Revolusi

Dengarkan wahyu asli dalam bahasa Inggris:

Unduh (klik kanan untuk mengunduh)

Sebagaimana diungkapkan kepada
Marshall Vian Summers
24 Mei 2011 
di Boulder, Colorado

Tentang rekaman ini


Apa yang Anda dengar di rekaman audio ini adalah suara dari Majelis Kemalaikatan yang berbicara melalui Utusan Tuhan Marshall Vian Summers.

Di sini, komunikasi Tuhan yang asli, yang berada di luar kata-kata, diterjemahkan ke dalam bahasa dan pemahaman manusia oleh Majelis Kemalaikatan yang mengawasi dunia. Majelis kemudian menyampaikan Pesan Tuhan melalui Utusan Tuhan.

Dalam proses yang luar biasa ini, Suara Wahyu berbicara kembali. Firman dan Suara berada di dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rekaman ucapan Wahyu yang asli tersedia bagi Anda dan bagi dunia untuk dialami.

Semoga Anda menjadi penerima karunia Wahyu ini dan semoga Anda terbuka untuk menerima Pesannya yang unik bagi Anda dan bagi hidup Anda.


Volume 1 > Kehidupan yang Baru > Bab

Anda dilahirkan dengan dua pikiran, Pikiran yang Tuhan ciptakan dan pikiran yang telah dibentuk dan dikondisikan oleh dunia, pikiran duniawi Anda. Pada saat ini, Anda memiliki dua pikiran ini.

Pikiran duniawi mungkin sangat Anda kenal karena ini mendominasi hampir seratus persen waktu Anda. Itu tidak berarti Anda sepenuhnya menyadarinya atau menyadari semua pemikiran dan impulsnya, karena orang-orang sangat takut untuk mengalami bagian-bagian tertentu dari pikiran duniawi mereka — bagian yang gelap dan menakutkan, bagian berbahaya, bagian misterius.

Orang-orang terus berusaha keras menuju masa depan, sebagian untuk melarikan diri dari pengalaman mereka saat ini, dan itulah sebabnya kebanyakan orang tidak dapat berdiam diri selama lima menit. Mereka takut dengan pikiran mereka sendiri, pikiran duniawi.

Namun ada Pikiran yang lebih dalam di dalam diri Anda, Pikiran yang Kami sebut Pengetahuan. Ini mewakili bagian dari Anda yang tidak pernah meninggalkan Tuhan. Yang tidak religius karena ketika Anda terhubung dengan Tuhan, tidak perlu ada agama. Agama tidak masuk akal. Hanya ada realitas. Tetapi ini adalah realitas yang lebih dalam dan lebih agung daripada realitas yang Anda alami dalam pikiran duniawi Anda.

Jadi Anda memiliki dua pikiran ini. Mereka sangat berbeda. Yang satu jauh lebih kuat dari yang satunya. Tujuan dari semua praktek spiritual adalah untuk membawa Anda kepada Pikiran yang lebih dalam. Bukan sekedar memiliki keimanan pada Tuhan, atau keimanan pada nabi-nabi, atau keimanan pada kepercayaan dan prinsip-prinsip agama seseorang.

Tujuan sebenarnya dari praktek spiritual adalah untuk membawa Anda kepada Pikiran yang lebih dalam, untuk menghubungkan pikiran duniawi Anda dengan Pikiran yang lebih dalam. Karena Pikiran yang lebih dalam tidak dapat melayani pikiran duniawi Anda, dan pikiran duniawi Anda harus melayani Pikiran yang lebih dalam.

Hanya di sinilah Anda menemukan integritas sejati. Hanya di sinilah Anda sepenuhnya menjadi diri sendiri. Hanya di sinilah Anda menemukan kekuatan, tujuan dan takdir Anda yang lebih besar. Hanya pada tingkat inilah Anda benar-benar dapat membedakan hubungan dan tahu harus bersama siapa dan harus bagaimana dengan mereka, terlepas dari daya tarik dan bujukan lainnya. Tidak ada nilai atau ganjaran yang lebih besar di dunia, atau di dunia mana pun di alam semesta, selain untuk terhubung kembali dengan Pikiran yang lebih dalam.

Pikiran yang lebih dalam memanggil Anda. Pikiran ini memiliki daya tarik Ketuhanan. Di sinilah Anda terhubung dengan Ketuhanan. Di sinilah Kehendak Tuhan berkomunikasi dengan Anda, bukan dengan kata-kata tetapi dengan impuls, pada tingkat yang lebih dalam — melampaui alam lima panca indera, melampaui alam akal, melampaui alam gagasan dan ideologi.

Ini adalah Daya Tarik Agung. Tetapi orang-orang takut, maka mereka tetap sibuk dan asyik. Mereka tetap terobsesi dengan hal-hal luar, memburu berbagai hal, yang kebanyakan tidak akan dapat memberikan pemenuhan — penuh dengan rasa takut, penuh dengan ambisi, penuh dengan keluhan, penuh dengan fantasi. Inilah yang mendominasi pikiran duniawi Anda.

Kerja di sini bukan hanya menjadi berguna dan penting, tetapi menjadi obsesi dan pengalihan. Karena jika Anda tidak bisa bersama diri sendiri selama lima menit, bagaimanakah Anda bisa bersama orang lain? Bagaimanakah Anda bisa bersama apa pun? Bagaimanakah Anda bisa kreatif? Bagaimanakah Anda bisa berwawasan luas? Bagaimanakah Anda bisa mawas diri dan menyadari kesalahan-kesalahan Anda?

Orang-orang tahu bahwa mereka lemah dan dapat keliru, tetapi mereka berusaha memperkuat kepercayaan mereka sebagai unjuk kekuatan, unjuk kekuatan yang besar. Kepercayaan yang keras, penganut yang berkomitmen, adalah seperti balok beton — tidak tanggap, mati, tidak dapat digerakkan, bersikeras, terpisah, defensif, menghakimi. Ini adalah pikiran pribadi dalam keadaan mengundurkan diri dan membeku. Ini adalah penjara tanpa dinding, tetapi begitu kaku sehingga tidak ada yang dapat menggerakannya.

Anda terikat pada hal-hal yang bahkan tidak dapat Anda lihat, terikat oleh rasa takut – takut salah, takut tersesat, takut telah berbuat kesalahan dalam hidup Anda dan menghadapinya, takut telah menyia-nyiakan hidup Anda dan harus menghadapinya.

Apakah harga diri itu kalau bukan rasa takut yang berpura-pura sebagai sesuatu yang lain? Apakah meyakinkan diri itu kalau bukan rasa tidak yakin yang tampil sebagai sesuatu yang lain?

Untuk mulai merespons kepada sifat alami Anda yang lebih dalam, kepada Pikiran yang lebih besar dalam diri Anda, memulai suatu revolusi — revolusi di mana kekuasaan yang ada dan yang terdahulu digulingkan, secara bertahap, dan bahkan melalui periode-periode perjuangan, [oleh] sesuatu yang jauh lebih ampuh dan nyata dan berarti.

Ideologi-ideologi telah digulingkan. Asosiasi-asosiasi terdahulu telah digulingkan. Penolakan diri telah digulingkan. Tuhan-tuhan dari kehidupan terdahulu Anda telah terungkap sebagai palsu dan lemah, dan seiring waktu mereka pun akan digulingkan. Prinsip-prinsip agama Anda terbukti terlalu terbatas dan tidak dapat berbicara kepada misteri kehidupan Anda, dan bahkan mereka pun dapat digulingkan. Bahkan hal-hal yang telah berguna untuk Anda dan membawa Anda kepada revolusi, bahkan hal-hal tersebut terbukti tidak diperlukan sekarang. Anda tidak dapat mengandalkan mereka.

Orang-orang datang kepada Wahyu Baru Tuhan, atau bahkan kepada Wahyu-Wahyu Tuhan terdahulu, mencari kedamaian dan kenyamanan, tetapi apabila mereka benar-benar serius mengenai keterlibatan mereka, maka ini akan memulai semacam revolusi, yang tidak begitu damai, tidak begitu nyaman. Semua kekacauan terjadi di perjalanan menuju Surga.

Kebenaran ada dalam diri Anda, tetapi Anda harus melalui pikiran untuk mencapainya. Dan pikiran penuh dengan berbagai hal — hal-hal yang bahkan tidak Anda sadari, setan-setan ciptaan Anda sendiri, setan-setan ciptaan orang lainnya — semua hantu malam hari. Mereka tampak begitu dahsyat, Anda takut mendekatinya. Tetapi mereka hanyalah hantu.

Dalam proses mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan, Anda mengalami momen-momen penangguhan dan pengakuan yang indah, dan ada saat-saat lain di mana Anda benar-benar berjuang, berjuang karena Anda harus memilih sesuatu yang bukan apa yang sebelumnya Anda percayai.

Anda melihat hasil dari suatu hubungan sebelum Anda memulainya, dan Anda harus menerimanya. Anda mulai melihat kebenaran dalam berbagai hal, dan itu bertentangan dengan apa yang Anda inginkan darinya. Anda mulai melihat bahwa cita-cita terdahulu Anda sesungguhnya tidak sesuai dengan takdir Anda yang lebih besar, dan karenanya Anda harus memiliki kekuatan untuk mengesampingkannya. Anda merasa terpanggil untuk pergi ke tempat-tempat tertentu, dan Anda harus memiliki kekuatan dan kebebasan untuk pergi ke tempat-tempat ini. Anda harus memutus rantai kewajiban pada orang-orang dan situasi-situasi tertentu yang tidak menjadi bagian dari kehidupan Anda yang lebih besar. Anda harus memiliki kekuatan untuk melakukannya.

Kekuatan ini, kebebasan ini, tekad ini, kejujuran diri ini semua datang dari Pengetahuan, karena Pengetahuan itu bebas. Pengetahuan itu jujur. Pengetahuan itu penuh tekad. Pengetahuan itu berkuasa.

Pengetahuan begitu kontras dengan pikiran duniawi Anda, yang sesungguhnya tidak memiliki kualitas-kualitas ini. Pikiran duniawi Anda lemah. Tertipu. Menyedihkan. Merendahkan diri. Mengutuk diri sendiri dan mengutuk orang lain. Pendendam. Obsesif.

Pada kenyataannya, pikiran duniawi Anda dimaksudkan untuk melayani Pengetahuan. Di sini kekuatan dan kecerdasan dan kemampuannya yang lebih besar benar-benar dipergunakan, dan ditebus dan diberikan tujuan dan integrasi yang lebih besar ke dalam hidup Anda.

Tetapi sebelum ini dapat terjadi, harus ada revolusi — revolusi spiritual, revolusi terhadap gagasan-gagasan dan kewajiban, terhadap rasa takut, terhadap rasa bersalah, terhadap obsesi, terhadap keluhan-keluhan — revolusi untuk membebaskan Anda untuk menemukan apa yang memanggil Anda dan yang telah menunggu Anda begitu lama.

Di sini Anda menemukan bahwa berada bersama Pengetahuan sepenuhnya berbeda dengan tersesat dalam pemikiran Anda, dan Anda menemukan bahwa orang-orang tidak hadir untuk dirinya sendiri atau satu sama lain karena mereka tersesat dalam pemikirannya sendiri. Di sini Anda menemukan bahwa kebenaran adalah seperti matahari, dan pemikiran adalah seperti awan yang menutupinya. Di sini Anda menemukan bahwa Pengetahuan itu kuat dan permanen — Pengetahuan tidak berubah dari hari ke hari — dan bahwa ini kontras dengan pikiran duniawi Anda, yang selalu dalam keadaan bergerak dan kebingungan terlepas dari pernyataannya akan kepastian dan meyakinkan diri.

Apa yang lemah dalam diri Anda harus melayani apa yang kuat. Pengetahuan tidak dapat dan tidak akan melayani pikiran duniawi Anda. Pengetahuan jauh lebih kuat daripada pikiran duniawi Anda. Pengetahuan tidak takut pada dunia. Tidak takut pada kematian. Tidak takut kehilangan. Dapatkah Anda mengklaim bahwa Anda memiliki keberanian ini untuk diri Anda sendiri? Secara jujur, Anda tidak dapat.

Apa yang lemah ditebus dalam melayani apa yang kuat. Bagian pikiran Anda yang lemah ditebus dalam melayani bagian diri Anda yang kuat. Tubuh itu lemah, tetapi diperbarui dan diperkuat dengan melayani sesuatu yang lebih agung.

Tuhan tidak mengutuk Anda. Tuhan tidak tertarik dengan penyakit, obsesi, atau pengalihan Anda. Tuhan hanya memanggil Anda, melalui hadirat Pengetahuan dalam diri Anda dan hadirat Pengetahuan dalam orang-orang yang mungkin Anda jumpai, yang cukup kuat untuk menembus pengalihan dan keasyikan Anda untuk benar-benar mendapatkan perhatian Anda. Inilah saat orang-orang mendapatkan momen-momen inspiratif, momen-momen mengetahui masa depan, momen-momen pengakuan, momen-momen wawasan, momen-momen kepastian.

Wahyu Baru Tuhan telah menyediakan Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan, dan ada banyak langkah. Sebagian tujuannya adalah untuk mengorientasikan pikiran duniawi Anda untuk berpikir selaras dengan Pikiran Anda yang lebih dalam sehingga revolusi dapat terjadi dengan lebih mudah, dan perubahannya lebih lancar dan lebih mengalir dan lebih bijaksana.

Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan menyediakan kontras antara keadaan Pengetahuan dengan keadaan pikiran duniawi Anda sehingga Anda dapat mengamati keadaan duniawi Anda dengan lebih objektif, lebih berbelas kasih, dengan kebaikan hati dan penerimaan yang lebih besar. Karena Pengetahuan tidak mengutuk Anda. Pengetahuan memanggil Anda. Dan tarikan Ketuhanan sangat kuat begitu Anda memulai merasakannya, menerimanya dan mengizinkannya berada di dalam pengalaman Anda.

Tetapi pada saat-saat perjuangan, akan terlihat seperti Anda sedang berperang dengan diri sendiri. Suatu pertempuran besar sedang berkecamuk atas siapa yang akan unggul — pikiran pribadi Anda melawan, mencoba untuk kembali lupa diri dalam romansa, dalam perburuan, dalam perolehan, dalam etika kerja yang obsesif, dalam ideologi agama, dalam kampanye politik, semua hal ini menarik Anda menjauh, menjauh, menjauh — menjauh dari tarikan dan hadirat Pengetahuan dalam diri Anda.

Sementara Anda melanjutkan dan menjadi lebih arif, Anda akan dapat mengenali perjuangannya dan menyadari bahwa ini adalah bagian dari proses belajar karena semua pembelajaran mengharuskan melepaskan apa yang telah dipelajari sebelumnya. Semua pembelajaran mengharuskan mengatasi pendapat, kepercayaan, asumsi, dan gagasan terdahulu. Semua pembelajaran sebenarnya adalah memikirkan kembali, mengevaluasi kembali dan menerapkan kembali apa yang Anda ketahui dalam hidup Anda. Belajar di sini bukan hanya untuk lulus tes atau mengucapkan hal-hal pada saat diminta. Ini adalah pendidikan sebenarnya — murni, kuat, menebus, konstruktif dan ampuh.

Semua situasi belajar sebenarnya adalah seperti revolusi. Yang meminta Anda untuk lebih hadir, untuk memperhatikan, untuk terbangun dari keadaan mimpi Anda, untuk mengatasi apa yang telah menguasai hidup Anda sebelumnya — para penguasa palsu dari kepercayaan, ideologi, obsesi, rasa takut, dan fantasi.

Anda melihat di dunia di sekitar Anda revolusi melawan penguasa-penguasa zalim ketika orang-orang tidak tahan lagi terhadap larangan, korupsi dan kekejaman yang mengawasi kehidupan dan kondisi mereka, dan mereka bersedia mengorbankan segalanya untuk memungkinkan adanya perubahan.

Anda yang sudah hidup dengan hal-hal yang Anda tahu harus Anda lakukan yang tidak Anda lakukan, Anda harus mencapai titik tidak kembali dengan diri sendiri, di mana Anda tidak tahan lagi dengan sifat menindas pikiran Anda. Anda tidak tahan lagi cara Anda bersama orang lain atau cara Anda bersama diri Anda sendiri, sehingga revolusi pun dimulai.

Tetapi revolusi harus memiliki sasaran nyata. Harus menjadi kebebasan untuk sesuatu dan bukan hanya kebebasan dari sesuatu. Dan di sinilah Wahyu memberi Anda objektif yang sangat jelas. Inilah sebabnya mengapa Pengetahuan menebus Anda, karena ini adalah sasaran Anda.

Pikiran bekerja secara harmonis ketika melayani sesuatu yang lebih agung. Tetapi apa yang dilayaninya harus nyata, berguna, otentik. Harus lebih agung. Harus nyata. Revolusi Anda tak bisa hanya sekedar menggulingkan kekuasaan sebelumnya, Ini harus untuk mendirikan suatu keberadaan baru.

Anda dapat mengubah kehidupan luar Anda tanpa henti, bepergian, selalu mengalami pengalaman baru. Tetapi Kami berbicara tentang revolusi batin — hal yang tidak mau dihadapi orang-orang, hal yang tidak mau ditangani orang-orang, hal yang akan dihindari orang-orang, senantiasa mencari apa yang telah mengecewakan mereka berkali-kali di masa lalu.

Revolusi yang sebenarnya tidak akan dipicu oleh keluhan dan amarah tetapi sesungguhnya oleh panggilan yang lebih dalam yang tanpa amarah, yang tanpa keluhan. Inilah yang memicu revolusi batin. Karena apa yang rahim dan kuat sangat kontras dengan apa yang tidak. Dan Anda tidak dapat memiliki keduanya. Salah satu harus memimpin. Yang satunya harus mengikuti. Pengetahuan tidak akan mengikuti. Pengetahuan hanya akan mundur apabila tidak dihormati dan diakui.

Oleh karena itu, pilihan Anda sangat terbatas, dan itu bagus karena itu memberi Anda jalur yang jelas tanpa ketidakjelasan, mengurangi risiko kesalahpahaman dan kesalahan persepsi.

Ini diajarkan dalam semua agama, tetapi agama-agama telah diubah, dilapisi dengan ritual dan upacara, ideologi dan interpretasi. Akan membutuhkan guru yang arif dalam agama manapun untuk membawa Anda kepada jalur murni ini.

Wahyu Baru Tuhan tidak terbebani oleh semua hal ini. Wahyu ini menyajikan Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan dengan sangat jelas. Ini adalah harapan baru untuk umat manusia yang sedang berjuang dan merosot.

Terimalah revolusi ini. Jadilah seorang revolusioner hanya secara ini. Izinkan revolusi ini distimulasi oleh sesuatu yang agung, berkuasa dan rahim. Jalanilah ini. Izinkan ini terjadi. Terimalah ini. Teruslah bergerak maju. Sadari bahwa perubahan itu tidak tenteram. Melainkan menantang dan tidak pasti. Yang bisa sangat tidak nyaman pada momen-momen, waktu-waktu tertentu. Terimalah ini dan bergeraklah maju.

Anda harus mendaki gunung ini agar Anda dapat melihat. Jangan berhenti lama untuk siapapun atau apapun, dan pertempuran akan berakhir. Jalan Anda akan lebih lancar. Akan ada masalah. Akan ada persoalan. Akan ada godaan dari dunia. Akan ada kebiasaan lama yang dapat muncul kembali, tetapi begitu Anda menjadi kuat dengan Pengetahuan, tak satu pun dari hal-hal ini yang benar-benar dapat menahan Anda lagi.

Anda memiliki panggilan yang lebih agung di dunia. Anda harus mempersiapkan sebelum Anda dapat mengetahui apakah itu. Anda harus melalui revolusi sebelum Anda dapat berada dalam posisi untuk menerima tanggung jawab dan kesadaran yang lebih besar dalam kehidupan. Anda harus terjangkar dalam Pengetahuan sehingga Anda akan memiliki keberanian, kejelasan dan kejujuran diri untuk memikul peran yang lebih besar dan pelayanan yang lebih besar di dunia.

Di bawah para penguasa lama, hal ini tidak mungkin. Dan karenanya harus ada revolusi, revolusi batin, revolusi dalam pemikiran Anda dan dalam bagaimana Anda berhubungan dengan orang lain dan dengan seluruh dunia.