Penjara

Dengarkan wahyu asli dalam bahasa Inggris:

Unduh (klik kanan untuk mengunduh)

Sebagaimana diungkapkan kepada
Marshall Vian Summers
21 Oktober 2013 
di Boulder, Colorado

Tentang rekaman ini


Apa yang Anda dengar di rekaman audio ini adalah suara dari Majelis Kemalaikatan yang berbicara melalui Utusan Tuhan Marshall Vian Summers.

Di sini, komunikasi Tuhan yang asli, yang berada di luar kata-kata, diterjemahkan ke dalam bahasa dan pemahaman manusia oleh Majelis Kemalaikatan yang mengawasi dunia. Majelis kemudian menyampaikan Pesan Tuhan melalui Utusan Tuhan.

Dalam proses yang luar biasa ini, Suara Wahyu berbicara kembali. Firman dan Suara berada di dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rekaman ucapan Wahyu yang asli tersedia bagi Anda dan bagi dunia untuk dialami.

Semoga Anda menjadi penerima karunia Wahyu ini dan semoga Anda terbuka untuk menerima Pesannya yang unik bagi Anda dan bagi hidup Anda.


Volume 1 > Kehidupan yang Baru > Bab

 

Anda mengetahui adanya penjara. Tempat di mana orang dikurung dan terlantar dan sering kali dianiaya. Tempat di mana orang ditarik dari kehidupan normal dan ditempatkan dalam pembatasan dan pengawasan keras. Tempat di mana orang kehilangan kontak dengan dunia luar dan sering kali dilupakan dan diabaikan.

Hari ini Kami berbicara tentang penjara dalam diri Anda, yang mengunci Anda di dalam dan menahan Anda dan mengeluarkan Anda dari kehidupan dan memisahkan Anda dari apa yang Anda cintai, yang menolak takdir Anda dan kebebasan Anda. Penjara tanpa tembok, tanpa jeruji, tanpa penjaga, penjara tak terlihat, penjara di pikiran Anda sendiri.

Ketika Anda melihat orang-orang, mereka ada, tetapi mereka tidak benar-benar ada. Mereka terkunci dalam perspektif mereka dan sikap dan kepercayaan mereka; dalam keluh kesah mereka, impian-impian mereka, harapan-harapan mereka, rasa takut dan kecemasan mereka. Anda berbicara kepada mereka, tetapi mereka hampir tidak dapat mendengar Anda. Anda melihat mereka, tetapi mereka tidak dapat benar-benar melihat Anda. Anda mencoba menjangkau mereka dengan pesan yang ramah, dan mereka tidak tahu apakah itu.

Mereka tampak bebas dalam bangsa-bangsa tertentu. Mereka dapat bebas bergerak. Mereka dapat, sampai taraf tertentu, menentukan pekerjaan mereka, bahkan mungkin memiliki kebebasan untuk memilih siapa yang akan dinikahi, yang masih merupakan kebebasan langka di dunia. Tetapi mereka masih di penjara. Ini adalah penjara Keterpisahan, yang dibangun seiring waktu dan keadaan, membentuk dirinya sendiri dan menentukan apa yang seseorang dapat lihat dan tidak lihat, lakukan dan tidak lakukan, dan dengar dan tidak dengar.

Penjara semua orang sedikit berbeda, tetapi realitasnya tetap sama. Ini adalah masalah Anda yang paling fundamental, melampaui memenuhi keperluan dasar kehidupan Anda, yang bagi banyak orang masih merupakan kebutuhan yang genting dan mendesak. Tetapi begitu kebutuhan ini telah terpenuhi secara memadai, dan orang-orang cukup terjamin dalam hal ini, maka mereka harus berurusan dengan mendapatkan jenis kebebasan yang lain, kebebasan yang tidak benar-benar dipaksakan bahkan dari luar, meskipun diperkuat di sana.

Inilah penjara itu. Anda terkurung, dijauhkan. Anda tidak dapat merespons Sumber Anda. Pengetahuan di dalam diri Anda, Kecerdasan yang lebih dalam yang telah diberikan Tuhan kepada Anda, memberi tanda dan petunjuk setiap hari, tetapi Anda tidak mendengar, Anda tidak merasa. Dan jika Anda mendengar, Anda berpikir itu adalah sesuatu yang lain, hanya suatu pemikiran di benak di antara semua pemikiran lain, yang datang entah dari mana dan tidak bernilai.

Ini adalah dilema pusat, hidup dalam Keterpisahan, hidup dalam realitas fisik, hidup dalam tubuh, dibatasi oleh sebuah dunia yang terus menerus berubah dan tidak pasti, oleh persaingan dan konflik dan rasa takut akan kehilangan dan kekurangan yang selalu ada. Di sini dunia bukanlah penjara, melainkan pikiran Anda sendiri. Karena Anda mungkin memiliki semua kenyamanan yang dapat beli dengan uang, namun Anda putus asa, seperti binatang yang mondar-mandir terkurung di dalam kandang, yang terus menerus membutuhkan stimulasi, terus menerus membutuhkan keasyikan dan obsesi agar Anda tidak mengalami keadaan Anda yang sesungguhnya menyedihkan.

Hanya ketika Anda menyadari bahwa Anda hidup di penjara ini, dan bahwa Anda tidak menjalani kehidupan yang Anda telah dikirim ke sini untuk jalani dan dimaksudkan untuk jalani, maka Anda mulai mengubah arah fundamental dalam kehidupan. Di sinilah Surga dapat benar-benar membantu Anda. Tetapi ini adalah perubahan dengan banyak langkah dan tahapan dan ambang. Ini tidak terjadi sekaligus dalam satu hari atau satu bulan atau satu tahun. Tetapi harus dimulai dengan kebutuhan mendasar ini untuk mengetahui tujuan hidup Anda yang lebih besar dan memiliki kebebasan batin untuk mengalami dan mengekspresikannya.

Anda dapat terkunci di tempat dalam budaya dan masyarakat, secara ekonomi terikat untuk mengurus keluarga atau berfungsi dalam suatu peran, tetapi Anda masih dapat memiliki kebebasan batin ini. Dan jika Anda memilikinya, Anda menjadi seperti orang kudus, seperti mercu suar, pemberi kearifan, belas kasih dan pengampunan, seseorang yang orang-orang akan datangi seiring waktu untuk mencari nasihat dan resolusi karena Anda adalah satu-satunya di antara mereka yang benar-benar tanpa konflik batin, karena Anda telah keluar dari penjara dan tidak lagi tinggal di sana.

Pada tahap ini, Anda hanya dibatasi oleh keterbatasan kehidupan lahir Anda, tetapi kehidupan batin Anda menjadi lebih tanpa batas, lebih murni, tidak ditimpa oleh rasa takut yang terus-menerus dan kebutuhan terus-menerus untuk melarikan diri dari rasa takut yang merupakan kondisi fundamental dari hampir semua orang lain.

Ini adalah masalah bagi setiap orang, bukan hanya mereka yang terpilih atau mereka yang paling menjanjikan atau paling kaya atau yang memiliki kesempatan terbesar. Karena Tuhan telah mengirim setiap orang ke dunia untuk melayani dunia dengan cara unik dengan orang-orang tertentu dan keadaan tertentu. Kenyataan bahwa kebanyakan orang tidak terlibat secara ini adalah penyebab penderitaan di semua tingkat, dan menghasilkan dunia yang Anda lihat dan sentuh dan dengar setiap hari.

Karena itu, ini adalah masalah setiap orang, penting bagi kebutuhan inti setiap orang. Betapa pun orang berusaha memuaskan diri mereka dengan kenikmatan dan harta benda dan romansa dan pencarian kekuasaan dan kehormatan, kebutuhan fundamental ini tetap hidup di dalam diri mereka dan tidak dapat dipenuhi dengan cara lain apa pun.

Mereka masih di dalam penjara, sekarang lebih dalam lagi terikat oleh hasrat mereka dan perburuan mereka dan ambisi mereka, semakin takut bahwa mereka akan kehilangan semua hal ini. Sekarang mereka mempunyai musuh. Sekarang mereka mempunyai saingan. Sekarang mereka mempunyai tak terhitung kekuatan lain yang mengancam mereka. Sehingga meskipun mereka tampaknya naik di atas semua orang lain dalam hal materi, mereka lebih buruk dibandingkan orang kebanyakan dan akan jarang mengalami saat kedamaian dan kelegaan.

Meskipun ini mungkin adalah perburuan dunia, Surga telah mengirim Anda ke sini demi tujuan yang lebih besar. Dan hanya Wahyu Baru Tuhan untuk dunia yang membicarakan hal ini secara langsung. Yang tidak mewajibkan kepercayaan pada seorang utusan atau orang kudus agung. Yang tidak mewajibkan kepatuhan terhadap filosofi atau ideologi agama yang ketat. Yang tidak mewajibkan Anda menjadi bagian dari suatu sistem atau organisasi keagamaan. Anda boleh berada di dalam atau di luar hal-hal ini karena kebutuhan fundamental Anda melampaui hal-hal ini.

Hanya Tuhan yang tahu bagaimana membebaskan Anda dari penjara ini. Anda dapat mencoba segala bentuk pelarian, mencoba menjalani kehidupan yang benar-benar bahagia dan sederhana; mencoba menjalani kehidupan pastoral; mencoba menjalani kehidupan bertani; mencoba membangun hidup Anda sedemikian rupa sehingga Anda tidak merasakan pelanggaran yang terus-menerus terhadap pengekangan batin Anda. Tetapi betapa pun Anda berusaha, menghabiskan seumur hidup Anda mencoba merumuskan rangkaian keadaan yang sempurna bagi diri Anda sendiri, Anda belum lolos dari masalah fundamental Anda. Dan Anda tidak dapat menjamin bahwa keadaan yang telah mampu Anda ciptakan dapat dipertahankan dan dapat dilindungi, sehingga menimbulkan rasa takut dan kejengkelan yang terus-menerus.

Tuhan memahami kesulitan ini karena hal ini menguasai seluruh alam semesta fisik, alam semesta fisik di mana kaum terpisah harus hidup dalam tak terhitung bentuk, dalam tak terhitung dunia, dalam tak terhitung ekspresi budaya dan peradaban, dalam tak terhitung tingkat perkembangan teknologi dan sosial yang berbeda-beda. Ini adalah kondisi hidup dalam Keterpisahan, di dunia ini dan di semua dunia di mana kehidupan berakal telah berevolusi atau di mana kehidupan berakal telah membangun pemukiman. Demikian mendasarnya hal ini.

Tuhan memberi Anda kebebasan untuk memasuki Keterpisahan, untuk menjadi individu, untuk menyendiri, untuk tampak menentukan hidup Anda sendiri. Tetapi ini telah menjadi beban Anda selain kebebasan Anda. Tuhan memahami kesulitan Anda, dan Tuhan telah memberi jawaban kepada keluarga manusia dan kepada semua keluarga kehidupan berakal di mana-mana, di semua dimensi dan alam semesta. Hal ini hidup dalam diri Anda saat ini. Ini adalah jalan keluar Anda dari belantara. Karena hal ini tidak rusak. Hal ini tidak mengalah. Hal ini tidak beradaptasi dengan dunia. Hal ini tidak membutuhkan persetujuan atau penghargaan di sini. Hal ini tanpa rasa takut, karena hal ini tidak dapat dihancurkan. Ini adalah satu-satunya bagian diri Anda yang murni dan tak kenal takut, arif dan berbelas kasih. Ini adalah bagian diri Anda yang tidak pernah meninggalkan Tuhan dan masih terhubung dengan Penciptaan.

Itulah sebabnya tidak ada Hari Pembalasan. Itulah sebabnya tidak ada Neraka dan pengutukan karena sebagian diri Anda masih hidup dalam Penciptaan dan tidak dapat dipisahkan dari Tuhan. Tetapi bagian diri Anda yang telah terhalau dan telah pergi atas kemauan Anda sendiri, yang melakukan perjalanan melalui realitas fisik, di situlah Anda berada sekarang. Tetapi ini memperlihatkan realitas Anda yang lebih besar, asal usul Anda yang lebih besar, takdir Anda yang lebih besar, yang berada di luar tembok penjara kepercayaan dan pelanggaran Anda sendiri.

Tuhan memiliki kunci gerbang penjara Anda. Dan kunci ini sempurna. Namun Anda ragu karena Anda tidak benar-benar yakin ingin meninggalkan kungkungan pikiran Anda sendiri. Meskipun Anda menderita di sana, Anda juga terbiasa dengannya dan takut akan perubahan, dengan berpikir bahwa tanpa kungkungan ini, Anda akan tersesat. Anda akan binasa. Anda akan menghilang. Tetapi semua ini tidak benar. Anda akan tetap di sini. Anda akan tetap menjadi diri Anda. Anda akan terlihat sama di cermin. Keadaan luar Anda belum berubah. Anda tidak mati dan pergi ke tempat lain.

Ini adalah pikiran Anda terbuka, dan Anda mulai mengalami hal-hal yang tidak pernah Anda rasakan sebelumnya. Dan Anda mulai menyadari bahwa Anda selalu mengalami momen-momen dalam pengalaman ini. Dan Anda akan melihat hal ini sangat kontras dengan keadaan pikiran normal Anda sehari-hari, yang merendahkan diri, mencela diri sendiri, penuh rasa takut dan curiga.

Karena Anda telah dikirim ke dunia demi suatu tujuan yang lebih besar, Anda harus mencari kebebasan untuk menemukan tujuan ini. Anda harus mencari kebebasan untuk mencari orang-orang yang terkait dengannya. Anda harus mencari keberanian untuk menjalankan persiapan untuk hal ini. Anda harus membangun kekuatan dan disiplin diri untuk melakukan perjalanan dalam jenis perjalanan yang berbeda. Anda harus membangun rasa percaya diri, melepaskan diri dari penyangkalan diri dan awan mendung yang menggantung di atas Anda.

Oleh karena itu, tujuan pertama Tuhan adalah melepaskan beban Anda, untuk memberi Anda kesempatan melihat bahwa kehidupan Anda yang sebenarnya ada di luar penjara ini, dan bahwa Anda telah puas dengan jauh terlalu sedikit dalam kehidupan. Ada realitas yang lebih besar menanti Anda — panggilan yang lebih besar, tujuan yang lebih besar, pengalaman yang lebih besar dalam kehidupan.

Bahkan jika Anda terikat secara fisik, secara budaya, terikat oleh kemiskinan dan keadaan, pikiran Anda masih bisa menjadi saluran bagi rahmat. Daripada seorang individu yang berjuang dan berusaha keras untuk bertahan hidup dan meraih kebahagiaan dari apa pun yang dapat diperoleh, Anda sekarang menjadi portal di mana Surga dapat berbicara dan menyinari dunia, sebuah dunia yang semakin gelap setiap hari, sebuah dunia yang menghadapi Gelombang-Gelombang Besar perubahan.

Tanpa kuasa dan rahmat ini, Anda akan menjadi semakin takut dan tidak puas sementara dunia di sekitar Anda berubah dan menjadi lebih sulit. Anda akan semakin terpengaruh oleh orang-orang yang sekarang menjadi lebih marah, lebih menghakimi, lebih terancam oleh perubahan besar yang terjadi di seluruh dunia. Anda akan menjadi lebih terisolasi. Anda akan merasa bahwa kelangsungan hidup Anda dan kemakmuran Anda dan kesejahteraan Anda terus menerus diserang. Anda akan menyalahkan orang lain untuk hal ini, bahkan mungkin keseluruhan bangsa orang yang bahkan tidak Anda kenal. Anda akan menjadi partisan. Anda akan berkonflik. Anda akan berperang dengan diri sendiri, terjebak dalam perang yang terjadi di seluruh dunia.

Tetapi Tuhan telah mengirim Anda ke sini untuk rencana yang lebih besar dan tujuan yang lebih besar, bukan untuk jatuh ke dalam perangkap kejam ini, bukan untuk terjerumus ke dalam kekacauan dan kesengsaraan di rumah penjara pikiran Anda sendiri, tetapi untuk mengizinkan pikiran Anda, alat komunikasi yang indah ini, untuk menjadi perantara di mana karunia yang lebih besar dapat diberikan kepada dunia melalui Anda, yang Anda telah dirancang sempurna untuk hal ini.

Maka inilah cara Tuhan akan menebus Anda dan memulihkan Anda — bukan karena Anda telah menganut kepercayaan yang lebih disukai; bukan karena Anda percaya pada Yesus, Sang Buddha atau Muhammad, tetapi karena Anda telah membuka kuasa Pengetahuan yang Tuhan telah tempatkan dalam diri Anda. Di sini Yesus, Sang Buddha, dan Muhammad menjadi contoh kontribusi, contoh kebebasan dengan cara-cara seagung mungkin.

Meskipun Anda tidak diminta untuk melakukan apa yang mereka lakukan, pada dasarnya Anda menjalani proses persiapan yang sama. Tetapi ini harus menjadi perjalanan yang disadari. Jangan berpikir bahwa Anda sudah berada dalam perjalanan ini dan bahwa Anda membuat kemajuan besar. Sampai keadaan batin Anda mulai berubah, nilai-nilai Anda mulai berubah, prioritas Anda mulai berubah, dan sifat pengalaman batin Anda mulai berubah, maka Anda belum benar-benar memulai perjalanan ini. Mungkin Anda sedang berdiri di tepi pantai, memandangi samudera raya di hadapan Anda dan bertanya-tanya ada apa di seberang sana.

Tujuan pertama Tuhan adalah melepaskan beban Anda, yang memberi Anda jalan keluar dari penjara Anda karena di dalam penjara Anda, Anda tidak dapat melihat, Anda tidak dapat mengetahui, dan Anda tidak dapat mendengar secara cukup untuk mengenali perjalanan besar yang harus Anda lakukan. Anda terlalu terkurung dalam diri Anda dan tunduk pada pengaruh orang lain yang menekan kemampuan Anda untuk memiliki kekuatan dan tekad untuk berangkat.

Dalam perjalanan ini, Anda belum tentu meninggalkan keluarga atau keadaan Anda, karena dalam banyak kasus, hal ini tidak mungkin atau bahkan tidak sesuai. Ini adalah perjalanan batin, yang terbesar yang akan Anda lakukan, yang paling mendalam, karena adalah Kehendak Surga bahwa Anda melakukannya — secara fundamental, secara hakiki, melampaui semua kepercayaan dan perspektif, melampaui agama, melampaui kebangsaan, melampaui ras dan suku, budaya dan adat.

Ini adalah kontrak Anda dengan Tuhan. Inilah yang telah membawa Anda ke dunia dengan tujuan yang lebih besar. Dan inilah yang akan memulihkan Anda di sini, karena Anda harus berada di sini untuk dipulihkan secara ini.

Anda boleh berdoa. Anda boleh bersimpuh. Anda boleh melafalkan teks-teks suci. Anda mungkin mencoba hidup dengan sempurna, sesuai dengan ajaran agama. Meskipun ini adalah usaha yang mulia, ini tidak menjamin Anda keluar dari penjara.

Bagi banyak orang, ini bahkan memperdalam penahanan mereka. Sekarang mereka menjadi keras mengenai kepercayaan mereka dan menghakimi semua orang lain. Sekarang mereka berpikir bahwa kepercayaan mereka adalah satu-satunya atau yang paling penting yang harus dipercayai oleh semua orang dan mereka yang tidak mau dan tidak dapat mempercayainya harus dihukum atau diusir atau bahkan dibinasakan. Mereka telah mengubah Wahyu agung Tuhan sekarang menjadi senjata, untuk digunakan sebagai kekuasaan dan pengutukan.

Ini adalah berusaha percaya di dalam penjara Anda. Seperti inilah jika Anda tidak menemukan jalan keluar dan pembebasan dari kurungan batin Anda.

Tidaklah alami untuk terpenjara. Anda tidak dirancang untuk ini. Tidaklah alami untuk terikat begitu erat, begitu terkekang oleh budaya Anda dan kepercayaan batin dan keadaan emosi Anda sendiri. Tidaklah alami untuk mendasarkan hidup Anda hanya pada ideologi, karena dalam keadaan alami Anda, Anda tidak memiliki ideologi. Anda tidak memerlukan ideologi. Ketika Anda berada di dunia ini, dalam keadaan alami Anda, Anda membutuhkan kerangka kerja untuk bekerja, tetapi Anda melihat bahwa Tuhan bergerak di dalam dan melampaui semua hal. Mengalir seperti angin melalui pohon-pohon hutan, tidak terikat di sana, meskipun hidup di sana juga.

Oleh karena itu, carilah jalan keluar dari penjara Anda. Kenali penjara Anda. Sadarilah keadaan batin dan sikap Anda sendiri seobjektif mungkin, dan Anda akan melihat betapa terkekangnya Anda, betapa terobsesinya Anda, betapa tertekan dan tertindasnya Anda — bukan hanya oleh kekuatan dan keadaan luar, tetapi oleh keadaan batin Anda sendiri.

Anda tidak dapat mengubah keadaan luar Anda untuk membuat segala sesuatu sepenuhnya menyenangkan tanpa menipu diri sendiri atau berkhayal. Tetapi Anda dapat membuka gerbang penjara pikiran Anda, dan Tuhan telah menyediakan Langkah-langkah Menuju Pengetahuan untuk memungkinkan hal ini. Tuhan telah menyediakan jalan keluar — bukan hanya sesuatu untuk dipercayai, bukan hanya pedoman untuk perilaku pribadi, bukan hanya perintah-perintah untuk hidup di dunia, tetapi jalur sebenarnya untuk keluar dari rumah penjara Anda, keluar dari kabut kebingungan dan penolakan diri .

Segala sesuatu yang merusak dalam pikiran manusia, sumber dari semua perilaku merusak, sumber dari semua kekejaman, sumber dari semua kekerasan dan keluhan adalah kebingungan. Dan kebingungan adalah hasil dari ketidakalamian. Ini adalah kondisi yang tidak alami. Dari mana Anda berasal dan ke mana Anda akan kembali bukanlah keadaan kebingungan, melainkan kepastian dan kerendahan hati yang besar.

Oleh karena itu, jangan mencoba memperhitungkan bagaimana Anda akan bahagia dalam kehidupan. Tentu, ada masalah yang harus dipecahkan dan dilema yang harus diatasi. Tentu, ada koreksi yang harus dilakukan yang dapat Anda lihat bahkan hari ini. Tetapi Anda tidak tahu jalan keluar dari belantara ini, karena Anda tidak memiliki kunci penjara Anda.

Tetapi Tuhan menyediakan kuncinya, sekali lagi. Kali ini diberikan dalam bentuk murni, direkam untuk pertama kalinya dalam seluruh sejarah manusia dalam bentuknya yang murni — begitu murni sehingga Anda bahkan dapat mendengar Suara Kami, Suara yang berbicara kepada Yesus, Sang Buddha, dan Muhammad. Anda dapat mendengarnya. Anda dapat membacanya. Anda dapat memahaminya — karena ini adalah Suara Surga yang berbicara kepada Anda. Dan tujuan pertamanya adalah memberi Anda kebebasan — bukan kebebasan penuh karena itu tidak sepenuhnya mungkin di sini, tetapi kebebasan untuk menemukan dan membedakan suara yang lebih dalam yang telah Tuhan tempatkan di dalam Anda dan untuk mengikuti suara itu dan untuk mengizinkannya membentuk kembali pemikiran dan kehidupan Anda.

Tak ada seorang pun di dunia yang dapat menemukan cara bagaimana membuat hal ini berhasil, meskipun orang-orang terus berusaha. Maka, Tuhan memberi Anda jalan keluar. Yang tidak dipenuhi dengan kemegahan dan mukjizat dan janji suka cita. Ini hanya jalan keluar. Yang mengembalikan kepada Anda koneksi utama antara pikiran duniawi Anda dengan Pikiran Pengetahuan yang lebih dalam di dalam diri Anda. Dan melalui koneksi ini, Anda diberikan hal-hal untuk dilakukan yang benar-benar memulihkan, yang membawa resolusi bagi hidup Anda, yang menangkal kekuatan-kekuatan dan kecenderungan dalam pikiran Anda yang memperdalam penjara Anda dan membuat Anda terjebak di sana.

Maka, merupakan suatu berkat untuk hidup pada masa turunnya Wahyu, ketika karunia semacam ini tersedia bagi Anda dalam bentuknya yang paling murni, hidup pada masa ketika Utusan baru Tuhan berada di dunia, membawa Wahyu ini kepada sebanyak mungkin orang. Anda diberkati untuk mendengarnya dan menerimanya.

Tuhan telah mengupayakan hal ini sebelumnya, tetapi Wahyu-Wahyu Tuhan telah disalaharahkan dan disalahpahami, disalahgunakan, dan diubah menjadi suatu bentuk penindasan, perbudakan bagi orang-orang.

Hanya mereka yang memiliki rasa Surga yang lebih besar yang dapat  melihat melampaui hal-hal ini dan menggunakan tradisi-tradisi agung secara bermanfaat. Tetapi ini membutuhkan rasa yang lebih dalam. Anda harus berpikir di luar penjara untuk merasakan hal-hal ini — untuk merasakan asosiasi yang lebih besar ini; untuk memiliki rasa bahwa Anda diawasi, demi kebaikan, dengan kearifan dan belas kasih besar; untuk memastikan bahwa dosa-dosa Anda, sedalam apa pun, tidak dapat mencegah Anda menerima Rahmat Surga.

Sasarannya di sini bukan untuk melarikan diri dari dunia atau mati dan pergi ke semacam keadaan surgawi, tetapi untuk menjadi apa yang sesungguhnya dimaksudkan untuk Anda di sini, dalam keadaan apa pun Anda, apakah Anda kaya atau miskin, apakah Anda bebas bepergian atau tidak bebas bepergian.

Apakah Anda dapat mengubah keadaan Anda atau tidak dapat mengubah keadaan Anda, Anda menjadi cahaya di dunia karena Anda terbebas dari penjara — cukup bebas untuk hidup di luarnya, untuk melihat bintang-bintang di balik awan, untuk menyaksikan keindahan alam setiap saat, untuk mengagumi ribuan kenikmatan sederhana dalam hidup, untuk merasakan hadirat Surga memberkati Anda sehingga Anda dapat memiliki kuasa dan kesempatan untuk memberkati orang lain dengan apa yang murni dan melampaui definisi.