dalam.
Ini bukan pertanyaan sesaat. Ini tidak dapat semata-mata muncul di saat ketidakpuasan, kebingungan, atau kekecewaan besar karena ini adalah pertanyaan yang sangat besar. Ini bukan sesuatu yang Anda dapat renungkan dalam satu minggu atau satu bulan dan berharap benar-benar memperoleh momentum dan kemajuan di sini.
Ini membutuhkan semacam pergeseran dalam diri Anda sendiri seolah-olah suatu tombol tak terlihat terlontar, dan tiba-tiba pintu lain terbuka dalam pengalaman batin Anda dan Anda merenungkan berbagai hal yang sebelumnya mungkin hanya Anda pikirkan sesekali atau sangat jarang, dan sekarang menjadi serangkaian pertanyaan dan keprihatinan yang tak kunjung hilang.
Ada Pengetahuan yang lebih dalam di dalam diri Anda, Kecerdasan yang lebih dalam yang bukan merupakan produk dari keberadaan Anda di dunia, yang bukan merupakan pembentukan dari pengaruh sosial dan pola pemikiran dan perilaku. Ini adalah Kecerdasan yang ada di dunia, tetapi bukan dari dunia. Kami menyebutnya Pengetahuan karena terkait dengan pengalaman Anda akan wawasan dan kesadaran mendalam.
Kebutuhan Anda akan Pengetahuan ini akan tumbuh ketika Anda mulai merenungkan serangkain pertanyaan yang lebih dalam mengenai hidup Anda. Anda akan menyadari bahwa akal hanya menghasilkan gagasan, dan meskipun mereka tampak seperti gagasan yang dipertimbangkan dengan sangat baik, atau gagasan dengan tradisi panjang dan ulasan panjang, mereka tetap hanya merupakan gagasan.
Tetapi Anda hidup dengan semacam Hadirat hidup di dalam diri Anda yang sesungguhnya bukan produk dari gagasan. Anda akan memiliki gagasan mengenainya. Anda akan mencoba memahaminya. Anda akan mencoba mencari bukti atau ulasan dari orang-orang penting lain, dan itu pantas. Namun Anda tetap masih berurusan dengan sesuatu di luar alam akal — manifestasi yang lebih dalam, tujuan yang lebih dalam, serangkaian kekuatan yang lebih dalam dan lebih agung.
Di sini Anda harus menerima misteri hidup Anda dan menerima bahwa Anda akan merasa sedikit kehilangan kendali atas hal ini. Anda akan merasa sedikit tidak pasti mengenai hal ini karena ini adalah sesuatu yang lebih agung yang hanya dapat Anda ikuti dan belajar darinya. Jangan bebani pikiran Anda dengan mencoba mencakup realitas ini, karena Anda tidak akan mampu melakukannya. Ketika lingkup dan pengalaman hal ini tumbuh bagi Anda, Anda akan melihat bahwa hal ini akan senantiasa melampaui dan mengalahkan gagasan dan asumsi Anda.
Anda harus mendekati hal ini bukan sebagai konsumen, bukan sebagai seseorang yang mencoba mendapatkan apa yang mereka inginkan, melainkan mendekati hal ini secara sakral, karena kini Anda berurusan dengan suatu kuasa yang sakral. Penekanannya adalah pada memberikan diri Anda dan bukan mengambil hal-hal untuk diri Anda.
Kebutuhan roh harus dipenuhi oleh serangkaian kuasa yang lebih agung. Siapa diri Anda, dan mengapa Anda di sini pada saat ini, dan mengapa Anda terbentuk seperti Anda sekarang, dengan semua keunikan pikiran dan karakter Anda, semua terhubung ke suatu tujuan yang lebih besar, dan tujuan ini bukan ciptaan Anda.
Di sini Anda tidak menciptakan realitas Anda. Anda mengizinkan realitas Anda muncul dalam diri Anda. Dan Anda mempelajarinya langkah demi langkah, secara bertahap, dan menggeser hidup Anda untuk menampung kuasa yang lebih agung ini sehingga kuasa ini dapat bergerak dalam diri Anda dan mengungkapkan diri melalui Anda.
Ini bukan sejenis hiburan. Ini bukan pengejaran intelektual. Ini bukan hobi atau pesona. Ini adalah arus kehidupan Anda yang sesungguhnya, arus yang lebih dalam yang mengalir di bawah alam kecerdasan, seperti sehelai benang emas yang melintasi kain yang rumit. Seperti kawat tembaga yang mengalirkan arus meskipun kawat itu sendiri tersembunyi rapat oleh semua yang membungkusnya.
Anda akan mulai merasakan kebutuhan yang lebih dalam untuk mengetahui, bukan hanya memahami tetapi untuk mengetahui sesuatu. Hidup Anda terus berlalu. Jam terus berdetak. Anda menghabiskan waktu Anda, energi Anda, tenaga dalam Anda. Yang seringkali digunakan secara serampangan, kadang-kadang secara tidak pantas. Hal-hal ini dihabiskan dengan cepat. Waktu ini sangat berharga. Energi dan tenaga dalam Anda berharga, dan Anda menghabiskannya dengan cepat. Apakah yang Anda lakukan? Apakah Anda hanya menghabiskan waktu dengan mencoba tetap terstimulasi dan bahagia dan nyaman, atau apakah waktu Anda benar-benar diinvestasikan secara bijaksana dan tepat?
Apakah Anda menjalani kehidupan yang Anda tahu harus Anda jalani? Jika tidak, maka ini membutuhkan evaluasi mendalam, pemeriksaan diri, peninjauan objektif atas aktivitas Anda, hubungan Anda, keterlibatan Anda — tempat Anda tinggal, siapa bersama Anda; aktivitas Anda, cita-cita Anda, hobi Anda, semua. Keluarkan semua untuk dipertimbangkan kembali. Karena semua itu menarik energi dari Anda. Anda menghabiskannya dengan cepat untuk semua itu.
Apakah Anda berada di tempat di mana seharusnya Anda berada? Apakah Anda bersama orang-orang yang seharusnya bersama Anda? Apakah pekerjaan Anda melayani perkembangan Anda atau mendukung perkembangan Anda secara layak? Apakah hubungan-hubungan Anda bergerak ke arah yang benar-benar harus Anda tuju? Apakah Anda berbagi tujuan yang lebih tinggi dengan orang-orang yang sekarang berhubungan dengan Anda? Apakah Anda menjaga kesehatan mental dan fisik Anda dengan baik? Apakah Anda berada di tempat yang tepat, dengan orang-orang yang tepat, demi tujuan yang tepat? Semua ini adalah pertanyaan yang sangat berguna untuk membantu Anda menjalankan evaluasi mendalam ini.
Di sini penting untuk tidak mencari konsensus atau persetujuan dengan orang lain, karena jika mereka tidak merasakan pergerakan yang lebih dalam ini, mereka tidak akan memahaminya. Mereka tidak akan menyetujuinya. Mereka akan mempertanyakan Anda. Mereka akan meragukan Anda. Mereka akan berkata, “Ada apa dengan Anda? Dulu Anda orang yang menyenangkan dan sekarang Anda begitu serius.” Dan mereka akan menginginkan Anda melakukan hal-hal yang dulu Anda lakukan bersama mereka, atau hal-hal yang mereka ingin Anda lakukan demi kepentingan mereka. Mereka tidak akan mengenali dan menghargai gejolak jiwa Anda yang lebih dalam. Jangan berbagi pengalaman Anda dengan mereka. Jangan berbagi inspirasi Anda dengan mereka, karena kemungkinan besar mereka akan membuat Anda berkecil hati.
Kini Anda harus mencari jenis hubungan yang berbeda bersama orang-orang yang sedang mengalami proses kebangkitan yang sangat mirip dalam diri mereka sendiri, orang-orang yang mulai terbangun dari tidur yang panjang dan buruk. Anda membutuhkan mereka sekarang untuk menjadi saksi atas proses yang sedang terjadi dalam diri Anda. Hidup Anda sedang digerakkan oleh serangkaian kebutuhan yang lebih dalam dan oleh munculnya suatu tujuan yang lebih besar.
Ini akan mengubah nilai-nilai Anda. Ini akan mengubah prioritas-prioritas Anda. Daripada stimulasi dan penghindaran yang terus menerus, Anda akan ingin mengalami diri Anda sendiri dan tempat Anda berada. Anda akan lebih mencari ketenangan daripada stimulasi, kejujuran dalam berhubungan daripada hiburan. Anda akan ingin tahu daripada berusaha melarikan diri dari apa yang Anda ketahui.
Seolah-olah Anda telah berbalik 180 derajat dan kini semuanya terasa berbeda, dan hubungan dan posisi Anda dengan semuanya berbeda. Serangkaian kebutuhan yang lebih dalam muncul, yang membutuhkan perhatian dan dukungan Anda. Yang membutuhkan orang lain yang mampu menghargai hal ini dalam diri Anda, tanpa memberikannya definisi atau penjelasan.
Seolah-olah Anda telah berbelok dalam kehidupan. Entah bagaimana Anda berbelok dan kini Anda bergerak ke arah yang sedikit berbeda. Dan meskipun Anda tampak sama, dan mungkin keadaan Anda tidak banyak berubah, sesuatu di dalam benar-benar telah berubah, telah mengatur kembali kehidupan Anda dan mengubah hubungan Anda dengan alam semesta dengan cara yang kecil namun sangat berarti.
Banyak orang berbicara tentang perubahan besar dalam hidup mereka, tetapi sesungguhnya ketika perubahan besar terjadi, hal tersebut tidak terlihat. Dan Anda tahu bahwa telah terjadi perubahan besar karena Anda merasa sangat berbeda tentang segalanya. Jika tidak, perubahan hanyalah pengalaman sesaat. Yang membangkitkan banyak percakapan, mungkin banyak kehebohan, tetapi sesungguhnya tidak ada yang berubah.
Perubahan besar tidak terlihat. Ini terjadi pada tingkat yang lebih dalam. Ini bukan hanya suatu evaluasi ulang atau suatu pengalaman baru. Sesuatu benar-benar telah bergeser di dalam pada tingkat yang melampaui alam akal, dan kini akal harus menyusul dan beradaptasi kembali dan menyesuaikan diri kembali.
Sebagian besar dari apa yang akan Anda lalui dalam tahap-tahap awal ini adalah penyesuaian kembali terhadap perubahan yang sudah terjadi. Sekarang Anda sedang mencoba mengungkapkannya. Anda sedang mencoba memahaminya dan menerimanya — menerima kenyataan bahwa telah terjadi pergeseran dan Anda merasa berbeda tentang begitu banyak hal.
Kini saatnya Anda harus mendapatkan pengalaman yang lebih besar tentang Pengetahuan dan mengenali bahwa ini adalah Pikiran yang lebih dalam di dalam diri Anda, suatu Pikiran yang bukan merupakan produk dari budaya dan agama. Pikiran ini ada di dunia, tetapi bukan dari dunia. Ini sangat kontras dengan akal Anda — pikiran sosial Anda yang merupakan produk dari pengkondisian dan adaptasi sosial Anda terhadap sebuah dunia yang terus berubah.
Pikiran yang lebih dalam ini bebas. Ia tidak tunduk pada manipulasi atau rayuan dunia luar, dan itulah sebabnya ia sangat kuasa dan dapat diandalkan dalam diri Anda. Namun pergerakannya misterius. Ia seperti air di bawah tanah, mengalir dengan pasti tetapi di luar pandangan. Airnya murni dan tidak tercemar.
Mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan sekarang adalah membangun hubungan antara pikiran permukaan, sosial Anda dengan Pikiran Pengetahuan yang lebih dalam di dalam diri Anda. Karena Anda mulai merespons Pengetahuan, dan itulah yang telah menciptakan pergeseran dalam diri Anda. Kini Anda harus membangun koneksi yang disengaja sehingga Anda dapat memperoleh kesadaran yang lebih besar dan mampu bergerak secara lebih efektif dengan lebih sedikit hambatan ke arah yang seharusnya Anda tuju.
Dalam membangun koneksi inilah Anda akan menemukan kekuatan dan kepercayaan diri dan penerimaan diri untuk melakukan perubahan nyata dalam hidup Anda — bukan hanya perubahan luar, bukan hanya perbaikan dari keberadaan Anda sekarang, tetapi pergeseran nyata tempat Anda hidup, bagaimana Anda hidup, dan dengan siapa Anda bersama.
Pada kenyataannya, Tuhan memanggil Anda, dan Anda harus keluar dari kekeruhan sehingga Anda dapat merespons dan terus merespons seolah-olah Anda kini memulai perjalanan yang sama sekali baru dalam kehidupan.
Mungkin Anda pernah merasakan kecenderungan ini sebelumnya, tetapi sekarang sesuatu telah berubah, dan Anda telah memasuki fase kehidupan Anda yang berbeda di sini. Anda masih menginginkan banyak hal lama yang sama, tetapi perasaan Anda telah berubah. Orientasi Anda telah berubah. Sekarang kebutuhan jiwa yang lebih dalam bersaing dengan hasrat, rasa takut, dan kewajiban pribadi Anda. Dan Anda akan harus memilih berulang kali, bahkan mungkin setiap hari, ke arah mana Anda akan menuju, serangkaian kebutuhan apa yang lebih mendesak dan penting.
Pergumulan dalam diri Anda ini sangat nyata, dan terutama sangat kuat pada titik-titik belok tertentu dalam kehidupan Anda karena sekarang Anda melawan pengkondisian sosial Anda. Anda melawan pengharapan orang lain. Mungkin Anda akan harus memutus beberapa kewajiban dan asosiasi, dan Anda akan merasa takut dan tidak yakin. Dan mungkin Anda akan bertanya-tanya apakah Anda menjadi gila, tetapi Anda tidak menjadi gila. Anda hanya menanggapi suatu panggilan yang lebih agung. Ini memicu momentum yang lebih besar dan rasa komitmen yang lebih dalam, tetapi terhadap hal-hal yang tak terlihat dan tak dikenali. Itulah sebabnya mengapa hal ini misterius dan sulit dijelaskan, dan mengapa Anda tidak dapat menjelaskannya kepada teman-teman dan keluarga Anda.
Hanya jarang-jarang akan ada teman atau keluarga Anda dan seorang spesial di sini yang mampu mengenali dan mendorong Anda, karena mereka mengenali kekuatan kebebasan dan bahwa ada kebebasan yang lebih dalam yang harus diikuti oleh orang-orang tertentu. Jika Anda memiliki sekutu semacam ini dalam kehidupan, Anda diberkati. Tetapi Anda masih harus berjuang melawan semua kekuatan yang telah ditempatkan pada Anda oleh budaya Anda, keluarga Anda, mungkin agama Anda, bahkan bangsa Anda karena ini adalah perjuangan demi kepatuhan.
Jika Anda akan mengikuti Kecerdasan yang lebih dalam yang telah Tuhan tempatkan dalam diri Anda, maka ini akan menciptakan perubahan nyata dalam kepatuhan Anda dan keterikatan dan komitmen Anda terhadap hal-hal lain. Jika Anda memiliki anak, Anda masih harus membesarkan mereka, dan mungkin Anda harus merawat orang tua yang sudah lanjut usia. Tetapi di luar itu, tanggung jawab pertama Anda adalah Pengetahuan, karena ini adalah Tuhan sedang menggerakkan hidup Anda.
Anda harus mengikuti panggilan ini tanpa memahaminya atau mampu menjelaskannya bahkan kepada diri Anda sendiri. Kemampuan Anda untuk melakukan ini — yang merupakan kemampuan yang Anda bangun setiap hari saat Anda mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan — adalah yang memutus cengkeraman pengkondisian sosial Anda, memutus dominasi orang lain dan pengharapan mereka, membebaskan Anda dari rasa takut dan keterikatan dan dari kewajiban terhadap hal-hal yang tidak lagi mewakili kebutuhan Anda yang lebih besar.
Dalam pengertian ini, kebebasan tidak gratis. Dibutuhkan upaya besar dari Anda, komitmen yang meningkat, pembebasan. Anda tidak dapat mengikuti suatu tujuan yang lebih besar dan memiliki semua hal lain yang Anda inginkan dalam hidup, karena itu berarti mencoba bergerak ke banyak arah sekaligus. Dan itu hanya akan menahan Anda di tempat, tersangkut, seolah-olah Anda dirantai ke dinding — tidak mampu memilih, tidak mampu bergerak, tidak mampu mengubah keadaan Anda atau kesepakatan Anda dengan orang lain.
Yang Anda butuhkan sekarang adalah keheningan, mendengarkan batin. Anda harus memperoleh koneksi yang lebih kuat dengan arus kehidupan Anda yang lebih dalam. Daripada menjadi momen yang sekilas dan langka, Anda sekarang harus terhubung dengannya dan membangun koneksi seolah-olah Anda membangun jembatan dari satu tepi ke tepi lain. Dan jembatan tidak dibangun dalam sehari. Dibutuhkan banyak upaya dan penerapan yang konsisten.
Itulah sebabnya mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan sangat penting. Anda tidak melakukannya dengan melompat atau melambung, atau jembatan Anda tidak akan pernah kuat dan pasti. Pada akhirnya, Anda menginginkan satu kaki dalam dunia ini dan satu kaki dalam realitas spiritual Anda, dengan mengetahui bahwa masing-masing tepi berbeda, dengan mengenali seberapa besar perbedaannya, namun bagaimana yang satu melayani yang lain dengan cara yang unik.
Kesadaran dan pendidikan ini bukan produk dari spekulasi melainkan merupakan himpunan kearifan berdasarkan pengalaman. Ini adalah fondasi kearifan. Ini bukan seperangkat gagasan yang panjang lebar.
Kearifan itu seperti fondasi batu. Filsafat itu seperti fondasi kayu. Di sini seluruh ciptaan idealisme Anda dapat runtuh akibat satu pengalaman hidup yang dahsyat, kekecewaan besar, penyakit besar. Bangunan yang terbuat dari kayu dapat terbakar dalam satu jam atau roboh di bawah beban atau tekanan atau pergerakan dunia.
Namun fondasi Anda dalam Pengetahuan merupakan koneksi di luar dunia. Yang mendalam dan mendasar. Yang dapat terguncang dan tertantang karena kesetiaan Anda terhadapnya belum penuh atau utuh, namun di dalamnya sendiri, hal ini dapat menahan apa pun.
Yang fundamental adalah membangun koneksi Anda ke Pengetahuan. Mengizinkan pertanyaan-pertanyaan untuk tidak terjawab. Mengenali hal-hal yang Anda ketahui hari ini dan mematuhinya, tetapi dengan pikiran terbuka.
Anda membangun koneksi Anda ke Pengetahuan dengan mendukung hal-hal yang benar-benar Anda ketahui, dan dengan melindunginya dari keraguan dan tuduhan orang lain. Karena pada awalnya, Anda belum cukup kuat untuk menahan tekanan dan kritik sosial yang akan Anda tanggung jika Anda tidak bijaksana mengenai pengalaman yang lebih dalam yang Anda alami.
Pengetahuan memiliki takdir yang lebih besar bagi Anda, tetapi pertama-tama Anda harus patuh padanya. Pertama, secara bertahap, Anda harus melalui proses mengorientasi kembali hidup Anda dan mengevaluasi kembali gagasan-gagasan Anda, prioritas Anda dan nilai-nilai Anda. Dan ini dapat memakan waktu cukup lama. Semakin lama, semakin banyak adanya penderitaan, tetapi pada dasarnya masih dibutuhkan waktu untuk melalui tahap-tahap mengorientasi kembali hidup Anda ini.
Untuk saat ini, Anda masih orang yang sama. Anda tampak sama di mata orang lain. Mungkin Anda tampak sama, meskipun mungkin tingkah laku Anda agak aneh, tetapi sesungguhnya sesuatu yang luar biasa telah terjadi dalam diri Anda. Dan sekarang Anda mencoba menghadapinya dan menerimanya dan mengikutinya.
Namun ini mengharuskan Anda merombak banyak kehidupan lama Anda karena Anda tidak bisa sekedar menempatkan kehidupan baru di atas kehidupan lama. Ini lebih seperti membangun sebuah jembatan menuju suatu kehidupan baru. Tetapi Anda belum mengetahui apa kehidupan baru itu. Koneksi Anda ke tepi seberang belum terlalu kuat. Anda belum sampai sejauh itu. Sekarang Anda mengikuti gerakan hati untuk membangun jembatan itu, tanpa mengetahui tujuan akhirnya atau bentuk akhirnya.
Ini mengharuskan pikiran Anda pasrah kepada suatu kuasa yang lebih agung. Anda tidak dapat berkuasa atas segalanya, mengendalikan segalanya, menjelaskan segalanya, karena Anda mengikuti suatu kuasa yang lebih agung. Harus ada kepasrahan di sini, dan mungkin kepasrahan ini akan terjadi secara berangsur-angsur, secara bertahap, tetapi harus ada kepasrahan di sini. Pada titik tertentu, Anda menyadari bahwa menyangkal pergerakan yang lebih dalam ini berarti menyangkal esensi dan makna hidup Anda, dan meskipun Anda tidak dapat memahaminya atau mengendalikannya atau mendefinisikannya, Anda harus mengikutinya.
Jika Anda tidak mencoba merebutnya, atau melakukan sesuatu dengannya, atau memberikannya bentuk atau definisi, maka hal ini dapat menuntun Anda dengan aman, dengan kuasa dan stabilitas. Tetapi jika Anda mencoba mengekangnya, menggunakannya, mengendalikannya, menghentikannya, maka hidup Anda akan berada dalam keadaan penuh konflik. Dan tidak ada kesenangan atau pelarian pribadi sebesar apa pun yang dapat membebaskan Anda dari konflik ini. Satu-satunya cara Anda dapat mengatasinya adalah dengan mengikuti kuasa dan hadirat ini dalam diri Anda.
Akan ada lebih banyak ambang di sepanjang jalan di mana Anda harus memilih lagi karena ini adalah perjalanan dengan banyak tahapan. Anda hanya perlu menangani tahap di mana Anda berada. Anda belum mencapai tempat-tempat tertentu di sepanjang jalan. Ada lebih banyak sungai yang harus Anda seberangi, namun Anda belum sampai ke sana, jadi Anda tidak perlu mengkhawatirkannya.
Berlatihlah keheningan. Berlatihlah mendengarkan batin. Sisihkan rasa tidak yakin dan kebutuhan akan jawaban Anda. Bersikaplah jeli. Bersikaplah seobjektif mungkin. Perhatikan orang lain, bukan dengan mencemooh atau mengutuk, tetapi lihat apakah hidup mereka mendemonstrasikan Pengetahuan yang lebih besar atau tidak. Baik mereka kaya atau miskin, beruntung atau kurang beruntung, perhatikan dan lihat jika ada bukti Pengetahuan yang menggerakkan mereka.
Ini akan memberi Anda kriteria yang sama sekali berbeda untuk membedakan niat dan realitas orang lain. Dan secara dramatis mereka akan mengajarkan Anda konsekuensi dari menjalani kehidupan tanpa hadirat pemandu ini dalam diri Anda. Masalah mereka, pengejaran mereka, obsesi mereka, kecanduan mereka, depresi mereka, kebingungan mereka semua akan memberi Anda dorongan besar jika Anda dapat melihat situasi mereka secara objektif, mencari Pengetahuan.
Karena dalam hidup, hanya ada Pengetahuan dan kebutuhan akan Pengetahuan. Sesungguhnya hanya itu yang dapat ditunjukkan oleh kehidupan kepada Anda. Ada kebebasan dalam cara ini atau penindasan.
Ketika Anda telah mencapai kemajuan lebih jauh dalam mengikuti kuasa misterius Pengetahuan dalam diri Anda dan telah mengizinkan hidup Anda melalui fase-fase perubahan, Anda akan melihat orang lain seolah-olah mereka terbelenggu. Kehidupan mereka akan tampak seperti budak dan takluk dengan sangat sedikit kreativitas dan imajinasi, semacam hamba terhadap gagasan-gagasan mereka, kepercayaan mereka dan kewajiban mereka kepada orang lain. Sekalipun mereka kaya dan dapat menikmati kemewahan, bagi Anda mereka akan tampak seperti budak, seolah-olah mereka sekelompok narapidana yang berjalan dengan terbelenggu.
Beginilah bagaimana Hadirat Kemalaikatan memandang kondisi umat manusia. Tetapi mereka melihat dengan belas kasih, karena mereka ingin membebaskan individu-individu yang siap untuk bebas, yang siap untuk menemukan kuasa dan hadirat Pengetahuan dalam diri mereka.
Dan pembebasan ini bukan pembebasan politik atau sekedar pelarian dari keadaan yang tidak sehat. Ini jauh lebih dalam. Ini adalah peralihan dalam otoritas hidup Anda. Pilihannya adalah Anda mengikuti mandat dan kontrak sosial yang telah membentuk akal dan pemikiran dan kepercayaan Anda [atau] kuasa misteri Pengetahuan yang berada di sini untuk menginisiasi Anda ke dalam tujuan Anda yang lebih besar dan ke dalam serangkaian hubungan yang lebih besar dalam kehidupan.
Ini adalah perjalanan dan proses. Anda memerlukan pendamping-pendamping yang kuat. Anda memerlukan seseorang untuk menjadi saksi atas apa yang terjadi di dalam diri Anda. Ini terlalu sulit untuk dilakukan seorang diri, terutama jika Anda berada di bawah tekanan dari teman-teman dan keluarga Anda untuk mematuhi apa yang mereka patuhi. Di sini Anda akan menghadapi banyak keraguan dan mungkin patah semangat. Tetapi setiap orang yang membuka jalan baru dalam dirinya sendiri bagaimana pun harus menghadapi kesulitan semacam ini.
Carilah tempat yang tenang di mana Anda dapat berlatih mendengarkan batin Anda. Latihlah Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan karena itu mengajarkan Anda cara mengheningkan pikiran Anda dan mendengarkan Pengetahuan di luar pikiran Anda, dan bagaimana membiasakan diri dengan kesunyian dan mengenali keheningan sebagai lingkungan untuk kontak di dalam Anda. Daripada hanya tempat yang gelap dan kosong dan menyeramkan, ini sekarang menjadi tempat berlindung di mana pikiran Anda dapat disegarkan, energi Anda dapat diperbarui dan pikiran Anda dapat beristirahat. Anda sekarang mencarinya sebagai kenyamanan dan perlindungan, bukan sebagai tugas atau beban atau kewajiban. Dan bahkan jika pikiran Anda menyiksa Anda di saat berlatih, kenyataan bahwa Anda ada di sana untuk memberikan perhatian adalah penting.
Jika Anda tidak dapat menenangkan pikiran Anda di sini, maka gunakan pikiran Anda untuk merenungkan hal-hal tertentu, pertanyaan-pertanyaan penting. Gunakan pikiran Anda. Jangan menjadi budaknya. Arahkan pikiran Anda. Jangan biarkan pikiran Anda mengatur Anda. Dalam latihan Anda, Anda memusatkan perhatian pada keheningan, menggunakan suatu objek atau gagasan atau gambaran sebagai titik fokus bagi pikiran Anda, mengizinkan diri Anda tenggelam di bawah permukaan pikiran. Dan jika Anda tidak dapat melakukannya, maka gunakan pikiran Anda untuk merenungkan sesuatu yang penting.
Pertimbangkan, misalnya, pertanyaan tentang bagaimana Anda dapat mempercayai dan mengikuti Pengetahuan dalam diri Anda, dan sejauh mana Anda akan mengikuti Pengetahuan? Dan keadaan apa yang akan mengecilkan hati Anda, menghalangi Anda atau menggagalkan Anda dalam hal ini?
Di sini Anda memberi pikiran Anda sesuatu yang berguna untuk dipikirkan. Daripada terus-menerus mengikuti semua kegelisahan dan rasa tidak amannya, dalam semua pengejaran dan gagasan serta imajinasinya, Anda memberikannya sesuatu yang benar-benar penting untuk dilakukan dalam pelayanan kepada Jiwa, dalam pelayanan kepada Pengetahuan.
Pada akhirnya, ketika Anda telah mencapai posisi yang lebih tinggi di gunung kehidupan dan telah mendapatkan kekuatan dan rasa percaya diri yang lebih besar dan fondasi kearifan yang lebih besar, Anda akan melihat bahwa pikiran harus hening atau harus melayani suatu tujuan yang lebih tinggi. Tetapi pada titik itu, Pengetahuan telah menjadi fondasi hidup Anda, dan Anda bekerja dari posisi Pengetahuan pada tingkat yang jauh lebih besar daripada yang Anda lakukan saat ini.
Kebutuhan roh adalah mendasar. Anda tidak dapat memuaskannya dengan kenikmatan, dengan hobi atau keasyikan, dengan hiburan, dengan romansa, dengan seksualitas, dengan bermabuk-mabukan. Karena kebutuhan roh adalah bagi Anda untuk mengenali, mengalami dan mengekspresikan tujuan yang lebih besar dalam kehidupan dan untuk menjalankan kehidupan dan hal-hal terkait yang akan memungkinkan penemuan dan ekspresi ini terjadi. Tidak ada hal lain yang akan memuaskan kebutuhan roh yang lebih dalam.
Tujuan yang Anda ciptakan ini akan berkaitan dengan orang-orang lain tertentu, dan mungkin Anda hanya akan berperan sebagai pendukung dalam tujuan bersama ini. Tetapi itu sudah cukup. Anda tidak perlu menjadi superstar atau pemimpin atau inovator di sini. Hal itu sangat langka.
Keluarga Spiritual Anda telah mengirim orang lain ke dunia yang akan berbagi tujuan dan takdir dengan Anda. Beberapa akan bersama Anda seumur hidup; beberapa hanya untuk periode yang sangat singkat. Tetapi Anda harus menemukan orang-orang ini, dan ini mewakili pencarian Anda yang lebih dalam demi hubungan. Ini bukan hanya kebutuhan untuk menghindari kesepian atau memiliki pendamping atau memiliki persahabatan atau perkawinan. Ini adalah pencarian orang-orang yang ditakdirkan untuk Anda temui. Carilah mereka terlebih dahulu. Jangan menciptakan kehidupan di luar ini, atau semua itu akan harus dipertanyakan begitu panggilan Anda yang lebih dalam muncul, dan itu jauh lebih sulit untuk ditangani.
Kembangkan kehidupan batin Anda. Lihatlah pikiran Anda secara objektif. Kenali sejauh mana pikiran Anda dikendalikan oleh pengkondisian sosial Anda, dan seberapa besar rasa takutnya terhadap kehidupan dan masa depan.
Sebab pikiran pribadi berdasarkan pada rasa tidak aman. Terlahir dari Keterpisahan, pikiran pribadi merasa tidak memiliki fondasi nyata. Tidak memiliki dukungan yang lebih besar. Ia lemah. Ia mempersamakan dirinya dengan tubuh, maka ia berpikir bahwa ia fana dan akan menghadapi kemungkinan kehilangan dan kekurangan yang tak kunjung berakhir. Sesungguhnya ia menyedihkan sampai ia dapat melayani suatu tujuan yang lebih besar. Dan kemudian kekuatan, kuasa, dan kemampuannya yang sesungguhnya akan ditemukan dan dialami.
Sebagai saranana komunikasi, pikiran Anda sangat bagus. Ia dapat melakukan hal-hal luar biasa. Tetapi sebagai tuhan ia sangat buruk. Lemah, goyah, rentan menjadi ekstrim, bersikeras, merusak diri sendiri, merusak orang lain, kejam, mendominasi, merendahkan diri — dalam peran apa pun, ia lahir dari rasa takut dan rasa tidak aman yang mendasar. Perlakukan ia seperti anak kecil yang membutuhkan tangan pemandu yang kuat — tangan pemandu yang penuh kasih — dan tangan pemandu itu adalah kuasa dan hadirat Pengetahuan dalam diri Anda.
Anda dapat berdoa dengan sungguh-sungguh kepada Tuhan demi panduan dan demi pembebasan, tetapi Tuhan telah memberi Anda Pengetahuan untuk memandu Anda, untuk melindungi Anda dan untuk mempersiapkan Anda dan menuntun Anda menuju kehidupan yang lebih besar di dunia, tepatnya dalam situasi yang sedang muncul saat ini.
Ini membangun kembali hubungan Anda dengan dunia, dengan Tuhan, dengan tujuan Anda untuk datang ke sini. Di sini Anda mulai melihat nilai pikiran dan tubuh Anda sebagai sarana komunikasi. Di sini Anda mulai memahami sifat unik Anda sebagai tepat dan berharga terhadap tujuan sebenarnya Anda berada di sini untuk melayani dan menemukan.
Di sini Anda melihat masa lalu Anda sebagai demonstrasi kehidupan tanpa Pengetahuan, tetapi Anda juga melihat di masa lalu Anda bahwa keterampilan-ketrampilan tertentu telah dikembangkan, bakat-bakat tertentu telah menunjukkan bukti keberadaannya. Kini masa lalu Anda menjadi sumber yang berguna untuk memupuk kearifan, karena fondasi kearifan ini akan memberi Pengetahuan dalam diri Anda jalur ekspresi terbesar.
Daripada masa lalu Anda penuh dengan penyesalan, kekecewaan, dan penyalahan diri, kini masa lalu Anda menjadi sumber kearifan. Dan kehidupan orang lain menjadi sumber kearifan. Dan Anda mencari kearifan ini. Anda membutuhkan kearifan ini. Semakin besar fondasi Anda dalam kearifan, semakin kuat Pengetahuan dapat berkomunikasi melalui Anda dan semakin besar layanan yang dapat Anda lakukan bagi orang lain. Di sini Anda menuai panen kehidupan Anda meskipun telah penuh dengan kesulitan.
Tetapi Anda harus melangkah maju setiap hari. Melanjutkan latihan Anda setiap hari. Perkuat kepatuhan Anda pada Pengetahuan setiap hari. Belajar bersikap toleran dan berbelas kasih dengan orang lain setiap hari. Belajar bersikap toleran dan berbelas kasih dengan diri sendiri setiap hari. Dan berpegang teguh pada hal-hal yang sangat Anda ketahui, karena itu adalah batu-batu fondasi Anda. Dan semakin Anda dapat menghargai apa yang sudah diberikan Pengetahuan kepada Anda, semakin Anda akan membuka diri terhadap apa yang belum diberikan Pengetahuan kepada Anda dan apa yang akan diberikan Pengetahuan kepada Anda saat Anda melanjutkan.
Ini adalah mengikuti Tata Cara Pengetahuan, suatu perjalanan yang lebih agung. Di sini Tuhan akan mengirimkan kepada Anda suatu persiapan begitu Anda siap untuk berkomitmen pada latihan spiritual. Persiapan ini bukan sekedar sesuatu yang akan menggiurkan pikiran atau ambisi Anda, tetapi sesuatu yang berbicara dengan kuat kepada sifat alami Anda yang lebih dalam. Dan orang lain akan memasuki kehidupan Anda yang mereka juga menunjukkan janji yang lebih besar, dan mereka akan mengajari Anda, melalui kearifan mereka dan kesalahan mereka, bagaimana membedakan dan mengikuti Pengetahuan dalam diri Anda.
Saat Anda melanjutkan, Anda akan menyadari bahwa Anda memiliki takdir yang lebih besar di sini, dan ini bukan produk dari imajinasi Anda. Hal ini nyata dan kuat dan abadi, dan ini akan memulihkan kekuatan dan integritas Anda, yang sebelumnya hilang bagi Anda.
Tuhan telah mengirim Anda ke dunia untuk melayani orang-orang tertentu dalam keadaan tertentu dan untuk berhubungan dengan orang-orang tertentu untuk menemukan tujuan ini dan untuk memenuhinya. Dan akan ada orang-orang tertentu di sepanjang jalan yang akan menginspirasi Anda dan akan membantu menunjukkan jalan sehingga Anda tidak tersesat di dunia, sehingga Anda tidak salah belok, karena akan ada banyak persimpangan.
Kepatuhan dan pengalaman Anda akan Pengetahuan masih sangat dini. Belum tumbuh cukup kuat untuk mampu memperbaiki setiap kesalahan. Bahkan setelah Anda lebih maju, Anda menyadari bahwa masih ada potensi berbuat kesalahan dalam diri Anda, dan Anda akan mencari bantuan dari orang lain yang kuat dengan Pengetahuan.
Anda membawa sesuatu yang langka dan luar biasa ke dalam dunia, sesuatu yang dunia sendiri tidak dapat sediakan karena melalui jembatan yang telah Anda bangun ini akan datang Kuasa dan Hadirat Tuhan ke dalam dunia, dan Anda akan menjadi saluran dan kanal baginya. Dan meskipun mungkin ini diungkapkan dalam keadaan yang sangat biasa — dengan memberi makan orang, merawat orang, menolong orang, merawat lingkungan, menjaga kesejahteraan spesies hewan dan tumbuhan lain — apa pun bidang kontribusi spesifik Anda, Anda membawa Kuasa dan Hadirat ke dalam dunia, dan bersamanya mengingatkan semua orang bahwa mereka juga telah dikirim ke sini demi suatu tujuan yang lebih besar, dan bahwa hal ini nyata dan kuat, dan tidak akan meninggalkan mereka.
Semoga Pengetahuan tumbuh lebih kuat dalam diri Anda setiap hari. Semoga Anda menjadikan setiap hari sebagai proses untuk belajar tentang Pengetahuan dan kebutuhan akan Pengetahuan. Semoga Anda menempatkan diri Anda pada posisi untuk mengambil manfaat dari kesalahan Anda dan kesalahan orang lain, dan membangun fondasi kearifan Anda, dan membangun koneksi Anda dengan hadirat dan kuasa pemandu dalam hidup Anda. Dan saat Anda mendapatkan keyakinan diri, kepercayaan, dan kemampuan, Anda akan mampu memberikannya kepada orang lain, karena kebutuhan di dunia sangat besar.