Memahami Tuhan

Dengarkan wahyu asli dalam bahasa Inggris:

Unduh (klik kanan untuk mengunduh)

Sebagaimana diungkapkan kepada
Marshall Vian Summers
31 Januari 2007
di Boulder, Colorado

Tentang rekaman ini


Apa yang Anda dengar di rekaman audio ini adalah suara dari Majelis Kemalaikatan yang berbicara melalui Utusan Tuhan Marshall Vian Summers.

Di sini, komunikasi Tuhan yang asli, yang berada di luar kata-kata, diterjemahkan ke dalam bahasa dan pemahaman manusia oleh Majelis Kemalaikatan yang mengawasi dunia. Majelis kemudian menyampaikan Pesan Tuhan melalui Utusan Tuhan.

Dalam proses yang luar biasa ini, Suara Wahyu berbicara kembali. Firman dan Suara berada di dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rekaman ucapan Wahyu yang asli tersedia bagi Anda dan bagi dunia untuk dialami.

Semoga Anda menjadi penerima karunia Wahyu ini dan semoga Anda terbuka untuk menerima Pesannya yang unik bagi Anda dan bagi hidup Anda.




Catatan untuk pembaca:
Terjemahan ini diberikan kepada Society oleh seorang siswa Pesan Baru yang telah secara sukarela menerjemahkan teks asli dalam bahasa Inggris. Kami menyediakan terjemahan ini bagi dunia dalam bentuk awal ini agar orang-orang memiliki kesempatan untuk terlibat dengan sebagian dari Pesan Baru dalam bahasa mereka sendiri.

Kini tiba saatnya akan suatu pemahaman yang lebih besar mengenai Tuhan dan pemahaman yang lebih meluas mengenai Tuhan, yang merupakan Sumber dan Pengarang daripada hidup Anda dan semua kehidupan di dunia ini dan di seluruh Komunitas Besar dunia-dunia tempat Anda tinggal.

Pemahaman baru ini lebih untuk memperluas pemahaman sebelumnya daripada untuk memperbaikinya, agar lebih lengkap, untuk membiarkan pintu terbuka bagi pengalaman yang lebih besar akan Kehendak dan Hadirat Ketuhanan dalam kehidupan Anda.

Dalam menghadirkan sebuah Pesan Baru dari Tuhan, perlu adanya untuk memperbarui pengalaman ini, untuk menyegarkannya, untuk memisahkannya dari semua hal yang telah ditambahkan oleh institusi manusia dan ciptaan manusia, untuk membawanya ke dalam fokus dan kejelasan yang lebih besar bagi Anda.

Di sini penting untuk tidak merancukan Tuhan dengan agama, karena banyak hal buruk telah dilakukan atas nama agama dan atas nama Tuhan. Tetapi Tuhan berada jauh melampaui semua hal ini — jauh melampaui kesalahan manusia, jauh melampaui imajinasi manusia, jauh melampaui ciptaan manusia dan jauh melampaui korupsi manusia.

Penting sekarang bagi Anda untuk mempertimbangkan Tuhan di dalam arena kehidupan berakal yang lebih luas dimana Anda tinggal, yang mencakup semua kehidupan di dunia ini, namun melampauinya ke dalam Komunitas Besar [alam semesta].

Untuk memiliki pengalaman murni mengenai Realitas Ketuhanan dan Kehendak Ketuhanan bagi hidup Anda, Anda harus memperoleh pemahaman Komunitas Besar mengenai Tuhan.

Jika tidak, Anda akan menganggap Tuhan sebagai proyeksi daripada kepribadian Anda sendiri, sebagai proyeksi daripada emosi, pikiran dan perasaan Anda sendiri. Anda akan memproyeksikan kepada Tuhan kemarahan Anda, preferensi Anda, penilaian-penilain Anda, rasa balas dendam apa pun yang mungkin Anda miliki, gagasan-gagasan Anda mengenai keadilan dan hukuman dan lain sebagainya.

Tetapi Tuhan berada melampaui semua ini — Tuhan yang sejati, Tuhan yang murni yang telah bersinar seperti matahari di atas Anda. Terlepas dari awan di langit, terlepas dari polusi di atmosfer dan turbulensi di permukaan bumi, Tuhan seperti matahari yang bersinar di atas Anda.

Tetapi Tuhan berada melampaui matahari, melampaui semua definisi yang dapat Anda buat. Melampaui sejarah-sejarah Anda, melampaui para guru agung dan Utusan Tuhan agung, melampaui kitab-kitab dan kesaksian-kesaksian spiritual agung, ada Tuhan Pencipta dan Pengarang hidup dan eksistensi Anda.

Apa yang telah Tuhan ciptakan di dalam Anda hidup di dalam diri Anda sekarang. Hidup melampaui akal Anda, melampaui pikiran dan pemahaman Anda, melampaui konsep-konsep Anda, melampaui gagasan-gagasan dan keyakinan-keyakinan Anda di tempat yang lebih dalam di dalam diri Anda — pikiran yang lebih dalam, pikiran yang dalam Pesan Baru disebut Pengetahuan. Ini adalah pikiran yang mengetahui. Ini adalah pikiran yang menunggu. Ini adalah pikiran yang melihat dengan jelas tanpa distorsi, tanpa rasa takut, tanpa preferensi, tanpa kebingungan, tanpa spekulasi —pikiran yang lebih dalam di dalam diri Anda.

Ini adalah apa yang Tuhan telah ciptakan di dalam Anda yang bersifat permanen, yang akan bertahan selamanya. Melampaui identitas sementara Anda di dunia ini, melampaui semua kejadian di dunia ini dan semua dunia-dunia lainnya, melampaui alur pengalaman Anda di dalam kehidupan ini, ada Pengetahuan di dalam diri Anda, dan Tuhanlah Pengarang daripada Pengetahuan ini.

Jika Anda memikirkan Tuhan dalam konteks yang lebih luas ini, maka Anda dapat mulai menghargai kuasa dan kemegahan Penciptaan Tuhan, di dunia dan akhirnya di dalam diri Anda sendiri.

Tubuh Anda, pikiran Anda, kepribadian Anda — ini semua merupakan sarana sementara yang tujuan utamanya adalah untuk mengekspresikan hubungan Anda dengan Tuhan serta Kearifan yang telah Tuhan berikan kepada Anda untuk berkomunikasi dan berkontribusi kepada sebuah dunia yang membutuhkan.

Maka anggaplah pikiran Anda, tubuh Anda, akal Anda sebagai sarana untuk berekspresi, berharga dengan sendirinya, tetapi tidak seberharga apa yang dimaksudkan untuk mereka ekspresikan dan layani.

Maka Anda akan mulai melihat bahwa Tuhan menembus segala hal, hidup di dalam segala hal namun berada melampaui segala hal — semua secara bersamaan.

Anda dapat merasakan Hadirat ini dimanapun Anda berada, dan Anda dapat menemukan dan mengikuti Pengetahuan dimanapun Anda berada.

Oleh karena itu, untuk sepenuhnya memahami dan mengalami Tuhan dalam hidup Anda, Anda harus datang kepada Pengetahuan di dalam diri Anda sendiri, yang merupakan Akal yang Lebih Besar, kekekalan yang telah diciptakan Tuhan di dalam diri Anda dan bagi Anda. Ini adalah diri sejati Anda, melampaui semua konsep, gagasan dan khayalan. Ini adalah sifat sejati Anda.

Dengan mendapatkan koneksi dengan Pengetahuan, dengan belajar membedakan Pengetahuan dan mengikuti Pengetahuan, Anda belajar untuk mengalami Hadirat, Kuasa dan Kehendak Tuhan dalam hidup Anda.

Melampaui ini, Tuhan selamanya tetap melampaui konsep akal, melampaui semua ciptaan manusia, melampaui semua filosofi individu dan kolektif. Karena kumpulan gagasan atau konsep apakah yang dapat mengandung Tuhan dari Komunitas Besar, Pengarang dari ras-ras makhluk yang tak terhitung jumlahnya, semuanya unik dan berbeda satu sama lain dalam banyak sekali hal?

Untuk datang kepada Tuhan adalah untuk datang kepada Pengetahuan di dalam diri Anda, karena ini adalah apa yang memanggil Anda kepada Tuhan. Mungkin Anda akan dipanggil ke tempat tertentu atau ke orang tertentu, tetapi itu adalah demi tujuan ini — demi merasakan Hadirat di dalam diri Anda. Karena Anda akan membutuhkan lebih dari sekadar keyakinan untuk menghargai, memahami dan mengikuti apa yang Tuhan telah berikan kepada Anda untuk Anda lihat, ketahui dan lakukan.

Biarkan ini kemudian menjadi titik awal bagi Anda, di mana Anda mengambil Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan, di mana Anda mengambil langkah-langkah menuju Tuhan. Dan Anda melakukan hal ini baik bila Anda seorang Kristen, Budha atau Muslim. Apapun tradisi kepercayaan yang Anda patuhi, atau bahkan jika Anda tidak memiliki tradisi kepercayaan, masih ada Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan.

Pengetahuan adalah apa yang menciptakan semua agama dunia, dan Pengetahuan adalah apa yang tetap menyatukan mereka, terlepas dari semua keterpisahan dan konflik yang ada di antara mereka. Karena itu adalah ciptaan manusia dan bukan ciptaan Ketuhanan.

Panggilan bergema melalui semua tradisi ini — di dalamnya dan melampauinya. Ini adalah Panggilan yang terdengar di seluruh alam semesta untuk kembali kepada kuasa dan hadirat Pengetahuan, untuk menemukan apa yang Pengetahuan ingin Anda lakukan, lihat dan ketahui. Ini menginisiasikan pengembalian — Panggilan, mendengarkan, merespons dan kembali.

Biarkanlah ini menjadi pemahaman Anda.