Titik Belok

Dengarkan wahyu asli dalam bahasa Inggris:

Unduh (klik kanan untuk mengunduh)

Sebagaimana diungkapkan kepada
Marshall Vian Summers
24 Januari 2013
di Boulder, Colorado

Tentang rekaman ini


Apa yang Anda dengar di rekaman audio ini adalah suara dari Majelis Kemalaikatan yang berbicara melalui Utusan Tuhan Marshall Vian Summers.

Di sini, komunikasi Tuhan yang asli, yang berada di luar kata-kata, diterjemahkan ke dalam bahasa dan pemahaman manusia oleh Majelis Kemalaikatan yang mengawasi dunia. Majelis kemudian menyampaikan Pesan Tuhan melalui Utusan Tuhan.

Dalam proses yang luar biasa ini, Suara Wahyu berbicara kembali. Firman dan Suara berada di dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rekaman ucapan Wahyu yang asli tersedia bagi Anda dan bagi dunia untuk dialami.

Semoga Anda menjadi penerima karunia Wahyu ini dan semoga Anda terbuka untuk menerima Pesannya yang unik bagi Anda dan bagi hidup Anda.


Volume 1 > Kehidupan yang Baru > Bab

 

Begitu Anda mulai benar-benar jujur dengan diri sendiri tentang kehidupan dan urusan-urusan Anda, terlepas dari seberapa menyakitkan pengakuan ini pada saat ini, ini menandai suatu titik belok dalam hidup Anda — titik belok di mana Anda mulai melihat hal-hal dengan lebih jelas dan lebih bersedia melihat hal-hal dengan lebih jelas, untuk lebih jujur dengan diri sendiri tentang keterlibatan Anda dengan orang lain dan tentang rencana dan cita-cita Anda, dan bahkan pada akhirnya tentang kepercayaan fundamental Anda, yang jarang dipertanyakan secara jujur.

Titik belok ini lahir dari penderitaan. Ini lahir dari pengakuan bahwa Anda gagal dalam upaya Anda menata hidup Anda secara berhasil sesuai dengan apa yang Anda rasakan di batin. Mungkin [hidup Anda] memenuhi kriteria budaya dan harapan keluarga Anda dan orang lain, dan mereka memuji Anda sebagai berhasil, tetapi di batin ada kehampaan. Di batin, Anda tahu Anda belum menemukan pijakan kokoh. Anda belum mencapai apa yang Anda cari.

Bahkan jika Anda memperoleh semua hal yang melambangkan keberhasilan dan kemajuan di dunia ini — hubungan yang indah, keluarga yang menyenangkan, rumah yang indah — bahkan jika pekerjaan Anda bermakna secara tertentu, yang jarang terjadi, jika Anda tidak menemukan apa yang merupakan tujuan Anda, jiwa Anda akan kelaparan. Batin Anda akan menderita. Anda akan mengucapkan selamat pada diri sendiri dan membiarkan orang lain mengucapkan selamat kepada Anda, tetapi di batin, Anda merasa takut dan tidak terpenuhi.

Ini adalah titik belok. Anda lelah menderita, lelah dengan ideal palsu, lelah berusaha keras demi apa yang tidak dapat memuaskan Anda. Mungkin pada saat keputusasaan atau keraguan diri yang extrem, Anda mulai bertanya pada diri sendiri, “Apakah kebenaran itu?” Anda bertanya sekarang bukan untuk bertaruh dengan kebenaran, bukan untuk bernegosiasi dengan kebenaran, tetapi hanya karena Anda membutuhkannya dengan hati dan jiwa Anda.

Ini menandai titik belok dan memulai perjalanan kembali. Pada awalnya, perjalanan kembali mungkin tidak terlihat sama sekali. Saat ini Anda hanya bertanya-tanya. Anda meragukan hal-hal yang Anda percayai sebelumnya. Anda meragukan nilai-nilai di mana Anda telah dibesarkan, nilai-nilai yang mungkin diharapkan untuk Anda ikuti dan penuhi. Tetapi Anda memulai, mungkin dengan cara yang paling kecil, kembalinya Anda ke Sumber Anda, kembalinya Anda ke tujuan yang lebih besar yang telah membawa Anda ke dunia, yang tidak diperhitungkan dalam upaya dan asosiasi Anda sebelumnya.

Anda tidak mengetahui apa ini, karena Anda belum mencapai tempat di mana Anda dapat melihatnya dengan jelas. Karena Anda berada dalam tahap melepaskan, tahap membongkar apa yang telah Anda ciptakan yang tidak sejati, yang tidak asli, yang tidak mewakili hati dan jiwa Anda. Anda telah membangun hal-hal tersebut karena memberikan kemudahan, atau kelayakan, atau ditekan oleh harapan orang lain, atau kepercayaan bahwa Anda hanya dapat bahagia dan memiliki hubungan yang bermakna apabila Anda memiliki hal-hal tertentu dan status tertentu.

Sekarang awan telah mengumpul di atas impian Anda, harapan Anda dan fantasi Anda, dan Anda menemukan diri Anda dalam keadaan putus asa, dalam keadaan frustrasi dan gelisah. Mungkin Anda berpikir Anda gagal dalam kehidupan, tetapi Surga melihat ini sebagai tanda besar dan penuh harapan.

Barangkali sekarang ada kemungkinan, kemungkinan kecil tetapi kemungkinan nyata, bahwa individu ini akan berbelok di sini dan melanjutkan membawa kejujuran nyata pada ikhtiar-ikhtiar mereka dan memiliki keberanian untuk melepaskan hal-hal yang tidak sejati atau tidak pantas.

Dalam proses melepaskan inilah Anda memperoleh koneksi Anda ke Pengetahuan, kuasa yang lebih dalam di dalam diri Anda yang Tuhan telah berikan kepada Anda untuk memandu Anda, melindungi Anda dan menuntun Anda menuju suatu kehidupan kontribusi dan pemenuhan yang lebih besar di dunia.

Mungkin perjalan ini akan panjang dengan banyak tahap. Anda tidak dapat mengendalikan prosesnya. Anda hanya dapat mempercepatnya dengan membawa kejujuran yang lebih besar ini kepada pikiran Anda, pemikiran Anda dan keterlibatan Anda dengan orang lain.

Sangat penting pada titik belok ini untuk tidak membahas hal ini dengan orang-orang yang tidak dapat mengerti, untuk tidak membahasnya dengan teman-teman dan rekan Anda, yang kemungkinan tidak memiliki kapasitas untuk menyadari apa yang sedang Anda alami. Kemungkinan besar, mereka akan berusaha mendorong Anda untuk tetap melakukan apa yang Anda lakukan sebelumnya dan tidak menjadi mangsa keraguan diri, tidak menjadi mangsa bujukan orang lain.

Di sini Anda akan melihat siapa sebenarnya pendukung kebebasan dalam hidup Anda. Dan meskipun mereka mungkin bermaksud baik dan menghormati Anda, apabila mereka tidak dapat memahami apa yang sebenarnya Anda alami, maka mereka dapat menjadi penghalang besar bagi kemajuan Anda.

Anda tiba pada titik belok ini bukan hanya dengan menyadari kehampaan dari imbalan-imbalan Anda atau kegagalan dari perburuan-perburuan Anda, tetapi juga karena Surga memanggil Anda. Waktu Anda untuk memulai perjalanan kembali telah tiba, dan sekarang ada kekuatan lain dalam hidup Anda — kekuatan misterius yang tidak dapat Anda pahami dengan akal, kekuatan yang Anda tidak dapat tawar menawar, kekuatan yang akan semakin kuat sementara Anda melanjutkan. Sekarang hal ini merupakan cahaya redup dalam pikiran Anda, tetapi tetap merupakan cahaya, dan hal ini menuangkan wahyunya pada hidup Anda sebagaimana adanya, dan Anda harus menghadapi konsekuensi dari hal ini.

Anda mungkin merasa telah gagal dalam segala hal pada saat ini, tetapi bagi Surga ini adalah awal dari suatu kehidupan baru, kehidupan dengan janji sejati, pencapaian sejati dan hubungan-hubungan yang tulus dan lebih besar. Sekarang Anda memulai perjalanan kembali. Tetapi untuk memulai, Anda harus cukup melepaskan diri dari keterlibatan terdahulu Anda untuk memiliki kejernihan pikiran untuk bebas dari pengaruh-pengaruh yang begitu mempengaruhi Anda sebelumnya — pengaruh yang hampir tidak Anda pahami, tetapi yang memiliki dampak besar pada pemikiran dan perilaku Anda.

Anda membutuhkan waktu, waktu untuk mempertimbangkan kembali, waktu untuk mengumpulkan cukup keberanian dalam diri Anda untuk menghormati integritas Anda sendiri, yang telah hilang sebelumnya dan yang harus Anda peroleh kembali sekarang —langkah demi langkah, peristiwa demi peristiwa, keputusan demi keputusan. Sekarang perjalanan Anda adalah mengurai rantai yang telah menahan Anda, membatalkan apa yang tidak dapat mengarahkan Anda kepada kehidupan Anda yang sebenarnya — menghadapi pengkhianatan terhadap diri sendiri dan ketidakjujuran Anda dengan orang lain, menghadapi rasa sakit, tetapi juga merasakan kebenaran dan ketepatan dari apa yang baru mulai Anda renungkan.

Ya, ada rasa sakit di sini, tetapi ini adalah rasa sakit dari penebusan. Bukan rasa sakit karena tersesat di dunia, menjadi korban dunia, menjadi budak dunia.

Anda harus membuat keputusan sekarang, keputusan-keputusan yang sangat sederhana, satu per satu. Anda tidak dapat mengulang hidup Anda, karena itu bukan tujuannya pada saat ini. Ini adalah untuk membebaskan diri Anda. Ini adalah untuk membuka simpul-simpul yang mengikat dan telah menahan Anda. Ini adalah untuk mengkoreksi pemahaman dengan orang-orang tertentu yang telah Anda janjikan diri Anda sebelum Anda mengetahui atau memahami sifat alami dan tujuan Anda yang sebenarnya di dunia.

Perjalanan kembali Anda akan berbatu-batu. Akan bergejolak. Akan tidak pasti. Anda akan jatuh terguling, harus bangkit dan memilih lagi. Anda akan melihat kekuatan bujukan secara lebih jelas. Semakin Anda dapat mengalami hasrat akan kebenaran ini, semakin hal ini akan memperlihatkan secara kontras semua keputusan yang telah Anda ambil, semua kesepakatan yang telah Anda buat, semua persekutuan yang telah Anda bangun yang sangat kontras dengan perasaan dan pengakuan yang lebih dalam di dalam diri Anda.

Di sini Anda harus bertanya pada diri sendiri, “Apakah saya menjalani kehidupan yang seharusnya saya jalani?” Anda harus menanyakan hal ini terus-menerus, karena ini akan mengingatkan Anda bahwa Anda sedang menjalani perubahan yang besar dan sangat mendalam — perubahan yang melampaui alam intelek, melampaui kapasitas intelek Anda, melampaui manipulasi dan kendali Anda. Izinkan perubahan ini berlanjut.

Saat ini Surga sedang menarik Anda. Cahaya dalam diri Anda tumbuh sedikit lebih kuat setiap kali Anda memilih untuk mengikuti kebenaran. Bahkan jika itu berarti memulai hidup Anda secara baru — tanpa teman, tanpa pengakuan, tanpa jaminan keberhasilan dan kemajuan — jika ini yang diperlukan, maka Anda harus mengikutinya.

Ini adalah kelahiran kebebasan nyata, kebebasan batin — kebebasan untuk benar-benar jujur pada diri sendiri, kebebasan untuk mengenali kebenaran, kebenaran yang tampaknya luput dari semua orang lain yang ingin memanipulasi kehidupan mereka sesuai rancangan mereka sendiri.

Di sini Anda ditarik keluar dari kerumunan dan memulai perjalanan yang lebih besar, tetapi pada titik ini Anda tidak mengetahui apa-apa tentang titik akhir atau hasilnya. Anda tidak tahu ini akan mengarah ke mana, atau apa artinya, atau siapa yang akan masuk ke dalam hidup Anda.

Jika Anda sudah menikah dan mempunyai anak, itu semua tergantung pada apa yang diminta Pengetahuan untuk Anda lakukan. Tentu, Anda bertanggungjawab untuk membesarkan anak-anak Anda dan mendukung mereka, tetapi apabila perkawinan Anda tidak selaras dengan lahirnya wahyu dalam diri Anda, maka Anda akan harus mengikuti Pengetahuan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dan bagaimana melanjutkan.

Ini dapat menjadi tantangan besar. Seolah-olah Anda harus melewati ambang batas yang lebih besar di awal hanya agar mampu memulai. Karena Anda memulai suatu kehidupan baru, dan pasangan Anda mungkin tidak mau pergi dengan Anda atau tidak mampu pergi dengan Anda. Dan bahkan mereka mungkin sangat ragu dan khawatir atas perubahan yang terjadi dalam diri Anda. Anda mengancam dasar hubungan Anda dengan mereka. Anda mengancam kesetiaan Anda kepada mereka. Ini dapat menimbulkan kecemasan besar dalam pikiran mereka. Tetapi Kuasa Surga lebih agung daripada kewajiban dari Bumi.

Di sini Anda harus mengikuti langkah demi langkah. Di sini kebenaran akan menjadi semakin jelas apakah pasangan Anda dapat maju bersama Anda dalam perjalanan yang lebih agung ini atau tidak. Anda tidak akan dapat menjelaskan diri Anda untuk sementara waktu, karena Anda belum mendapatkan cukup pemahaman tentang perjalanan Anda untuk memberitahu orang lain apa yang sebenarnya Anda lakukan. Yang dapat Anda katakan adalah, “Saya mengikuti kekuatan dan kepastian yang lebih dalam di dalam diri saya, dan saya harus mengikutinya. Saya harus memahami apa artinya untuk hidup saya dan ke mana ini mungkin membawa saya.”

Perjalanan kembali dapat menjadi sangat sulit dalam keadaan-keadaan ini, tetapi kesulitan berarti bahwa keputusan yang Anda buat akan memiliki dampak yang lebih besar dan kepentingan yang lebih besar, dan akan memberikan kekuatan dan kearifan kepada Anda sampai pada tingkat yang jauh lebih besar daripada jika keputusan Anda jauh lebih kecil dan kurang menantang.

Surga tahu perjalanan pulang ini. Surga mengatur perjalanan pulang ini. Tetapi Andalah yang harus membuat keputusan-keputusan dan penyesuaian dan menghadapi konsekuensinya. Jadi jangan berpikir bahwa Anda adalah pengikut buta. Jangan bersikap pasif. Jangan berpikir bahwa Anda semata-mata akan dipandu dalam segala hal, seolah-olah Anda adalah anak kecil.

Anda harus membuat keputusan-keputusannya. Anda harus menghadapi konsekuensinya. Anda harus berbicara atas nama diri sendiri. Oleh karena itu, biarkan misteri keterlibatan Anda dengan Surga tetap menjadi misteri bagi orang-orang di sekitar Anda. Kecuali apabila mereka dapat memahami hal-hal yang lebih dalam seperti ini, ini seharusnya tidak disebut-sebut atau dibahas.

Anda harus membuat keputusan-keputusan Anda dan bertanggung jawab atasnya. Dalam melakukan ini, Anda akan mengembangkan keberanian, kekuatan dan tekad untuk bekal ke depan, yang tidak akan terkembangkan jika Anda hanya seorang pengikut buta atau berpikir bahwa Anda akan dipandu dalam segala hal.

Seperti yang akan Anda lihat selama proses perjalanan kembali, mereka yang memandu Anda juga memiliki orang lain yang harus mereka perhatikan, dan mereka tidak dapat tinggal bersama Anda sepanjang waktu. Kekuatan Pengetahuan di dalam diri Andalah yang akan merespons dan itulah yang akan menjadi kekuatan Anda, itulah yang akan menjadi fondasi Anda, yang akan memberi Anda keberanian untuk melanjutkan ketika semua orang di sekitar Anda ragu.

Itulah sebabnya Anda mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan. Pada suatu titik, Anda harus memulai persiapan yang sebenarnya karena hanya di sini Anda dapat mengembangkan hari demi hari kekuatan dan koneksi yang akan Anda perlukan untuk dapat menerima koreksi dan arahan dari Kuasa yang Lebih Tinggi, dari Majelis Kemalikatan. Tetapi sebelum mereka benar-benar dapat mengarahkan Anda, Anda harus memiliki kekuatan ini dan keberanian ini. Di sini, Anda harus membuktikan diri. Anda harus membuktikan diri kepada mereka dan kepada Anda sendiri bahwa Anda memiliki keberanian dan dapat dipercaya dan diandalkan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar — hal-hal yang melampaui pemahaman Anda, hal-hal yang melampaui rasa takut dan preferensi Anda. Inilah artinya menjalani kehidupan yang lebih besar.

Begitu Anda dalam perjalanan kembali, penting bagi Anda untuk menemukan rekan-rekan yang tepat, pemahaman yang tepat, persiapan yang tepat, dan pada akhirnya guru yang tepat. Di sini Anda dapat tersesat sekali lagi, karena ada banyak suara. Ada banyak pintu. Ada banyak janji. Itulah sebabnya Pengetahuan di dalam diri Anda adalah kuasa fundamental yang mutlak, karena Pengetahuan hanya akan mencari apa yang sejati dan meninggalkan semua tawaran, peluang, dan bujukan lainnya.

Di sini perjalanan Anda harus diperkuat dan dipercepat, karena waktu sangat penting. Anda tidak memiliki banyak waktu. Bahkan dunia tidak memiliki banyak waktu. Ada banyak hal yang harus Anda persiapkan. Hidup Anda harus menjadi seimbang dengan fokus dan keterlibatan yang tepat.

Semakin Anda menahan diri, semakin Anda akan menderita dan tersesat dalam kebimbangan dan ambivalensi. Di sini lebih baik untuk tetap maju tanpa mengetahui hasil akhirnya daripada berlama-lama, dengan berharap membawa serta keuntungan-keuntungan yang telah Anda nikmati sebelumnya. Karena itu hanya akan mengarah pada kejengkelan, penderitaan dan kesengsaraan yang lebih besar bagi Anda serta pengalaman kegagalan dan kekecewaan yang lebih besar.

Oleh karena itu, jangan berpikir bahwa Anda memiliki banyak waktu. Jangan berpikir bahwa Anda dapat berlama-lama. Jangan berpikir bahwa tidak penting apa yang Anda pilih untuk lakukan dan bagaimana Anda melibatkan diri.

Surga memanggil Anda. Ini demi tujuan yang lebih besar. Ini demi tujuan yang telah membawa Anda ke dalam dunia. Ini demi hal yang telah Anda cari dengan sia-sia dalam semua upaya terdahulu Anda.

Wahyu Baru Tuhan di dunia dapat mempersiapkan Anda, karena Wahyu ini tanpa korupsi manusia. Tanpa penafsiran manusia. Tanpa beban sejarah, konflik dan kesalahpahaman manusia.

Di sini Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan disediakan dalam kata-kata sejelas mungkin. Mereka menantang karena Anda harus terlibat. Anda tidak ingin pikiran Anda hanyut dalam kabut kebingungan dan kecemasan. Anda ingin membawanya ke dalam keterlibatan sekuat mungkin. Anda tidak ingin persiapan Anda demi kehidupan yang lebih besar hanya setengah hati atau berdasarkan ambivalensi atau kebingungan.

Oleh karena, sekali Anda berangkat, Anda harus benar-benar berangkat. Anda harus bertekad. Hal-hal tertentu akan terbukti palsu. Janji-janji dan harapan-harapan tertentu akan terbukti tidak sejati. Akan harus menghadapi hal-hal ini. Ini semua adalah bagian dari pendidikan esensial Anda.

Untuk mengenali apa yang sejati, Anda harus mengenali apa yang palsu. Untuk merasakan apa yang sejati, Anda harus merasakan apa yang palsu. Untuk berpegang pada apa yang sejati, Anda harus mengenali bujukan dan pancingan dari apa yang palsu. Ini Anda capai seiring waktu. Ini yang dinamakan membangun kearifan.

Di sini kesalahan dan kekeliruan Anda dan hal-hal yang disesalkan dari masa lalu Anda menjadi landasan nyata untuk membangun kearifan sejati, karena semuanya mendemonstrasikan diperlukannya Pengetahuan. Semuanya membuktikan kepada Anda tanpa keraguan bahwa Anda tidak dapat kembali kepada hal-hal itu, sehingga mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan memberikan kejelasan dan fokus yang lebih besar pada apa yang harus dilakukan.

Karena Anda memiliki jalur dan perjalanan yang harus diikuti. Yang memiliki arah tertentu. Yang memiliki sasaran-sasaran dan ambang batas tertentu. Ini bukan tentang mengembara tanpa tujuan di dunia.  Ini bukan tentang terbebas untuk menjadi apa pun yang Anda inginkan atau melakukan apa pun yang Anda inginkan tanpa konsekuensi, karena itu hanyalah kekacauan.

Di sini Pengetahuan tumbuh semakin kuat karena ini adalah Kuasa Surga di dalam diri Anda. Inilah adalah koneksi Anda dengan Tuhan. Di sinilah Cahaya Surga bersinar jauh di dalam diri Anda. Anda kembali ke sini setiap hari. Dalam keadaan apapun usahakan untuk kembali, dan ini akan tumbuh semakin kuat — memberikan Anda kepastiannya, kuasanya dan arahnya dan kemampuan untuk membedakan yang sejati dari yang palsu dengan cara-cara yang tak dapat Anda lakukan sebelumnya.

Di sini kesiswaan Anda harus penuh tekad dan bukan hanya sambil lalu. Jika sambil lalu, itu berarti Anda masih ambivalen. Anda belum menemukan landasan untuk kepastian Anda secara cukup untuk memberi Anda tekad yang akan Anda perlukan untuk menciptakan dan mengikuti suatu kehidupan yang baru, yang sekarang dipandu oleh Kuasa yang Lebih Besar dan dikonfirmasi oleh Pengetahuan dalam diri Anda.

Di sini Anda mengakhiri Keterpisahan dalam diri Anda antara pikiran duniawi Anda dan Pikiran Pengetahuan yang lebih dalam di dalam diri Anda. Di sini roh Anda mendapatkan kembali hubungannya dengan Surga. Di sini kebahagiaan sejati dan hubungan yang asli dapat dibangun. Di sini potensi sejati Anda di dunia menjadi mungkin, di mana sebelumnya tidak mungkin.

Ini bukan masalah memiliki pilihan. Ini adalah masalah mengetahui apa yang harus diikuti dalam diri Anda. Ini bukan masalah kebebasan untuk melakukan apa pun yang Anda inginkan. Ini adalah masalah kebebasan untuk melakukan apa yang benar-benar Anda ketahui harus dilakukan. Itulah arti sesungguhnya dari kebebasan.

Di sini semua yang Anda percayai sebelumnya, yang tampak begitu mulia dan berharga dan meningkatkan akhlak dalam kehidupan terdahulu Anda, sekarang didefinisikan ulang, karena sekarang mereka memiliki konteks sejati dan makna sejati. Kebebasan, penebusan, hubungan, kontribusi, martabat, tujuan, makna, pelayanan — semua ini sekarang mulai memiliki makna yang sangat sejati karena konteksnya sedang dibangun. Di mana sebelumnya mereka hanya merupakan gagasan, kepercayaan, harapan dan keinginan, sekarang mereka menjadi fondasi hidup Anda, bukan karena apa yang Anda percayai, tetapi karena bagaimana Anda hidup dan apa yang Anda lakukan.

Inilah perjalanan kembali. Yang memiliki ambang-ambang batas yang berbeda, karena ada hal-hal yang harus Anda pelajari dan tinggalkan di sepanjang jalan, hal-hal yang Anda bahkan belum siap untuknya saat ini.

Anda masih setengah hati dalam pendekatan Anda. Anda membiarkan pikiran Anda selalu mengembara. Anda masih terlibat dalam aktivitas-aktivitas kecil yang membingungkan Anda dan menyesatkan Anda. Anda masih memberi diri Anda hak untuk melakukan hal-hal tertentu yang berbahaya bagi Anda, dengan banyak alasan dan penjelasan. Anda masih menikmati keraguan diri, mengasihani diri sendiri dan pengecaman diri. Anda masih terbiasa menghakimi orang lain, mengecam mereka atas kegagalan mereka, mengecam dunia karena tidak seperti yang Anda inginkan, kesal karena hal-hal kecil, asyik dengan hal-hal kecil, obsesif tentang diri sendiri dan orang lain.

Ada banyak ambang batas yang akan datang di mana Anda memiliki peluang untuk mengenali hal-hal ini dan membebaskan diri darinya. Karena ini semua adalah tentang kebebasan — kebebasan untuk melihat, kebebasan untuk mengetahui dan kebebasan untuk bertindak dengan kuasa Pengetahuan dalam diri Anda.

Di sini Anda akan menemukan bahwa penahanan diri akan sangat diperlukan dan akan menjadi salah satu hal pertama yang Anda harus benar-benar belajar untuk kenali dan gunakan. Karena Anda tidak boleh menyerahkan diri seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Anda tidak boleh mengizinkan diri Anda terlibat dalam keterlibatan sosial seperti yang Anda lakukan sebelumnya. Anda akan harus menahan diri. Anda akan harus menahan ucapan Anda. Anda akan harus menahan penilaian dan kecaman Anda. Anda akan harus menahan diri dari membuat kewajiban-kewajiban yang tidak patut. Anda akan harus menahan diri dari mencoba memiliki hal-hal yang Anda inginkan yang tidak baik untuk Anda, yang hanya akan memboroskan waktu Anda dan hidup Anda lebih jauh.

Di sini penahanan diri melindungi Anda. Ini menyingkirkan kebebasan yang kacau dan memberikan Anda kebebasan sejati. Ini mengajarkan Anda untuk menjadi kuat dengan diri Anda sendiri, mengajarkan Anda bagaimana mengelola pikiran dan pemikiran Anda, bagaimana untuk tidak menjadi korban atau budak dari hasrat atau dorongan hati Anda.

Ini semua mengembalikan kekuatan, kuasa, dan tekad kepada Anda dan keberanian untuk menghadapi hal-hal yang tidak mau dihadapi orang lain, untuk mengambil tindakan yang diambil oleh segelintir orang di sekitar Anda, untuk membebaskan diri dari keharusan mendapatkan mufakat, persetujuan, dan konsensus.

Ini adalah kebebasan besar, tetapi harus diperjuangkan dengan keras. Terkadang Anda harus bertempur dengan diri sendiri. Karena sebagian diri Anda ingin kembali ke apa yang aman dan terjamin, yang tidak ada tantangan. Sebagian diri Anda masih hidup di sana. Tetapi bagian diri Anda yang lebih agung harus melangkah maju. Dan bagian diri Anda yang kecil dan lemah harus belajar mengikuti bagian yang kuat dan pasti. Inilah perjalanan kembali.

Kembali kepada Tuhan bukanlah meninggalkan dunia. Melainkan datang ke dalam dunia untuk memahami dunia, untuk memahami diri Anda di dunia dan untuk mengikuti apa yang memandu Anda untuk memberikan anugerah-anugerah spesifik Anda di mana benar-benar dibutuhkan, sesuatu yang sesungguhnya tidak pernah dapat ditentukan oleh akal.

Kerja Anda ada di sini. Anda akan kembali ke Rumah Purba Anda pada waktunya, tetapi kerja Anda ada di sini. Jika benar-benar didekati, jika benar-benar dikenali, ini akan memberi Anda kuasa, kepastian dan kekuatan besar di dunia. Jika tidak didekati, maka Anda tersesat dalam lautan kebingungan, keraguan diri, frustrasi dan kekecewaan.

Dan sesungguhnya tidak ada yang dapat menyelamatkan Anda kecuali menerima integritas Anda sendiri, kecuali menerima kebenaran hidup Anda, yang memulai perjalanan kembali — kembali kepada apa yang Anda telah datang ke sini untuk lakukan, kembali kepada integritas sejati Anda, kembali kepada kekuatan dan kuasa yang Anda miliki sebelum Anda memasuki dunia, yang telah hilang dalam labirin kebingungan, frustrasi dan pengaruh dalam kehidupan lebih awal Anda.

Perjalanan kembali ini penuh berkat, tetapi terkadang dapat sangat menantang. Namun, penderitaan yang mungkin ditimbulkannya tidak seberapa dibandingkan dengan penderitaan yang akan semakin terasa seiring bertambahnya usia Anda, seiring potensi hidup Anda yang semakin menjauh, seiring Anda harus hidup dengan konsekuensi dari keputusan-keputusan buruk Anda dan kejengkelan yang ditimbulkannya dalam diri Anda.

Pertanyaannya bukan tentang hidup damai dan bahagia. Pertanyaannya adalah tentang menjalani kehidupan sejati. Ini akan memberi Anda kedamaian batin. Ini akan memberi Anda kebahagiaan sejati, tetapi ini dengan sendirinya menantang. Anda tidak memperolehnya hanya dengan menginginkannya. Anda harus menempuh perjalanannya, perjalanan dengan banyak langkah.

Ini adalah janji sejati hidup Anda. Anda mendapatkan kembali kekuatan Anda. Anda mendapatkan kembali martabat Anda. Anda mendapatkan kembali ketajaman dan kebijakan Anda. Anda mendapatkan kembali kuasa untuk membuat keputusan sejati. Anda mendapatkan kembali kuasa untuk membebaskan diri dari keterlibatan yang memecah belah atau merusak. Anda mendapatkan kuasa untuk melihat apa yang sejati dan apa yang tidak sejati, dan ketajaman yang akan Anda perlukan dengan orang lain untuk melihat apa yang sejati dan tidak sejati di dalam mereka. Anda harus mendapatkan kembali ini. Hal ini ada untuk Anda peroleh kembali.