Tujuan dan Takdir Anda

Dengarkan wahyu asli dalam bahasa Inggris:

Unduh (klik kanan untuk mengunduh)

Sebagaimana diungkapkan kepada
Marshall Vian Summers
23 Januari 2008
di Boulder, Colorado

Tentang rekaman ini


Apa yang Anda dengar di rekaman audio ini adalah suara dari Majelis Kemalaikatan yang berbicara melalui Utusan Tuhan Marshall Vian Summers.

Di sini, komunikasi Tuhan yang asli, yang berada di luar kata-kata, diterjemahkan ke dalam bahasa dan pemahaman manusia oleh Majelis Kemalaikatan yang mengawasi dunia. Majelis kemudian menyampaikan Pesan Tuhan melalui Utusan Tuhan.

Dalam proses yang luar biasa ini, Suara Wahyu berbicara kembali. Firman dan Suara berada di dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rekaman ucapan Wahyu yang asli tersedia bagi Anda dan bagi dunia untuk dialami.

Semoga Anda menjadi penerima karunia Wahyu ini dan semoga Anda terbuka untuk menerima Pesannya yang unik bagi Anda dan bagi hidup Anda.


Volume 1 > Kehidupan yang Baru > Bab

Ada suatu tujuan yang lebih besar bagi Anda di dunia, suatu tujuan yang lebih besar yang telah membawa Anda ke dalam dunia, suatu tujuan yang lebih besar yang dimaksudkan untuk melayani dunia yang Anda lihat dan dunia yang akan datang. Realitas dari tujuan ini — maknanya dan pengungkapannya — berada di luar jangkauan akal Anda. Ini adalah sesuatu yang tinggal jauh di dalam diri Anda. Tuhan telah menempatkannya jauh di dalam diri Anda, dalam Kecerdasan yang lebih dalam di dalam diri Anda, Kecerdasan yang disebut Pengetahuan.

Upaya Anda untuk memahami tujuan ini dengan akal Anda akan selalu tak tercapai, karena akal tidak dirancang untuk memahami hal-hal sebesar ini. Mencoba memahami Pikiran Pengetahuan yang lebih dalam adalah seperti mencoba memahami Pikiran Tuhan. Lebih baik tidak mencobanya.

Yang penting adalah membawa hidup Anda ke dalam koneksi dengan Kecerdasan yang lebih dalam ini, ke dalam aliansi dengan koneksi yang lebih dalam ini. Ini akan memberikan pikiran Anda, akal Anda, semua pekerjaan yang sanggup dipikulnya.

Orang-orang telah kehilangan koneksi mereka dengan Tuhan. Bahkan orang-orang yang mengaku beragama sekarang telah menciptakan pemahaman tentang Tuhan atau telah mengadopsinya dari budaya mereka, dari tradisi mereka yang tidak menangkap esensi dari hal yang sebenarnya. Yang tidak menangkap misteri dan kuasa dan keampuhan dari apa sebenarnya tujuan Anda yang lebih besar. Ini melambangkan pikiran yang berusaha memahami realitas Roh. Upaya dan pemahaman ini akan selalu tidak lengkap, akan selalu merupakan perkiraan saja.

Penting bagi Anda untuk memahami ini, karena Anda akan berusaha untuk memahami, dan mungkin Anda sudah mengadopsi banyak gagasan. Mungkin Anda sangat percaya pada hal-hal yang berkaitan dengan realitas kehidupan Anda yang lebih dalam, koneksi Anda dengan Tuhan dan tujuan Anda yang lebih besar di dunia. Tetapi realitas akan selalu melampaui jangkauan Anda di sini.

Tetapi tidak melampaui pengalaman Anda, karena hal ini berbicara melalui pengalaman Anda. Hal ini diungkapkan melalui pengalaman Anda. Dan dalam banyak kasus, pengalaman seperti ini tidak dapat dijelaskan, melampaui pemahaman, melampaui definisi.

Oleh karena itu, penting untuk selalu mengizinkan sebagian hidup Anda tetap misterius dan memperlakukannya dengan takzim dan penuh ketakjuban, dengan harapan. Anda mungkin merasa memiliki pemahaman yang kuat tentang urusan Anda, interaksi Anda dengan orang-orang, pekerjaan Anda di dunia, tugas-tugas Anda, kegiatan Anda, kewajiban Anda, dan lain sebagainya. Tetapi Anda selalu harus tetap takjub akan misteri hidup Anda. Jika Anda kehilangan rasa takjub ini, maka Anda telah kehilangan koneksi Anda, koneksi Anda yang paling penting, tali kehidupan Anda dengan Tuhan dan, setidaknya untuk sementara, kemungkinan untuk mengalami dan mengungkapkan suatu tujuan yang lebih besar dalam hidup Anda.

Dunia yang Anda lihat akan memanggil tujuan ini keluar dari Anda ketika Anda siap. Ini bukan sembarang hal di dunia. Ini akan merupakan sesuatu yang sangat spesifik. Suatu situasi, serangkaian keadaan, hubungan yang sangat unik, kesulitan besar, suatu kebutuhan besar dan mendesak di dunia akan berbicara kepada Anda secara paling mendalam, paling langsung. Dan setiap kali Anda memikirkannya, setiap kali Anda mengalaminya kembali, ada resonansi yang lebih dalam dengannya.

Seolah-olah Anda telah menemukan sesuatu dengan nama Anda tertulis di atasnya, sesuatu yang berbicara kepada Anda secara langsung, sesuatu yang membangkitkan rasa komitmen yang lebih besar dalam diri Anda. Sekali lagi, Anda boleh membayangkan dan mempercayai bahwa Anda memiliki tujuan, dan mungkin tujuan ini akan berubah berkali-kali. Tetapi itu tidaklah sama.

Banyak orang telah memberikan semua kredibilitas kepada gagasan-gagasan mereka dan telah melupakan nilai dan arti dari pengalaman mereka sendiri. Mereka hanya mencoba mengalami gagasan-gagasan mereka sekarang. Mereka menginginkan pengalaman mereka mengkonfirmasi gagasan-gagasan mereka, untuk membenarkan gagasan-gagasan mereka, untuk menunjukkan kebenaran dan kemanjuran gagasan-gagasan mereka. Tetapi tidak demikian halnya.

Ketidakyakinan mendasar orang-orang lah yang mengarahkan mereka untuk menyamakan diri dengan pemikiran mereka sampai sebesar ini, yang mengarahkan mereka untuk mendasarkan kehidupan mereka pada kepercayaan dan asumsi, sementara mereka kehilangan semua rasa misteri dan ketidakpastian dan harapan yang merupakan hasil dari hidup dekat dengan kehidupan.

Di sini Anda harus tanpa definisi penuh. Hidup Anda harus terbuka. Kemungkinan-kemungkinan harus ada. Di sini Anda menyadari bahwa gagasan-gagasan dan kepercayaan Anda hanya membantu. Mereka tidak mutlak. Mereka hanya ada untuk membantu Anda dalam menelusuri dunia. Mereka bukan ada untuk mendefinisikan dunia. Mereka hanya ada untuk membantu Anda memahami kehidupan, bukan untuk mendefinisikan kehidupan.

Di sini rasa yakin Anda harus menjangkau lebih dalam, melampaui lingkup kepercayaan dan asumsi dan gagasan Anda, kepada sesuatu yang lebih kukuh dan mendasar dalam diri Anda.

Anda mungkin sangat percaya pada Tuhan. Anda mungkin sangat percaya pada perintah agama Anda, tetapi ini bukan berarti Anda telah menemukan fondasi yang lebih dalam ini. Fondasi ini ditunjukkan dan diwakili oleh Pengetahuan dalam diri Anda — Kecerdasan yang lebih dalam yang Sang Pencipta segala kehidupan telah tempatkan di sana untuk memandu Anda, melindungi Anda dan menuntun Anda menuju suatu kehidupan yang lebih besar dan tujuan yang lebih besar di dunia.

Jika Anda dibatasi oleh kepercayaan-kepercayaan Anda, bagaimanakah Tuhan dapat menggerakkan Anda untuk melakukan apa pun? Begitu pemikiran atau aktivitas Anda mulai melampaui batas yang telah Anda tentukan sendiri, Anda akan merasa takut; Anda akan merasa cemas; Anda akan merasa tidak pasti. Rasa identitas Anda akan terguncang. Anda akan tidak yakin dengan apa yang Anda lakukan. Dan Anda kemungkinan besar akan menarik diri, kembali ke tempat aman, kembali ke dalam kurungan kepercayaan dan asumsi Anda.

Adalah keangkuhan murni untuk berpikir bahwa Anda memahami Tuhan, bahwa Anda memahami apakah kebajikan itu, bahwa Anda menganggap Anda mengetahui Kehendak dan Tujuan Tuhan bagi diri Anda dan bagi seluruh umat manusia. Namun banyak orang membuat asumsi-asumsi ini dan menyokong asumsi-asumsi ini dan mengutuk orang lain karena tidak setuju dengan mereka.

Agar Anda memiliki harapan untuk menemukan tujuan Anda yang lebih besar di dunia dan untuk bergerak melampaui batasan dan kurungan kepercayaan-kepercayaan dan asumsi-asumsi Anda sendiri, maka Anda harus membuka pintu menuju kehidupan. Anda tidak dapat hidup di dalam bilik definisi Anda sendiri. Karena bilik ini menjadi seperti penjara — penjara tanpa jendela di mana Anda tidak dapat melihat keluar.

Pintu harus terbuka. Jendela harus terbuka. Bilik itu memberikan hidup Anda definisi dan kestabilan, tetapi harus terbuka terhadap kehidupan. Pemahaman Anda tentang Tuhan harus berevolusi, harus berkembang. Untuk melakukannya, Anda harus bersedia melalui periode-periode keraguan dan ketidakpastian yang mendalam saat Anda berpindah dari satu rangkaian gagasan atau satu tingkat pemahaman ke yang lainnya.

Ini seperti orang yang bermain akrobat. Untuk berpindah dari satu ayunan ke ayunan lainnya, ia harus melepaskannya. Untuk sesaat, ia tidak akan berpegangan pada apa pun. Tetapi ia memiliki keyakinan diri bahwa ia dapat meraih dan menemukan ayunan berikutnya, yang akan menunggunya.

Ini seperti pemahaman Anda yang berevolusi. Untuk menjadi siswa, Anda tidak dapat berasumsi sebagai master. Untuk menjadi siswa, Anda harus bersedia mempelajari apa yang belum Anda ketahui dan mempertanyakan asumsi-asumsi Anda sendiri.

Tetapi banyak orang tidak mau melakukan ini, karena mereka pikir kepercayaan mereka adalah kebenaran. Mereka pikir kepercayaan mereka adalah siapa mereka dan mendefinisikan hidup mereka dan memberi mereka kepastian dan kestabilan di sebuah dunia yang penuh ketidakpastian.

Tuhan telah menempatkan tujuan yang lebih besar dan Kecerdasan yang lebih besar di dalam diri Anda. Agar Anda mengalaminya, agar Anda memahami pesan-pesan yang dikirimkannya kepada Anda, tanda-tanda yang diberikannya kepada Anda, dan agar Anda mampu mengikuti jalur yang ditetapkannya untuk Anda, maka Anda harus bersedia bergerak maju melampaui batasan pemahaman Anda, melampaui kebiasaan budaya atau agama Anda, melampaui harapan orang lain.

Jika Anda mencari konsensus atas pandangan-pandangan Anda, maka Anda akan selalu menetapkan pandangan Anda terlalu rendah. Anda akan selalu menerima serangkaian standar yang lebih rendah untuk diri sendiri. Ini bukan takdir Anda — untuk memasuki dunia dan menjadi kaku dalam dunia dan dalam kepercayaan-kepercayaan dan harapan dunia dan sebagainya.

Anda berada di sini untuk membangun fondasi agar tujuan yang lebih besar ini dapat dialami, diikuti dan diungkapkan. Ini adalah tanggung jawab fundamental Anda, dan ini akan menjadi rasa pemenuhan fundamental Anda. Karena tidak ada hal lain yang akan memenuhi kebutuhan jiwa Anda yang lebih dalam. Kekayaan, kenikmatan, memanjakan diri, romansa, prestasi, pengakuan — tidak satu pun dari hal-hal ini akan memenuhi kebutuhan jiwa yang lebih dalam, karena ini adalah kebutuhan hidup Anda yang lebih dalam.

Sekalipun Anda berhasil mengumpulkan kekayaan dan penghargaan dunia, jiwa Anda akan tetap lapar, kebutuhannya tidak terpenuhi, dan Anda akan gelisah dan cemas. Keberhasilan dan prestasi Anda akan sangat sementara dan singkat. Kegelisahan Anda akan meningkat. Rasa kecewa Anda akan tumbuh. Dan Anda akan melihat kedangkalan dari keberhasilan-keberhasilan ini. Anda akan melihat bahwa mereka tidak memenuhi Anda. Mereka tidak menjawab kebutuhan Anda yang lebih dalam, pertanyaan Anda yang lebih dalam.

Hal-hal ini hanya dapat dijawab oleh kuasa dan hadirat yang telah Tuhan tempatkan dalam diri Anda, kuasa dan hadirat yang tidak dapat Anda kendalikan, yang tidak dapat sepenuhnya Anda definisikan, yang tidak dapat Anda gunakan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan dari kehidupan.

Dalam hati Anda, Anda tahu apa yang Kami bicarakan di sini. Ini seperti pintu yang Anda takut untuk buka. Ini seperti keheningan dalam diri Anda yang Anda takut untuk alami. Ini seperti Hadirat yang berdiri di belakang Anda yang Anda takut untuk berbalik dan menghadapinya — terperangkap di dunia saat ini dengan semua konflik dan masalah dan kampanyenya, terperangkap dalam pekerjaan Anda dan hubungan-hubungan Anda dengan hampir tidak ada waktu untuk merenung.

Semua ini menanti Anda. Apakah Anda konservatif atau progresif, apa pun gagasan dan posisi politik Anda, apa pun keluhan dan teguran Anda terhadap orang lain, misteri ini, panggilan ini, menanti Anda.

Mungkin Anda berpikir pada saat ini, “Yah, ini bukan masalahnya. Saya bisa menghadapi ini. Saya tahu ini apa. Saya bisa dengan ini.” Tetapi ketika Anda mulai benar-benar merespons, Anda akan melihat seberapa besar perlawanan Anda. Anda telah begitu lama tidak berhubungan dengan diri sendiri sehingga sekarang Anda takut akan hal ini. Anda melawannya. Ini menciptakan rasa cemas bagi Anda.

Tuhan, apakah Anda percaya pada Tuhan atau tidak, tetap sangat meresahkan. Sebagai pengalaman dan bukan sekedar gagasan, Tuhan sangat meresahkan — meresahkan rencana-rencana Anda, cita-cita Anda, hal-hal yang telah Anda bangun, keterikatan Anda.

Ada rasa malu di sana karena Anda telah melakukan hal-hal yang Anda tahu tidak benar. Ada penyesalan. Ada hal-hal yang Anda tidak ingin Tuhan tahu, hal-hal yang tidak ingin Anda bawa ke dalam hubungan utama ini. Maka ada perlawanan.

Anda dapat berpegang erat pada gagasan tentang Tuhan, tetapi untuk mengalaminya, itu hal yang berbeda sama sekali. Anda dapat berdoa kepada Tuhan untuk apa yang Anda inginkan atau untuk melindungi Anda atau untuk melindungi orang-orang yang Anda cintai, tetapi apakah Anda benar-benar dapat berada dalam hubungan, pengalaman itu sendiri, tanpa melarikan diri, tanpa pergi dan bersembunyi di suatu tempat?

Orang-orang menyembah. Mereka berdoa kepada Tuhan. Mereka berlutut. Tetapi mereka takut akan pengalamannya, koneksinya, Hadiratnya, Rahmatnya.

Anda datang kepada Tuhan dengan tangan terbuka. Anda datang kepada Tuhan tanpa asumsi, tanpa teguran, tanpa pernyataan. Dalam doa-doa Anda, dalam meditasi Anda, apa pun latihan spiritual Anda, Anda membawa diri Anda ke sana apa adanya — dengan penyesalan, dengan kecemasan, dengan ketidakpastian, dengan rasa frustrasi — sebagaimana adanya, Anda membawa diri Anda ke sana.

Anda bersama keheningan. Anda belajar untuk bersama keheningan itu. Dalam keheningan inilah Pengetahuan akan berbicara kepada pikiran Anda, bahwa Tuhan akan berkomunikasi dengan Anda melalui Kecerdasan yang Tuhan telah tempatkan jauh di dalam diri Anda. Di sinilah Anda akan belajar untuk menjadi sabar dan jeli daripada gelisah dan menuntut.

Orang-orang menginginkan jawaban atas kehidupan mereka: “Katakan saja apa kehidupan saya. Tunjukkan saja apa yang harus saya lakukan.” Tetapi mereka takut pada hubungan dan koneksi yang akan membuat hal ini asli dan memungkinkan dan efektif di masa depan. Tanpa koneksi ini, Anda masih berfungsi pada tingkat gagasan dan asumsi.

Anda harus menunggu dan menerima, bukan berarti menerima semua hal yang Anda inginkan, tetapi menerima hadirat dan koneksinya — untuk membiarkan hal ini perlahan-lahan membentuk kembali kehidupan Anda, mengorientasi kembali prioritas-prioritas Anda, menetapkan nilai-nilai Anda ke dalam semacam perpaduan dan persatuan dalam diri Anda.

Karena Anda tidak dapat menjalani kehidupan yang lebih besar berdasarkan hidup Anda saat ini. Anda tidak dapat melompat dari tempat Anda berada ke keadaan pikiran dan kesadaran dan partisipasi yang berbeda di dunia. Harus ada pergeseran mendalam dalam diri Anda, dan ini mewakili pekerjaan batin yang harus terjadi — pekerjaan batin yang sesungguhnya misterius.

Anda mungkin memiliki konsep tentang hal ini. Anda mungkin menghargainya. Anda mungkin menganggapnya perlu. Tetapi bagaimana hal ini sebenarnya terjadi sama sekali melampaui daya tangkap akal. Ini adalah kerja Tuhan dalam diri Anda.

Anda tidak dapat begitu saja menganut suatu program atau gagasan dan berkata, “Inilah tujuan saya yang lebih tinggi.” Karena Anda masih orang yang sama dengan gagasan, harapan, kebiasaan, dan persepsi yang sama. Hal-hal ini tidak akan mengizinkan Anda menerima suatu kehidupan yang lebih besar. Hal-hal ini akan menahan Anda untuk melakukan kesalahan yang sama berulang-ulang. Hal-hal ini akan menahan Anda di tempat yang sama.

Anda tidak dapat begitu saja menyesuaikan pakaian Anda atau merubah penampilan dan mengklaim bahwa hidup Anda telah berubah, bahwa Anda telah berubah, meskipun orang-orang selalu mencoba melakukan ini. Seperangkat gagasan baru, seperangkat keadaan baru, mungkin hubungan-hubungan baru, dan mereka berpikir bahwa hidup mereka telah berubah. Tetapi sesungguhnya di batin belum terjadi apa-apa.

Jadi di awal, mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan — memulai perjalanan Anda menuju tujuan hidup yang lebih tinggi — adalah sangat misterius. Belum tentu tampak seperti terjadi apa-apa dari luar, dan Anda tidak sabar. Anda menginginkan hasil. Anda menginginkan kegiatan-kegiatan Anda divalidasi. Anda ingin mencapai sasaran Anda hari ini, besok.

Tetapi ada sesuatu yang bergerak di dalam diri Anda — yang tak terlihat dari jam ke jam, bahkan dari hari ke hari, tetapi dari minggu ke minggu dan bulan ke bulan, ya, sesuatu benar-benar berubah. Dan ini berubah pada tingkat yang Anda tidak dapat benar-benar pahami. Apakah Anda memiliki kesabaran dan ketekunan untuk tetap bersamanya dan mengizinkan perubahan ini terjadi?

Ini seperti memasak roti di oven. Jika Anda mengeluarkannya setiap sepuluh menit untuk melihat apakah sudah selesai, maka tidak akan matang. Roti itu tidak akan melalui transformasi. Roti itu tidak akan menjadi sesuatu yang dapat dimakan dan berguna dan indah.

Itu seperti Anda. Anda harus membiarkan Tuhan menciptakan perubahan dalam diri Anda — perubahan hati, perubahan pikiran, perubahan nilai-nilai dan prioritas, kemauan untuk mengubah keadaan-keadaan Anda, bahkan hubungan-hubungan Anda. Dan Anda melakukannya karena Anda memiliki kebutuhan yang dalam, kebutuhan yang besar — kebutuhan untuk mengetahui siapa diri Anda dan mengapa Anda berada di sini, untuk apa hidup Anda dan mengenai apa hidup Anda.

Jadi sebagian besar pekerjaan pada awalnya ada di dalam. Untuk membangun fondasi dalam diri Anda, untuk menciptakan pergeseran dalam diri Anda. Kalau tidak, asumsi mengenai tujuan yang lebih tinggi hanyalah sekadar perias. Seperti memasang kertas dinding di kamar Anda. Yang hanya menciptakan penampilan yang berbeda.

Untuk memiliki tujuan yang lebih besar dalam hidup Anda berarti fondasi Pengetahuan dalam diri Anda harus didirikan, atau Anda akan lari ke dalam dunia dengan gagasan-gagasan besar Anda tentang siapa Anda dan mengapa Anda berada di sini. Dan Tuhan tidak akan dapat membantu Anda. Hanya kekecewaan dan ketidakpuasan yang akan membawa Anda kembali kepada akal sehat Anda, yang akan membawa Anda kembali kepada kerendahan hati Anda, yang akan membawa Anda kembali kepada Tuhan.

Ketika Anda mulai mengalami bukti bahwa ada tujuan yang lebih besar bagi Anda, Anda akan melihat bahwa sudah ada tanda-tandanya selama ini — hal-hal yang menahan Anda, hal-hal yang membuat Anda berkecil hati, hal-hal yang mencegah Anda untuk mendapatkan kepuasan segera atau hubungan segera dengan orang lain, tanda-tanda yang mengindikasikan hal-hal tertentu mengenai Anda yang relevan dengan tujuan Anda yang lebih besar: orientasi dalam hidup Anda, jenis-jenis minat yang unik dan bahkan ganjil.

Anda beresonansi dengan hal-hal tertentu secara mendalam, bahkan secara tidak logis, karena ini adalah tanda-tanda. Dan tanda-tanda ini telah bersama Anda selama ini, jauh semenjak masa kecil Anda, yang mengindikasikan sesuatu tentang diri Anda — orientasi alami, minat atau resonansi alami yang berbicara kepada pencapaian Anda di masa depan dan kemungkinan untuk menjalani suatu kehidupan yang lebih besar.

Untuk mulai merespons di sini, untuk bergerak ke arah yang sejati dan mengizinkan hidup Anda dibentuk kembali dan diarahkan kembali oleh Pengetahuan dalam diri Anda memberi Anda suka cita dan konfirmasi besar. Akhirnya, Anda mulai merasa seperti Anda adalah satu orang daripada sekelompok faksi yang terpecah dan suka bertengkar — menginginkan hal-hal yang berbeda, pergi ke arah yang berbeda-beda, ditarik oleh kekuatan yang berbeda-beda.

Anda mulai merasa seperti Anda memiliki semacam fondasi dalam diri Anda, pusat dari Keberadaan Anda, bahwa Anda tertambat pada sesuatu yang asli, daripada hanya melekat pada keadaan, pada orang-orang dan pada tempat-tempat saja. Dan ini memberikan rasa kekuatan dan permanen yang besar.

Karena rasa dari apa makna hidup Anda adalah murni suatu pengalaman. Mungkin hanya nanti ketika Anda melihat ke belakang maka Anda akan benar-benar memahami, tetapi pada saat ini, ini adalah pengalaman. Dan ini mengizinkan Anda untuk menenangkan batin Anda. Ini mengizinkan Anda untuk menjadi hening dan penuh perhatian dalam diri Anda. Ini mengajarkan Anda nilai kesabaran. Ini mengajarkan Anda makna menunggu hal-hal terjadi, menunggu roti terpanggang dalam oven, menunggu hal-hal mengalir.

Seiring waktu, Anda akan memahami bagaimana perubahan benar-benar terjadi dalam orang-orang, bagaimana pergeseran besar ini terjadi. Apakah tanda-tandanya? Apakah bahaya yang dapat mencegah hal ini terjadi? Anda akan melihat hal-hal ini karena Anda sudah cukup mengalaminya sendiri sehingga Anda dapat mulai memperoleh pemahaman nyata.

Di sini Anda harus melepaskan gagasan kesempurnaan dan kemahiran, karena itu adalah obsesi. Itu adalah gagasan-gagasan dalam pikiran. Jika Anda benar-benar merespons kuasa dan hadirat Pengetahuan dalam diri Anda, maka Anda akan menyadari bahwa Anda harus melepaskan hal-hal ini. Anda tidak tahu apa itu kemahiran. Anda tidak tahu apa itu kesempurnaan. Hal-hal ini harus ditunjukkan kepada Anda seiring waktu.

Asumsi-asumsi yang telah Anda buat berdasarkan nilai-nilai budaya Anda atau agama Anda, Tuhan akan membawa Anda melampaui mereka ke pemahaman yang lebih besar. Tetapi Anda harus bersedia untuk pergi. Dan saat Anda pergi, Anda menyadari bahwa sesungguhnya Anda tidak mengerti. Apa yang Anda pikir Anda ketahui, apa yang Anda pikir benar, sekarang Anda tidak yakin.

Banyak orang tidak akan meninggalkan pantai di sini. Mereka tidak akan menjelajah di perairan terbuka. Mereka ingin tetap tertanam kuat di atas dasar kepercayaan dan pemahaman mereka. Menaiki kapal yang mengambang terlalu menakutkan bagi mereka. Mereka akan memancang bendera mereka di tanah. Mereka tidak akan menjelajah ke perairan terbuka. Dan dunia di luar pantainya akan tetap tidak diketahui oleh mereka. Dan perjalanan yang dimaksudkan untuk mereka, tidak akan mereka jalankan.

Karena ketika Anda meninggalkan pantai itu, untuk sementara waktu sepertinya Anda tanpa fondasi yang kuat. Anda bergantung pada rakit yang akan membawa Anda ke pantai yang lebih jauh, dan pantai yang lebih jauh itu tak dapat Anda lihat. Itu terlalu jauh.

Anda harus meninggalkan kehidupan yang telah Anda kenal untuk suatu kehidupan baru. Tetapi untuk sampai ke sana, Anda akan berada di perairan terbuka, dan Pengetahuan akan menjadi rakit Anda. Dan hubungan-hubungan yang kuat dengan Pengetahuan, yang mengingatkan Anda akan Pengetahuan, akan menjadi pendamping Anda dan jaminan Anda.

Meskipun Anda mungkin memiliki keraguan besar dan mungkin ingin kembali ke pantai yang telah Anda tinggalkan, akan ada sesuatu di dalam diri Anda yang akan terus mendesak Anda maju: “Terus maju. Jangan berhenti. Terus mengarah ke luar. Jangan berputar balik.”

Dan Anda akan merasa takut: “Oh, saya meninggalkan begitu banyak hal. Mungkin saya telah melakukan kesalahan besar. Dan saya sudah menyerahkan hal-hal ini. Ya Tuhan, saya harus mendapatkannya kembali. Apa yang saya lakukan?” Tetapi sesuatu dalam diri Anda berkata: “Terus bergerak maju. Jangan kembali. Anda tidak boleh kembali.”

Tuhan sedang berusaha membawa Anda ke suatu tempat, dari dalam diri Anda. Tidak ada suara yang tinggi memerintah Anda sekarang. Ini adalah kepastian yang telah Tuhan tempatkan dalam diri Anda — kepastian yang Anda tidak dapat ubah, yang Anda tidak dapat tawar menawar, yang Anda tidak dapat bantah, yang Anda tidak dapat sesuaikan mengikuti rasa takut dan pilihan Anda.

Sebagian orang berpikir bahwa tujuan mereka yang lebih tinggi adalah terlibat sepenuhnya dalam apa yang benar-benar mereka inginkan. Tetapi ini jarang terjadi, karena apa yang mereka pikir mereka inginkan sesungguhnya merupakan pengganti dari sesuatu yang lain, dan mereka ingin Tuhan memvalidasi pengganti tersebut. Mereka ingin menggunakan agama dan spiritualitas untuk mengkonfirmasi bahwa apa yang mereka inginkan adalah apa yang seharusnya mereka miliki dan adalah kebenaran bagi mereka.

Tetapi, Anda tidak dapat mengubah arah yang telah Tuhan berikan kepada Anda dalam kehidupan. Anda hanya dapat mengubah respons Anda terhadapnya. Anda akan harus mengubah pengungkapan Anda tentang hal itu tergantung keadaan dunia dan menyesuaikan pengungkapannya sampai batas tertentu, tetapi Anda tidak dapat mengubah itu sebenarnya apa. Inilah yang memberi Anda kebebasan — kebebasan untuk akhirnya menjadi siapa dan apa Anda, untuk mengikuti kehidupan yang dimaksudkan untuk Anda jalani.

Orang-orang berpikir bahwa ini adalah kehilangan kebebasan ketika mereka tidak dapat menciptakan kehidupan mereka sendiri — menjadi apa pun yang mereka inginkan, memiliki apa pun yang mereka inginkan dan melakukan apa pun yang mereka inginkan, tanpa rasa tanggung jawab apa pun. Dan meskipun mereka dapat mencoba seribu hal, mereka tetap tersesat dan frustrasi dan tidak terpenuhi.

Tujuan Anda adalah sesuatu yang menunggu untuk ditemukan. Tanda-tandanya ada. Anda harus mengizinkannya mengubah hidup Anda, bahkan untuk mempertanyakan hal-hal yang Anda sangat percaya Anda inginkan atau harus miliki untuk diri sendiri. Bahkan hal-hal ini harus diragukan, karena ada sesuatu yang lebih besar yang memanggil Anda — sesuatu yang lebih besar daripada pemuasan hasrat-hasrat Anda.

Jika Anda memiliki keberanian dan integritas untuk merespons hal ini, maka Anda mulai memiliki fondasi nyata dalam hidup Anda — sesuatu yang tidak dapat dirayu oleh dunia, sesuatu yang tidak dapat diperintah oleh tuntutan atau harapan orang lain, sesuatu yang tidak akan diserahkan demi kenyamanan atau demi perolehan pribadi, sesuatu yang tidak Anda tawar menawar.

Inilah yang memberi Anda kekuatan Anda, kuasa Anda dan integritas Anda. Inilah yang menginspirasi orang lain. Inilah yang membuat penyerahan anugerah sejati Anda dimungkinkan, bermakna dan efektif.

Sebagian orang berpikir bahwa mereka sudah tiba: “Inilah tujuan saya. Saya menjalankan tujuan saya,” yang faktanya mereka hanya seperempat perjalanan mendaki gunung itu sendiri, mungkin bergerak ke arah yang benar, tetapi perjalanan mereka masih panjang. Mereka pikir mereka sudah tiba, tetapi sesungguhnya, mereka baru berbelok satu tikungan dari banyak tikungan. Mereka harus terus melanjutkan. Pengetahuan tidak akan membiarkan mereka menjadi kendur atau puas diri.

Karena masih jauh yang harus ditempuh, dan keadaan Anda serta pengungkapan dari apa yang Anda lakukan dapat berubah. Jadi, bahkan jika Anda berpikir Anda sudah tiba, sesungguhnya Anda baru saja memulai.

Perjalanan inilah yang memperbarui dan menghidupkan kembali jiwa Anda — suka cita yang lebih dalam dan rasa konfirmasi tentang kehidupan Anda, rasa termasuk dalam kehidupan daripada hanya menjadi seseorang yang mengembara seputar dunia — tanpa tujuan, tanpa arah, seperti kapal tanpa kemudi di laut, ditiup oleh angin dan arus apa pun yang ada saat itu, menabrak pantai, tak terkendali.

Pengetahuan adalah kemudi Anda. Pengetahuan adalah apa yang membuat Anda terus bergerak ke arah yang benar — bertahan menghadapi badai dunia, bertahan menghadapi ketidakpastian, bertahan menghadapi keraguan diri, bertahan menghadapi kekecewaan orang lain terhadap Anda.

Jadi, seperti Anda lihat, daripada berbicara tentang tujuan yang lebih tinggi dalam hal hasil akhir, Kami berbicara tentang proses penemuan dan perjalanan yang harus Anda ikuti karena inilah yang penting.

Anda harus bersedia pergi tanpa mengetahui seperti apa pantai di seberang sana, bagaimana keadaannya nanti bagi Anda. Jika Anda tidak memiliki keberanian ini dan komitmen ini, Anda tidak akan naik ke kapal. Anda tidak akan menaiki kapal itu menuju Dunia Baru. Anda akan ragu. Anda akan mundur.

Kapal akan berangkat. Anda tidak akan menaikinya. Anda akan tinggal dalam kehidupan kecil Anda dengan gagasan-gagasan kecil Anda. Anda akan tinggal dalam sel Anda walaupun pintu terbuka. Anda akan menutup pintu-pintu dan jendela-jendela karena Anda tidak mau melihat ke luar. Anda akan menjadi seperti orang yang hidup dalam cangkang kecil, terbungkus dalam gagasan-gagasan sendiri, mengidentifikasi dengan masa lalu, mengidentifikasi dengan apa yang Anda sudah terbiasa. Dan di dalam diri Anda, hati dan jiwa Anda akan kelaparan dan tidak terpenuhi.

Ini bukan yang Tuhan maksudkan bagi Anda, tetapi ini adalah risiko. Ini adalah risiko terpikat oleh dunia. Ini adalah risiko tersesat dalam diri Anda sendiri. Ini adalah risiko terputus dari Sumber hidup Anda dan dari makna dan arah hidup Anda. Risiko-risiko ini nyata dan mendalam. Lihatlah sekeliling Anda, dan Anda akan melihat bahwa inilah yang terjadi.

Di sini Anda tidak dapat mencari konsensus karena jika Anda benar-benar merespons, Anda mungkin satu-satunya orang yang Anda ketahui yang merespons. Di sini komitmen Anda pada kebenaran harus lebih besar daripada kewajiban Anda pada orang lain atau kebutuhan Anda akan validasi atau persetujuan dari orang lain.

Panggilan Tuhan akan memanggil Anda keluar, memanggil Anda keluar dari barisan dengan orang lain. Dan Anda harus mengambil jalan yang tampaknya tidak diambil orang-orang lain. Dan rasa takut Anda akan kesepian bisa sangat mendalam, tetapi Anda tidak akan lama sendirian dalam perjalanan ini. Anda akan harus mengambil risiko itu. Di sini Anda melepaskan ikatan dan ketundukan pada orang lain demi sesuatu yang agung. Tetapi pada saat itu, mungkin tampaknya tidak seperti itu sama sekali.

Dipanggil berarti dipanggil keluar dari barisan dengan orang lain. Tentu, mereka tidak dapat mengikuti. Mereka tidak dipanggil saat itu. Bahkan orang-orang yang menurut Anda berpendidikan spiritual mungkin tidak dapat pergi bersama Anda, mungkin bahkan tidak mengerti apa yang Anda lakukan. Di sini Anda akan mulai melihat perbedaan antara ideologi dan inspirasi, antara definisi diri dan tujuan hidup yang lebih besar.

Perubahan besar datang ke dunia. Anda harus berada di sana untuk itu. Kesulitan besar datang bagi umat manusia. Anda harus siap untuk memberikan layanan Anda kepada dunia. Anda tidak dapat menghabiskan banyak waktu untuk mengambil keputusan atau menyeret diri sendiri, karena Anda sedang berusaha untuk pergi ke suatu tempat, dan waktu sudah larut. Memberikan kontribusi Anda kepada dunia harus dilakukan tepat waktu — di tempat yang tepat dengan orang-orang yang tepat.

Jika Anda tidak berada di tempat itu atau dengan orang-orang itu, maka Anda terlambat. Sebab waktu di sini sangat penting. Karena itulah selalu ada rasa mendesak sekitar hal ini. Anda sedang berusaha sampai ke tempat pertemuan dengan orang lain yang dimaksudkan untuk bersama Anda, yang ditakdirkan untuk bersama Anda. Anda sendiri yang harus sampai di sana. Jika Anda mengembara kesana kemari atau terjatuh di pinggir jalan dalam keraguan dan kebingungan, Anda tidak sampai ke tempat pertemuan Anda.

Anda memiliki janji pertemuan dengan dunia. Anda telah dikirim ke sini demi suatu janji pertemuan dengan dunia. Anda harus menghadiri pertemuan itu. Dalam hati dan jiwa Anda, Anda akan berusaha untuk mencapai pertemuan itu, dan meskipun Anda mungkin salah mengartikan semua tanda-tandanya, hal tersebut tetap ada.

Seperti yang Anda lihat, ada banyak bahaya dan risiko. Ada banyak perangkap. Ada banyak penipuan diri. Ada banyak kekuatan lain di dunia yang akan menarik Anda mundur atau menahan Anda. Tetapi realitas dari tujuan Anda yang lebih besar adalah suara paling kuat yang ada.

Tetapi untuk mengetahui ini, mengalami ini dan mengikuti ini, Anda harus menempuh perjalanan ini, perjalanan dengan banyak langkah. Mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan — membiarkan Pengetahuan membentuk kembali dan memperbarui hidup Anda; membiarkan Pengetahuan membawa Anda ke masa depan dan membangun fondasi baru; membiarkan Pengetahuan membawa Anda ke keadaan-keadaan, ke tempat-tempat, ke orang-orang yang Anda perlu berhubungan. Karena hanya Pengetahuan yang tahu di mana pertemuan akan terjadi, kapan Anda harus sampai di sana dan bagaimana perjalanan dapat ditempuh.

Di sini Anda hanya dapat mengikuti, tetapi Anda harus menggunakan pikiran Anda. Anda harus menggunakan bakat-bakat Anda. Anda harus menggunakan ketajaman dan kebijakan Anda. Ini akan mengharuskan Anda untuk mendapatkan kekuatan sebesar mungkin, untuk menata diri Anda, untuk menjaga diri Anda, untuk menjaga fokus Anda tetap utuh, untuk menjaga kepercayaan diri Anda tetap utuh, untuk terus bergerak ke arah yang benar.

Tidak ada bersikap pasif di sini. Tidak ada bersikap santai. Ini adalah menjalani kehidupan yang berkomitmen, dan komitmen itulah yang membebaskan Anda — membebaskan Anda dari kecanduan; membebaskan Anda dari ambivalensi; membebaskan Anda dari konflik; membebaskan Anda dari menyakiti diri sendiri; membebaskan Anda dari bahaya; membebaskan Anda dari menyerahkan hidup Anda demi kecantikan, kekayaan, pesona. Membebaskan Anda dari semua hal ini. Ini membebaskan Anda dari hal-hal ini, dan membebaskan Anda untuk sesuatu yang lebih agung. Karena ada kebebasan dari sesuatu dan kebebasan untuk sesuatu. Tetapi untuk mendapatkan kebebasan untuk sesuatu, Anda harus mendapatkan kebebasan dari sesuatu.

Kuasa Pengetahuan memanggil Anda hari ini. Yang selalu memanggil Anda. Terlepas dari apa pendapat Anda mengenainya, terlepas dari posisi apa yang Anda ambil terhadapnya, hal ini tetap utuh. Hal ini berkuasa. Hal ini tidak berubah. Itulah sebabnya ini adalah satu-satunya hal yang dapat diandalkan dalam diri Anda. Ini adalah satu-satunya hal yang dapat dipercaya dalam diri Anda. Ini adalah satu-satunya hal yang pasti dalam diri Anda.

Maka, carilah apa yang pasti, yang berkuasa, yang memiliki arah, yang tidak tawar menawar atau bernegosiasi dan ikuti itu — dengan mengambil Langkah-Langkah setiap hari, mengizinkan hidup Anda diatur ulang, mengizinkan nilai-nilai Anda berubah, mengizinkan pikiran Anda menjadi terfokus, mengizinkan kecenderungan sejati Anda diutamakan di atas pelanturan Anda.

Inilah perjalanan agung. Inilah yang Tuhan inginkan bagi Anda. Inilah sebabnya Tuhan telah menempatkan Pengetahuan dalam diri Anda. Inilah yang akan dibutuhkan dunia dari Anda di masa depan. Inilah yang akan dicari oleh hubungan-hubungan masa depan Anda dalam diri Anda: bukti dan hadirat Pengetahuan.

Karena Anda memiliki janji pertemuan dengan dunia. Anda memiliki takdir yang lebih besar di dunia. Dan Anda memiliki tujuan yang lebih besar untuk berada di sini. Melalui inilah Anda akan mengetahui diri Anda sendiri dan Anda akan mengetahui bahwa Tuhan ada dalam hidup Anda.