Seni Melihat

Dengarkan wahyu asli dalam bahasa Inggris:

Unduh (klik kanan untuk mengunduh)

Sebagaimana diungkapkan kepada
Marshall Vian Summers
11 April 2011
di Boulder, Colorado

Tentang rekaman ini


Apa yang Anda dengar di rekaman audio ini adalah suara dari Majelis Kemalaikatan yang berbicara melalui Utusan Tuhan Marshall Vian Summers.

Di sini, komunikasi Tuhan yang asli, yang berada di luar kata-kata, diterjemahkan ke dalam bahasa dan pemahaman manusia oleh Majelis Kemalaikatan yang mengawasi dunia. Majelis kemudian menyampaikan Pesan Tuhan melalui Utusan Tuhan.

Dalam proses yang luar biasa ini, Suara Wahyu berbicara kembali. Firman dan Suara berada di dunia. Untuk pertama kalinya dalam sejarah, rekaman ucapan Wahyu yang asli tersedia bagi Anda dan bagi dunia untuk dialami.

Semoga Anda menjadi penerima karunia Wahyu ini dan semoga Anda terbuka untuk menerima Pesannya yang unik bagi Anda dan bagi hidup Anda.




Catatan untuk pembaca:
Terjemahan ini diberikan kepada Society oleh seorang siswa Pesan Baru yang telah secara sukarela menerjemahkan teks asli dalam bahasa Inggris. Kami menyediakan terjemahan ini bagi dunia dalam bentuk awal ini agar orang-orang memiliki kesempatan untuk terlibat dengan sebagian dari Pesan Baru dalam bahasa mereka sendiri.

Tuhan telah memberi Anda mata untuk melihat dan telinga untuk mendengar, tetapi penglihatan ini dan pendengaran ini sangat berbeda dari apa yang Anda telah terbiasa. Karena penglihatan Anda diredupkan oleh kebingungan pikiran Anda dan oleh segudang kesan-kesan dari dunia yang telah Anda kumpulkan begitu lama.

Telinga Anda tumpul. Mereka hanya menerima hal-hal tertentu, dan mereka hanya mendengarkan hal-hal tertentu.

Jadi sementara ada anugerah alami di berbagai tingkatan pada orang-orang, dalam hampir semua kasus anugerah-anugerah ini belum benar-benar dikembangkan dan diterapkan secara bijak dan tepat.

Tuhan telah memberi Anda kecerdasan Pengetahuan yang lebih besar untuk memandu Anda. Tetapi agar Anda dapat mengembangkan kemampuan Anda untuk mengikuti Pengetahuan dan untuk mengalaminya dan mengungkapkannya secara efektif di dunia — di sebuah dunia di mana Pengetahuan tidak dikenal atau dihargai — Anda harus mengembangkan keterampilan-ketrampilan ini.

Tubuh Anda adalah alat yang menakjubkan, tetapi kualitas-kualitas sejatinya belum dikenali dan dikembangkan dalam hampir semua kasus.

Pikiran Anda telah menjadi tiran, penindas yang diperintah oleh kesepakatan sosial, rasa takut, hasrat, dan harapan. Tetapi ia juga merupakan alat yang gemilang untuk menavigasi sebuah dunia yang berubah, untuk menciptakan hal-hal menakjubkan dalam pelayanan kepada orang-orang, dan sebagai alat komunikasi. Tetapi ia juga belum dikembangkan dan tidak digunakan hingga potensinya yang lebih besar dan untuk tujuannya yang lebih besar.

Untuk melihat dan mendengar dengan jelas, pikiran Anda harus hening, atau Anda akan menengok, tetapi tidak melihat. Anda akan mendengarkan, tetapi tidak mendengar. Anda akan terperangkap dalam pertimbangan internal Anda, apa pun itu — fantasi dan rasa takut dan pemecahan masalah, menghakimi dan mengevaluasi orang lain, menghakimi dan mengevaluasi diri sendiri dan lain sebagainya.

Untuk melihat, Anda harus sangat hadir, seluruh perhatian Anda terfokus. Seolah-olah Anda melihat melalui teropong, Anda mencoba untuk fokus dan benar-benar melihat suatu objek yang jauh, dan mendengarkan seolah-olah Anda sedang mencoba untuk mendengarkan suatu percakapan yang jauh dari Anda di sana, memberikannya perhatian penuh Anda.

Jadi langkah pertama adalah kehadiran pikiran sepenuhnya, dan ini tidak mudah bagi orang-orang karena mereka belum melatihnya. Ini tersedia untuk mereka, tetapi mereka belum berlatih.

Anda memiliki otot-otot dalam tubuh Anda yang dapat melakukan hal-hal mengagumkan, tetapi mereka tidak dapat mengangkat beban besar atau melakukan apa pun di luar gerakan sederhana kecuali apabila Anda mengembangkan keterampilan dan aplikasinya. Sama halnya dengan melihat dan mendengar.

Perhatian Anda tidak boleh sejenak. Pada akhirnya Anda seharusnya dapat duduk selama satu jam dan mendengarkan atau melihat dan menengok — tanpa pikiran Anda mengganggu, tanpa berusaha mencapai kesimpulan, tanpa berusaha mendapatkan apa yang Anda inginkan, tanpa mengevaluasi situasinya atau kemampuan-kemampuan Anda — hanya melihat dan mendengarkan.

Penglihatan sejati selalu melibatkan mendengarkan batin. Ini melibatkan seluruh pikiran — membukanya baik terhadap persepsi tentang dunia luar maupun terhadap hadirat Pengetahuan di dunia batin.

Di sini Anda mendengarkan Pengetahuan. Anda mendengarkan respons yang lebih dalam. Anda tidak mendengarkan pemikiran Anda atau emosi Anda. Pada waktu yang bersamaan Anda mendengarkan setiap suara kecil di dunia luar.

Jadi yang terbaik adalah berlatih di tempat yang sangat sunyi untuk memulai sehingga Anda tidak kewalahan dengan suara dan pemandangan dunia di sekitar Anda — mungkin kuil atau masjid atau gereja atau di alam luar, apa pun lingkungan yang sunyi; atau di kamar atau lemari pakaian, apa pun lingkungan yang sunyi.

Bagi orang-orang yang tinggal di kota-kota besar di mana hanya ada sedikit kesunyian, kadang-kadang lemari dapat diubah menjadi lingkungan berlatih yang sangat efektif.

Anda ingin dapat fokus dan tidak kewalahan oleh segala sesuatu di sekitar Anda, jadi jangan berpikir Anda dapat berlatih di jalanan kota di luar untuk memulai, karena Anda belum memiliki kekuatan konsentrasi dan ketajaman untuk mampu berfungsi dalam situasi yang bising dan sulit seperti itu.

Dengan mata Anda terbuka dan telinga Anda terbuka, Anda terlibat dalam melihat: di luar menengok, di dalam dan di luar mendengarkan, bersama-sama. Seperti burung elang yang bertengger di atas pohon besar, Anda mengamati dan mendengarkan, dan Anda sangat hening di dalam.

Anda bahkan tidak tahu apa yang Anda cari, jadi biarkan semua itu dikesampingkan, masalah dan pertimbangan itu. Anda belum tahu apa yang Anda dengarkan, jadi kesampingkan masalah dan pertimbangan itu.

Berlatihlah mendengarkan untuk periode yang singkat pada awalnya. Dalam mempelajari Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan, Anda dapat berlatih pada setiap jam, untuk sesaat-sesaat, melihat dan mendengarkan. Anda dapat melakukannya dalam banyak situasi.

Orang-orang mencoba melihat hal-hal untuk mendapatkan hal-hal yang mereka inginkan. Mereka mendengarkan hal-hal yang ingin mereka dengar. Mereka penasaran. Mereka memiliki preferensi. Maka mereka menengok, tetapi mereka tidak dapat melihat. Mereka mendengarkan dan mereka tidak dapat mendengar karena mereka terlibat dalam upaya untuk memuaskan suatu hasrat, atau mengumbar suatu rasa takut.

Untuk membantu Anda mengembangkan kemampuan melihat ini, penting untuk berlatih menatap — menatap yang akan Anda lakukan kebanyakan di dalam ruangan pada awalnya sampai Anda memiliki keterampilan yang lebih besar. Anda fokus pada satu objek sederhana yang memiliki sedikit makna — sesuatu yang tidak akan membangkitkan imajinasi Anda, sesuatu yang hanya memiliki sedikit asosiasi dengan Anda, suatu objek biasa. Anda hanya melihatnya dan berlatih mendengarkan batin.

Ini untuk melatih pikiran agar hening dan jeli, agar jelas dan objektif. Ini bukan reaksi terhadap dunia. Anda tidak memproyeksikan apa pun pada dunia. Dan sebagai hasilnya, latihan ini bisa sulit pada awalnya. Jadi, Anda berlatih untuk waktu singkat dalam situasi-situasi yang berbeda.

Berlatihlah menatap ketika Anda sendirian. Berlatihlah melihat dan mendengarkan ketika Anda bahkan bersama orang lain atau di tempat yang sunyi.
Nantinya, Anda akan dapat berlatih ini di mana saja dengan sangat efektif. Di sini Anda akan dapat mendengar Pengetahuan berbicara kepada Anda kapan pun dibutuhkan dan mampu menjadi sangat hening dan nyaman dalam periode-periode panjang di antara saat-saat ketika Pengetahuan akan berbicara kepada Anda.
Banyak hewan memiliki keterampilan besar untuk hening. Pikirkanlah mereka. Mereka dapat melihat dan mendengarkan tanpa bergerak untuk waktu yang lama. Ini memberi mereka keunggulan yang sangat besar di dunia alami.

Melihat memiliki aplikasi lain juga. Begitu Anda telah mengembangkan kemampuan dasarnya, maka Anda dapat mengambil suatu masalah atau suatu keputusan dan melihatnya dan berlatih mendengarkan batin. Letakkan hal tersebut di depan Anda di mata pikiran Anda — atau di tempat terbuka jika itu adalah sesuatu yang praktis dan dapat dilihat secara visual — dan hanya melihatnya.

Sebelum Anda mengambil tindakan, bahkan sebelum Anda memutuskan untuk mengambil tindakan, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan apa-apa, Anda melihatnya. Jika itu adalah objek fisik atau suatu proyek, Anda dapat berjalan mengitarinya dan melihatnya — menjaga pikiran Anda tetap hening dan berlatih mendengarkan batin.

Di sini Anda mampu memilah apa yang harus Anda lakukan mengenai keputusan ini atau proyek ini atau situasi ini, jika Anda terampil dan sabar dalam latihan Anda. Jika itu adalah keadaan dengan orang lain, Anda dapat membayangkannya, menggambarkannya dan melihatnya, dengan berlatih mendengarkan batin.

Kitarilah dalam pikiran Anda sendiri. Amati dari setiap sudut, tetapi dengan pikiran yang diam, dengan mengizinkan tubuh Anda menjadi alat persepsi sebagaimana mestinya.

Jika orang-orang melakukan ini, mereka akan membuat jauh lebih sedikit kesalahan dalam penilaian. Mereka tidak akan terdorong untuk bertindak dalam situasi di mana mereka seharusnya tidak terlibat. Mereka tidak akan bereaksi terhadap orang lain secara bodoh, tanpa berpikir. Mereka akan lebih berhati-hati dan memilah dalam bagaimana mereka merespons terhadap orang-orang dan situasi, terhadap peluang-peluang dan bahaya.

Ketika Anda berada di dunia luar, Anda harus fokus pada lingkungan Anda. Jangan mendengarkan musik di headset Anda. Jangan berbicara tanpa henti di telepon Anda. Jangan melamun dan berangan-angan, pikiran Anda jauh dari tempat Anda berada. Anda harus memperhatikan dan mendengarkan.

Ketika Anda melangkah keluar dari pintu rumah Anda, Anda harus memperhatikan lingkungan Anda untuk mencamkan apa yang terjadi di sana, untuk mencamkan bahaya apa pun atau perubahan dalam pendekatan apa pun yang Anda perlukan.

Jika orang-orang melakukan ini, mereka akan membuat jauh lebih sedikit kesalahan dan menghindari malapetaka yang mengerikan. Hanya diperlukan sesaat tidak memperhatikan untuk mengakhiri hidup Anda atau mengubahnya sama sekali.

Hewan mengetahui hal ini. Mereka memperhatikan. Orang-orang tidak mengetahui hal ini. Mereka tidak memperhatikan. Jadi terlepas dari kecerdasan dan kemampuan orang-orang yang lebih besar, mereka jauh lebih condong berbuat kesalahan-kesalahan yang bodoh dan tidak perlu terjadi.

Berikutnya ada melihat dari kejauhan, mungkin melihat situasi yang Anda kenal, atau tempat yang Anda kenal. Itu akan paling mudah untuk dilatih dulu.

Anda membawanya ke dalam mata pikiran Anda jika perlu bagi Anda untuk memersepsikannya, dan Anda berlatih mendengarkan batin — merasa nyaman, duduk tegak di lingkungan yang sunyi.

Jika itu adalah tempat fisik, di mata pikiran Anda, Anda dapat berjalan mengitarinya atau berjalan melewatinya dan hanya mengamatinya sesuai dengan ingatan Anda tentang hal tersebut, tetapi tanpa berpikir atau membuat keputusan di pihak Anda.

Lalu ada melihat sesuatu yang Anda tidak kenal, mungkin berfokus pada negara atau kota yang jauh. Mungkin ada sesuatu yang terjadi di sana yang merupakan perubahan besar atau kesulitan besar. Anda dapat fokus pada hal ini menggunakan keterampilan yang sama, kecuali bahwa Anda tidak dapat membayangkannya karena Anda tidak mengenalnya secara fisik. Tetapi Anda membawa gagasan tentang hal itu dalam pikiran Anda, dan Anda duduk diam, berlatih mendengarkan batin di lingkungan yang sunyi.

Selalu ketika Anda berlatih secara ini, ini bukan hanya untuk mendapatkan sesuatu dari subjek fokus Anda. Ini adalah untuk mengembangkan keterampilan mendengarkan.

Mungkin Anda akan mendengar sesuatu yang tidak terkait dengan apa yang Anda lihat, sesuatu yang perlu Anda ketahui, jadi daripada memikirkannya, Anda menulisnya. Buatlah catatan tentang hal itu untuk fokus dan pertimbangan nanti.

Jika itu adalah sesuatu yang membutuhkan perhatian yang lebih segera, maka Anda membawa penglihatan dan pendengaran Anda kepadanya. Anda mendengarkan dan menyaksikan.

Orang-orang dan situasi-situasi mengungkapkan realitas kepada Anda jika Anda hadir untuk melihatnya dan jika Anda dapat merespons Pengetahuan di dalam diri Anda.

Ada terlalu banyak melakukan dan tidak cukup mendengarkan, tidak cukup melihat, tidak cukup hadir untuk orang-orang, situasi-situasi dan pengalaman.

Oleh karena itu, orang-orang bergerak, tetapi mereka tidak tahu ke mana mereka menuju. Mereka terlibat, tetapi mereka tidak tahu apa yang mereka lakukan. Mereka terlibat dengan orang lain, tetapi mereka tidak memahami keterlibatannya. Mereka memiliki pengalaman, tetapi mereka tidak dapat mencamkan arti dari pengalaman-pengalaman ini. Mereka memiliki teman-teman, tetapi mereka tidak mengenal teman-teman mereka. Mereka menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal, tetapi waktunya tidak digunakan secara bijak atau efektif.

Berikutnya ada menyaksikan pengalaman Anda sendiri, terutama jika Anda dirangsang dengan kuat oleh sesuatu. Sesuatu membangkitkan hasrat dalam diri Anda atau kegembiraan, atau sesuatu membangkitkan rasa takut atau penolakan. Dalam latihan meditasi, Anda dapat duduk dan menggunakan pendekatan melihat dan mendengarkan ini dengan pengalaman Anda sendiri — menyaksikan dan mendengarkan.

Di sini Anda mundur dari pikiran. Itu bukan siapa Anda. Anda mundur dari pemikiran Anda. Itu bukan pemikiran Anda yang lebih dalam. Anda mundur dari bayangan dan imajinasi, pemikiran, perasaan, fantasi — segalanya. Biarkan mereka melewati Anda, dan Anda menyaksikan mereka secara objektif.

Jika Anda berlatih meditasi keheningan, seperti dalam Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan, dan Anda tidak dapat mengheningkan pikiran Anda, yang terbaik adalah melatih pengamatan ini — menyaksikan pemikiran Anda berlalu seperti parade, membiarkan pikiran melakukan apa pun yang ingin dilakukannya, dan mendengarkan jauh di dalam diri Anda.

Anda membawa latihan yang sama ini ke dunia batin Anda, ke arus kesadaran. Ini terutama penting pada saat-saat ketika Anda terangsang, baik secara positif maupun negatif, untuk mundur dan menyaksikan ini dan berlatih mendengarkan batin.

Jadi Anda lihat di sini, seni melihat berlaku untuk dunia luar Anda. Ini berlaku untuk hal-hal yang Anda kenal dan hal-hal yang tidak Anda kenal. Itu berlaku untuk keterlibatan Anda dengan orang lain, dan aktivitas Anda di dunia, dan apa yang Anda lakukan dengan pikiran Anda dari waktu ke waktu.

Agar pikiran dapat melayani Anda dengan sungguh-sungguh, sebagaimana ia telah dirancang untuk lakukan, maka Anda harus mempraktikkan kehadiran pikiran seperti ini, atau hadir bagi pikiran dan bagi dunia luar dan batin Anda, atau pikiran beristirahat atau terlibat dalam kegiatan yang sederhana dan bermanfaat. Ketiga hal ini memberikan pikiran penangguhan dan juga mengembangkan kemampuannya yang lebih besar.

Mengapakah seseorang yang maju dapat melihat ke dalam pikiran Anda dan memilah motivasi Anda, tetapi Anda tidak dapat melihat ke dalam pikiran mereka dan melakukan hal yang sama? Itu karena mereka lebih hadir dan terfokus pada Anda daripada Anda pada mereka, dan mereka telah mengembangkan kekuatan pikiran yang lebih besar ini.

Dalam Komunitas Besar kehidupan yang lebih luas di alam semesta di sekitar Anda, ada ras-ras yang telah mengembangkan keterampilan ini ke tingkat yang sangat tinggi. Bukannya mereka pada dasarnya lebih cerdas dari Anda. Hanya saja ini telah menjadi fokus utama dan kebutuhan utama.

Ketika Anda terlibat dengan ras-ras berbeda di alam semesta, Anda harus sangat tajam. Bahasa adalah masalah. Anda berhadapan dengan jenis-jenis kesadaran lainnya, jenis-jenis nilai dan etika lainnya. Anda berhadapan dengan makhluk yang berpikir secara berbeda, hidup sesuai dengan prinsip yang berbeda, memiliki pengalaman yang berbeda, dan telah harus menghadapi hal-hal yang berbeda dalam sejarah mereka.

Bagaimanakah Anda akan dapat berkomunikasi dengan mereka secara efektif? Bagaimanakah Anda akan dapat memahami mereka atau memersepsikan mereka dengan tepat? Bagaimanakah Anda akan dapat mengetahui motif dan kemampuan mereka yang sebenarnya?

Dibutuhkan kehadiran pikiran dan keterampilan yang sangat maju untuk dapat melakukan ini. Tetapi jika umat manusia akan berfungsi dalam lingkungan Komunitas Besar ini, umat manusia harus meningkatkan kemampuannya dalam hal ini, terutama bagi individu-individu yang ditakdirkan untuk menjadi pelihat sejati, yang merupakan peran yang sangat penting dalam keterlibatan dengan Komunitas Besar.

Di sini individu tersebut mungkin memiliki kecenderungan dan anugerah alami yang memberi mereka keunggulan yang lebih besar dalam hal ini, tetapi mereka masih harus berlatih dan mempersiapkan — pelatihan dan persiapan yang sangat berbeda dari apa pun yang diajarkan di universitas atau lembaga pendidikan Anda. Mereka mengambil keterampilan dasar ini di semua arena aplikasi dan meningkatkannya ke tingkat yang sangat tinggi.

Mereka bisa duduk berhari-hari, terfokus pada sesuatu, hanya meluangkan waktu untuk istirahat dan makan. Mereka dapat mendengar hal-hal yang tidak dapat Anda dengar dan melihat hal-hal yang tidak dapat Anda lihat dan memilah motivasi dan pengaruh di lingkungan mental, hal-hal yang tidak dapat Anda kenali karena jangkauan penglihatan mereka dalam dan kehadiran pikiran mereka kuat dan keterlibatan mereka dengan Pengetahuan kuat.

Mereka dapat melihat lebih jauh dan mendengar lebih banyak. Mereka sangat sabar. Mungkin butuh berhari-hari atau berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk mendapatkan identifikasi akhir tentang sesuatu yang penting. Tetapi mereka akan hadir untuk itu.

Sekarang ini, orang-orang tidak bisa duduk diam selama lima detik tanpa menjadi gelisah atau jengkel atau masuk ke dalam fantasi atau melamun.

Tetapi ketahuilah, penglihatan dan pendengaran sejati tidak dikhususkan untuk individu yang istimewa. Ini bukan spesialisasi yang hanya segelintir orang yang harus atau dapat melakukannya.

Ini adalah apa yang Anda butuhkan untuk memilah makna keterlibatan Anda dengan orang lain; untuk memilah pemahaman, pemikiran, dan kebutuhan Anda yang lebih dalam; untuk mengenali ke mana hidup Anda menuju dan sejauh mana Anda menuju ke sana; untuk memilah makna dari semua keterlibatan Anda saat ini dan di masa depan dengan orang lain; untuk memilah nilai dari peluang-peluang dan apakah peluang tersebut harus diambil atau tidak; untuk memilah apa yang terjadi di lingkungan Anda, di kampung Anda, kota Anda dan negara Anda untuk melihat bagaimana Gelombang-Gelombang Besar perubahan yang datang ke dunia memengaruhi orang-orang bahkan pada saat ini dan memengaruhi keadaan dan peluang-peluang di sekitar Anda.

Segala sesuatu yang benar-benar Anda perlukan dan butuhkan dalam kehidupan kemudian menjadi hasil dari melihat dan mendengar dan merespons dengan tepat — kesabaran besar, ketekunan besar, keheningan, objektifitas, belas kasih, dan kemampuan untuk memisahkan diri dari rasa takut Anda sendiri, untuk mengamatinya untuk melihat apakah rasa takut itu asli dan otentik, apakah hal itu memberi Anda peringatan, atau apakah hal itu hanya merupakan pengumbaran pikiran.

Semua orang mengalami rasa takut. Kenyataannya, rasa takut adalah dasar dari pemikiran, hasrat, dan kesibukan kebanyakan orang. Jika mereka dapat memisahkan diri dari rasa takut ini dan memilah apakah rasa takut yang sebenarnya, apakah yang sebenarnya merupakan tanda peringatan, dan segala sesuatu yang lain yang hanya merupakan kecemasan tentang kerugian di masa depan dan hasrat untuk memenangkan persetujuan orang lain untuk mencegah kerugian di masa depan, maka perbedaan dalam pengalaman hidup mereka akan mendalam. Itu seperti perbedaan antara malam dan siang, perbedaan antara Surga dan Neraka.

Jika Anda dapat berlatih melihat dan mendengar di arena-arena yang telah Kami jelaskan, meningkatkan latihan setiap hari, mengembangkan waktu dan pendekatan untuk diri Anda sendiri terkait keadaan Anda, Anda akan dapat mengalami kedamaian dan ketenangan dan kebebasan yang lebih besar dari tekanan pemikiran Anda dan pemikiran orang lain, bahkan pemikiran budaya dan bangsa Anda. Ini adalah kebebasan, dan ini memberi Anda ketenangan, kejelasan, dan kuasa ketajaman dan kebijakan.

Ketika Anda bersama orang lain, berlatihlah mendengarkan mereka — bukan hanya pada kata-kata dan sikap mereka, tetapi pada niat mereka yang sebenarnya dan apa yang mereka coba komunikasikan melalui kata-kata dan sikap mereka, yang seringkali sangat berbeda dari apa yang mereka katakan di luar. Anda mengamati, dan Anda berlatih mendengarkan batin.

Ini adalah perubahan total dalam bagaimana Anda terlibat dengan dunia dan dengan orang lain. Ini adalah pergeseran total ke keberadaan yang berbeda, ke keberadaan yang lebih alami, ke keberadaan yang lebih kuat dan manjur.

Ketika Anda berbicara, berlatihlah mendengarkan lebih dalam di dalam diri Anda untuk melihat apakah kata-kata Anda diperlukan, untuk melihat apakah Anda sedang mengomunikasikan apa yang seharusnya dikomunikasikan pada saat itu, untuk melihat apakah Anda bahkan harus berbicara, dan jika iya, apa yang seharusnya dikatakan dalam keterlibatan dengan orang-orang ini?

Jika Anda melihat dan mendengarkan, Anda dapat mencamkan dinamika keterlibatan manusia apa pun, kualitas pendekatan orang-orang, dan tingkat kejujuran mereka. Anda dapat mencamkan kondisi mereka dengan belas kasih. Anda bahkan dapat mencamkan kesiapan mereka untuk mempelajari hal-hal yang lebih besar. Anda dapat mencamkan apakah Anda harus berbicara atau tidak, apakah Anda harus menawarkan sesuatu atau tidak, apakah Anda harus mengubah pembicaraan atau tidak.

Di sini Anda tidak terdorong untuk berbicara karena memerlukan pengakuan sosial. Anda memutus ikatan-ikatan ini, dorongan-dorongan ini, kebiasaan-kebiasaan ini, kecanduan-kecanduan ini dengan melatih seni melihat.

Langkah-Langkah Menuju Pengetahuan akan memberi Anda jalur untuk mengembangkan keterampilan yang lebih besar ini. Dan Anda membutuhkannya. Anda membutuhkannya sekarang. Anda membutuhkannya kemarin. Anda telah membutuhkannya selama ini.

Tetapi pendidikan Anda telah mengajarkan Anda untuk memikirkan hal-hal bernilai kecil dan membuntuti orang-orang lain seolah-olah Anda adalah bagian dari kawanan ternak, untuk berpikir sesuai dengan orang lain, dan menjadi terobsesi dan terlibat dalam wacana sosial, betapapun mungkin tidak bermakna dan kekanak-kanakannya.

Sekarang Anda melangkah mundur.

Berlatihlah dalam kesunyian kamar Anda atau lemari Anda. Berlatihlah di tempat yang sunyi di kota atau di kampung, atau carilah tempat yang sunyi di alam untuk mulai mengembangkan keterampilan yang lebih besar ini yang sangat diperlukan untuk menjalani kehidupan yang bermakna dan bertujuan.

Anda memperoleh keterampilan seiring Anda berlatih. Carilah bantuan dari seseorang yang berlatih dan lebih maju dari Anda, jika itu mungkin.

Ketahuilah bahwa Anda tidak dapat mengajar diri sendiri. Anda harus berlatih menggunakan kurikulum yang lebih besar, panduan yang lebih besar, dan kualitas keterlibatan yang lebih tinggi dengan setidaknya satu orang.

Pikirkanlah Utusan Tuhan dan apa yang harus beliau latih. Berbagilah latihan beliau.

Pikirkanlah kebutuhan hidup Anda dan kekuatan yang dapat dibawa oleh seni melihat kepada Anda dalam membawa Rahmat dan Kekuatan Tuhan ke dalam urusan-urusan Anda.

Masalah-masalah tertentu dalam kehidupan harus dipecahkan secara intelektual, terutama yang berhubungan dengan teknologi atau hal-hal mekanis, hal-hal praktis. Tetapi pertama-tama, seperti seorang tukang kayu yang bijak, Anda harus menengok dan melihat apa yang diperlukan oleh situasinya. Anda menengok dan melihat sebelum bertindak. Anda tidak begitu saja terjun ke dalam situasinya kecuali apabila dalam keadaan darurat.

Melihat dan mendengar adalah keterampilan yang jauh lebih bernilai daripada keterampilan praktis apa pun yang dapat Anda kembangkan dan akan memberikan arah yang lebih besar dan kuasa dan kemanjuran yang lebih besar pada keterampilan praktis apa pun yang Anda kembangkan, setelah seni melihat.

Banyak pertanyaan akan muncul mengenai hal-hal ini. Tulislah. Minta bantuan. Berlatihlah seni melihat terkait hal-hal ini. Milikilah teman yang arif jika Anda dapat segera menemukannya yang dapat meninjau kesimpulan-kesimpulan Anda untuk mengetahui apakah kesimpulannya bagus — bagus pada tingkat Pengetahuan.

Jangan risaukan apa yang orang lain lakukan. Jangan khawatirkan diri Anda dengan keadaan pikiran masyarakat umum. Anda sedang dipanggil untuk melakukan persiapan yang lebih besar dalam pelayanan tidak hanya untuk diri sendiri dan keluarga Anda, tetapi sesungguhnya pelayanan untuk seluruh dunia. Karena keterampilan yang lebih besar ini harus dikembangkan oleh cukup banyak orang agar umat manusia dapat memahami, memilah, dan mempersiapkan demi perubahan besar yang akan tiba ke dunia dan demi perjumpaannya dengan alam semesta penuh kehidupan berakal, di mana kekuatan melihat dan kekuatan pengaruh jauh lebih besar daripada apa yang umat manusia dapat gunakan pada dirinya sendiri.

Anda harus dibebaskan dari kehidupan Anda yang duniawi dan membingungkan. Anda harus dibebaskan demi pengalaman yang lebih besar dan pada akhirnya demi keterlibatan yang lebih besar di sebuah dunia yang berubah secara fundamental.