Utusan Tuhan Berbicara

Utusan Tuhan Marshall Vian Summers hidup di dunia dan berbicara kepada Anda.

Beliau menawarkan ajaran, doa, dan pesan-pesan global untuk seluruh umat manusia.

Di bawah ini Anda akan menemukan video, audio dan pesan-pesan tertulis Utusan Tuhan untuk Anda dan semua orang dari semua tradisi agama, bangsa dan budaya di seluruh dunia.

 

————————————————————————————————————–

Menjadi Orang Komunitas Besar

24 Agustus 1998

Saya ingin berbicara hari ini tentang pentingnya terhubung dengan aspek yang lebih besar dari diri Anda, bagian dari diri Anda yang dapat disebut bagian Komunitas Besar dari diri Anda.

Banyak orang mengklaim memiliki aspek-aspek yang berbeda dari sifat mereka dan kepribadian mereka, dan terkadang hal ini sangat dibedakan sampai Anda bahkan memiliki sub kepribadian, atau bagian-bagian berbeda dari diri Anda, yang dapat diajari untuk saling berbicara dan untuk saling terlibat. Tetapi hari ini saya akan berbicara tentang sesuatu yang sesungguhnya sangat berbeda, sesuatu yang lebih dalam, melampaui level kepribadian kita, melampaui pembentukan kita, melampaui bagaimana kita memandang diri kita sendiri dalam pengartian normal — untuk melihat sifat kita yang lebih dalam dan Keberadaan kita yang lebih besar yang telah kita bawa ke dalam dunia.

Ini adalah fondasi dari spiritualitas kita. Dan ini terhubung dengan kehidupan di mana-mana. Pastinya Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya: bahwa pada level yang lebih dalam, kita semua terhubung. Namun, daripada sekadar merupakan penegasan, ini sesungguhnya memegang kunci penting tentang siapa diri Anda, mengapa Anda berada di sini, dan apa yang secara spesifik dapat Anda berikan. Dan saya akan membahas hal ini dalam konteks Ajaran baru yang berani yang disebut Spiritualitas Komunitas Besar — Ajaran yang baru bagi kita namun lebih tua daripada semua agama di Bumi kita digabungkan.

Di Komunitas Besar dunia-dunia, yang merupakan alam semesta fisik tempat kita hidup, spiritualitas telah berkembang ke tingkat yang sangat, sangat tinggi. Tidak hanya ke tingkat yang tinggi, tetapi ke tingkat yang dapat diterjemahkan — dengan kata lain, ke tingkat di mana hal ini dapat dibagi antara dunia-dunia yang berbeda, yang budaya dan lingkungan fisiknya mungkin sangat berbeda satu sama lain. Apa yang mutlak esensial tentang spiritualitas, apa yang sejati tentang spiritualitas, apa yang permanen dan universal tentang sifat dan tujuan sejati kita adalah sesuatu yang dapat diterjemahkan dan sudah diterjemahkan melampaui lingkup waktu seperti yang kita ketahui.

Dalam kontinum kehidupan yang lebih besar ini, sebuah kontinum di mana kita sebagai satu ras sekarang mulai muncul, banyak yang harus kita pelajari tentang apa arti dari spiritualitas. Ini seperti kembali lagi mengulang ke sekolah. Dan meskipun kita memiliki kebenaran universal yang telah disediakan dan didorong di batin kita oleh tradisi-tradisi spiritual dan agama kita yang berbasis bumi, kita harus memulai kembali.

Kita berada di ambang batas yang sama sekali baru. Tetapi meskipun tampaknya baru bagi kita, dalam hal gagasan dan kepercayaan dan asosiasi kita, ini merupakan sesuatu yang fundamental bagi bagian dari diri kita yang hampir belum kita temukan. Ini adalah bagian dari diri kita yang dapat disebut bagian Komunitas Besar dari diri kita.

Anda datang ke dunia ini dengan suatu Rencana utuh mengenai Anda menjadi siapa di sini, apa yang harus Anda capai, orang-orang terpenting yang harus Anda temukan dan berjumpa dan terlibat dengan. Dan bagan itu ada di dalam diri Anda; yang tidak dapat dihapus; yang kekal. Anda dapat gagal menemukannya, tetapi Anda tidak dapat mengubahnya.

Sekarang bagaimana Anda mengungkapkan sifat sejati Anda, dan bagaimana tujuan ini dikenali dan sepenuhnya diungkapkan, dan bagaimana Anda bertemu dengan orang-orang kunci dan penting itu, yah, itu tergantung pada faktor-faktor di dunia dan tidak dapat diprediksi. Tetapi bagaimanapun hal itu dapat dicapai, itu tetap merupakan takdir Anda.

Di sini saya tidak berbicara tentang bagian dari diri Anda yang ada nama Anda, bagian dari diri Anda yang dibesarkan di mana pun Anda dibesarkan, yang ada orang tua Anda dan keluarga Anda, dan bersekolah di mana pun Anda bersekolah dan memiliki minat pribadi yang Anda miliki. Saya berbicara tentang sesuatu yang lebih dalam, lebih agung di dalam diri Anda — sesuatu yang lebih dalam dan lebih agung yang rindu untuk ditemukan dan diungkapkan dan dibagikan.

Dan kerinduan ini, sungguh, adalah inti dari ketidaknyamanan kita, kegelisahan kita. Karena betapa pun nyamannya kita, betapa pun banyaknya kenikmatan dan keuntungan yang kita peroleh, betapa pun kita menyamankan diri dan melunakkan keberadaan kita, kerinduan ini tetap ada. Dan jika kerinduan ini kuat di dalam diri Anda, hal ini tidak akan membolehkan Anda tenang, tidak akan membolehkan Anda menyebut situasi ini baik, atau cukup baik, hal ini tidak akan membolehkan Anda istirahat. Hal ini akan mendesak Anda maju, mendorong Anda, menggerakkan Anda: “Anda harus pergi … Saya harus menemukan … Saya belum sampai … Ini bagus, apa pun ini, tetapi ini belum hal itu.” Dan yang menakjubkan adalah, sampai Anda menemukan hal itu, Anda tidak dapat berhenti. Hal itu bukan sekedar pengalaman di dalam diri Anda. Hal itu adalah pengalaman yang harus diinisiasi oleh orang lain dan oleh kekuatan-kekuatan yang lebih besar di sekitar Anda.

Ini adalah salah satu hal kunci yang membingungkan orang-orang tentang spiritualitas. Bahkan ketika orang-orang berbicara tentang pencerahan, mereka pikir mereka sudah sampai – mereka hanya perlu bersama hal itu. Namun dalam Spiritualitas Komunitas Besar, diajarkan bahwa Anda belum sampai. Perjalanan yang harus Anda tempuh harus membawa Anda ke sana. Dan untuk menemukan hal itu, pengalaman itu yang benar-benar menegaskan dan mengkonfirmasi hidup, pengalaman mengenal diri yang lengkap itu, pengalaman itu yang menyulut Anda untuk memasuki arena yang lebih besar dan partisipasi yang lebih besar di dunia, hal itu lah yang harus Anda temukan. Jika Anda mengabaikannya, Anda akan merasa diabaikan. Jika Anda meremehkannya, Anda akan merasa diremehkan. Jika Anda mengejek atau mencemoohnya, pada tingkat yang dalam Anda akan merasa diejek dan dicemooh.

Kita tidak dapat menyingkirkan Tuhan. Kita tidak dapat mengabaikan apa yang telah mengirim kita ke dalam dunia ini. Tujuan yang telah mempersiapkan kita untuk berada di sini dan yang telah menimbulkan begitu banyak dukungan bagi kita untuk berada di sini, dan Komunitas Besar itu di mana kita adalah bagian darinya — terlepas dari ke mana pun kita pergi dalam kehidupan, dan bagaimana pun kita memposisikan diri kita, hal ini tetap sama — ditemukan atau tidak ditemukan, diketahui atau tidak diketahui, diungkapkan atau tidak diungkapkan. Memang, kegagalan untuk mengungkapkan hal ini, dalam arti spiritual, dalam arti psikologis, adalah sumber penderitaan setiap orang.

Anda tidak dapat menjelaskan penderitaan ini menggunakan istilah psikoanalisis, atau membahas masa kecil Anda, atau membahas trauma yang Anda alami saat tumbuh dewasa. Hal-hal tersebut mungkin dengan sendirinya nyata, tetapi kita berbicara tentang sesuatu yang jauh lebih meresap, lebih dalam. Seluruh nilai kehidupan Anda, adanya Anda di sini, keberadaan Anda di dunia pada masa ini, didasarkan pada hal itu.

Dan apakah hal itu? Hal itu adalah siapa diri Anda, mengapa Anda berada di sini, siapa yang harus Anda temui, dan apa yang harus Anda capai. Keempat hal itu, seperti empat pilar, seperti empat kaki meja — semuanya saling terkait, namun semuanya fundamental dengan sendirinya — mewakili puncak dari semua pembelajaran asli Anda di dunia. Dan ada puncak pembelajaran di sini. Anda tidak belajar selamanya, setidaknya tidak dalam arti duniawi.

Jadi hal terpenting yang harus kita lakukan adalah menemukan pengalaman dan pengungkapan yang mewakili keempat pilar tersebut. Sementara itu Anda dapat memiliki apa pun, Anda dapat menjadi apa pun, Anda dapat bepergian ke mana saja, Anda dapat melakukan apa saja, tetapi kebutuhan, pertanyaan, dan realitas fundamental kehidupan Anda belum ditangani.

Banyak dari Anda yang akan mendengarkan rekaman ini telah membawa serta bersama Anda ke dalam dunia aspek-aspek dari pembelajaran terdahulu Anda yang berhubungan dengan alam semesta yang lebih besar di mana kita hidup, yang akan saya sebut Komunitas Besar. Ini karena banyak pembelajaran Anda di masa lalu telah terjadi di tempat-tempat lain di Komunitas Besar. Dan Anda telah membawanya serta ke dalam dunia ini.

Mungkin ini telah menjadi masalah nyata dan membuatnya sulit untuk membaur; membuatnya sulit untuk beradaptasi, untuk berhubungan, untuk berpartisipasi di dunia karena pada tingkat tertentu, dunia ini tampak seperti tempat yang asing bagi Anda. Dan ini adalah tempat yang asing bagi Anda. Orang lain sepertinya tidak mengalami masalah ini. Tetapi bagi Anda, hal itu selalu ada. Dan di masa lalu, hal itu mungkin menjadi sumber kekecewaan dan kekesalan yang terus-menerus: “Ada apa dengan diri saya sehingga saya tidak dapat menyesuaikan diri di sini, bahwa sepertinya saya tidak berkenaan dengan apa yang ingin dilakukan anak-anak lain, atau dengan apa yang tampaknya diminati semua orang lain. Saya berbeda.”

Bagi Anda, dunia adalah tempat yang tidak cukup besar. Dan sebagian dari tantangan Anda adalah menjembatani warisan Komunitas Besar Anda ke dalam dunia. Ini adalah bagian dari hal itu untuk Anda. Dan untuk melakukannya, Anda akan perlu belajar tentang spiritualitas Komunitas Besar. Karena agama-agama berbasis bumi, seagung apapun mereka, tidak akan berbicara kepada bagian diri Anda yang satu lagi ini. Karena Anda akan membutuhkan sesuatu yang berbeda karena wahyu Anda ada di masa depan, bukan di masa lalu. Tradisi Anda sedang terjadi; bukannya sudah ada. Anda terikat dengan ke mana kita menuju, bukan dari mana kita berada sebelumnya. Anda terhubung dengan apa yang datang dari balik cakrawala, bukan dengan apa yang ada di belakang kita saat kita melakukan perjalanan. Dan meskipun setiap orang memiliki hubungan dengan masa depan, setiap orang memiliki takdir, bagi Anda ini jauh lebih kuat dan mendominasi. Bagi Anda, ini adalah bagian dari hal itu yang harus Anda temukan.

Mungkin Anda melihat ke langit pada malam yang cerah dan indah dan Anda merasa bahwa rumah Anda ada di luar sana. Ada hubungan di luar sana. Atau ada sesuatu di luar sana yang tampaknya memikat, yang menarik Anda, dan Anda akan pergi ke sana jika Anda bisa. Dan Anda akan meninggalkan tempat ini, Bumi ini, dan Anda akan kembali ke sana jika Anda bisa.

Tetapi, Anda ada di sini, dan Anda adalah manusia. Anda bukan makhluk luar angkasa. Dan Anda harus berurusan dengan uang dan hubungan-hubungan dan kekuasaan dan persaingan dan semua hal ini yang tampaknya, mungkin, asing bagi Anda — setidaknya lebih asing bagi Anda daripada mungkin bagi sebagian besar orang yang Anda kenal.

Jika Anda adalah orang yang memiliki aspek lain ini, warisan ini, keduniawian lain ini, perasaan “Saya datang dari tempat lain. Saya pasti datang dari tempat lain,” perasaan seperti orang asing di negeri asing ini, maka Anda adalah apa yang saya anggap sebagai orang Komunitas Besar. Dan saya sangat berempati dengan perjuangan Anda, karena ini unik, dari beberapa segi, bagi Anda dan orang-orang yang seperti Anda.

Bukannya perjuangan Anda lebih besar, karena kita semua harus berjuang untuk melepaskan diri dari pembentukan kita, untuk menemukan keadaan sejati dan alami kita serta hubungan-hubungan yang sejati dan alami bagi kita. Itu adalah perjuangan untuk semua orang. Tetapi bagi Anda, perjuangannya berbeda dan caranya berbeda. Dan jawaban Tuhan berbeda.

Bagi Anda, psikologi manusia, agama manusia, adaptasi sosial manusia, bahkan kebajikan manusia, belumlah cukup. Hal-hal tersebut menyentuh Anda dan Anda merasakannya, dan Anda mungkin mengaguminya, tetapi hal-hal itu tidak menyentuh jiwa Anda. Ini seperti pengalaman untuk dapat jatuh cinta dengan seseorang yang menurut Anda harus Anda cintai karena mereka mencintai Anda, atau semua orang berpikir bahwa Anda harus mencintai mereka, tetapi Anda tidak dapat mencintai mereka dan, mungkin, Anda menyalahkan diri Anda sendiri karenanya.

Hal itu tidak ada. Anda telah datang dari tempat lain. Bukan kebetulan bahwa Anda berada di sini di dunia pada saat ini, saat yang tepat ini ketika umat manusia, betapapun tidak disadarinya, sedang bersiap-siap untuk muncul ke dalam Komunitas Besar penuh kehidupan berakal. Dan di sini ada semua orang-orang Komunitas Besar ini, individu-individu, mengembara kesana kemari, tidak dapat menyesuaikan diri dengan baik. Mungkin Anda berhasil. Anda telah mampu beradaptasi sampai titik tertentu, tetapi sebagian dari diri Anda terhubung ke luar sana, lebih daripada Anda terhubung ke sini.

Anda datang pada waktu yang tepat, tetapi maknanya bukanlah sesuatu yang akan Anda temukan dengan melihat ke dalam dunia saja. Sama seperti Anda tidak dapat menemukan gereja Anda di dunia. Anda tidak dapat menemukan jawaban Anda untuk dunia. Anda tidak dapat menemukan penyelesaian untuk aspek yang membingungkan ini dari sifat Anda yang berbicara tentang sesuatu yang lain dan menarik Anda ke tempat yang tampaknya orang lain tidak ingin pergi.

Dan sekarang Anda di sini. Apakah ini suatu kesalahan? Apakah ini suatu kebetulan? Apakah Anda berbelok ke kanan ketika seharusnya berbelok ke kiri, di luar sana di suatu persimpangan antar bintang? Apakah Anda salah planet? Mungkin Anda mendapatkan nomor yang salah pada tanda pengenal spiritual Anda dan Anda dikirim ke planet Bumi padahal Anda seharusnya dikirim ke planet Mumi, yang mungkin merupakan tempat yang sama sekali berbeda.

Tetapi tidak, bukan suatu kebetulan bahwa Anda ada di sini. Namun agar Anda dapat memahami hal itu tentang hidup Anda, Anda harus belajar tentang Komunitas Besar. Anda harus belajar tentang hal-hal yang tidak pernah dipelajari kebanyakan orang, atau tidak merasa terpanggil atau termotivasi untuk mempelajarinya. Anda harus belajar tentang kehidupan dalam arena yang lebih besar karena itulah siapa diri Anda; Anda adalah bagian dari itu. Anda tidak lebih baik dari orang lain; Anda hanya membawa serangkaian kualitas yang berbeda ke dalam situasi, kualitas-kualitas yang dapat sangat bermanfaat bagi dunia, namun kualitas-kualitas yang tidak dapat Anda temukan dengan cara-cara konvensional.

Waktu Anda, bagaimanapun, akan tiba, dan ini sangat, sangat penting bagi keberhasilan umat manusia pada titik belok besar ini. Jika Anda mempersiapkan, jika Anda melakukan perjalanan itu, jika Anda dapat menerima bahwa ya, Anda sedikit berbeda, atau ada sesuatu tentang Anda yang benar-benar berbeda dari apa pun yang pernah Anda temukan di sini. Dan Anda harus mencarinya, dan Anda memerlukan caranya untuk menemukannya.

Jika Anda dapat menerima hal-hal ini, dan jika Anda bersedia melakukan perjalanan penemuan ini, maka hidup Anda akan divalidasi dan dikonfirmasi. Dan Anda akan memulai sesuatu yang akan membuat Anda merasa sangat bahagia di dalam diri Anda sendiri, begitu benar tentang hidup Anda kali ini — semacam kepuasan batin yang tidak dapat dihasilkan oleh semua rangsangan di dunia, semacam konfirmasi ganjil atas Keberadaan Anda yang begitu dibutuhkannya.

Keberadaan Anda memiliki kebutuhan. Ia perlu berada di sini; ia perlu diakui; dan ia perlu mengungkapkan dan memberikan apa yang dimilikinya. Tanpa itu, di inti diri kita, kita seperti binatang yang dikurung. Dan kita membangun kandang kita sendiri dari kenyamanan dan kemudahan dan penghiburan, dan kita berkeliaran di dalam kandang ini, mondar-mandir, tidak mampu menjadi makhluk sejati yang sesungguhnya diri kita.

Jika Anda adalah orang yang memiliki koneksi yang lebih besar ini dengan kehidupan, kehidupan di luar dunia, dan jika Anda dapat merasakannya, jika hal ini telah bersama Anda, jika hal ini telah menusuk Anda dari waktu ke waktu dengan realitas mutlaknya, maka Anda memiliki sesuatu yang lebih besar menunggu Anda, jenis perjalanan yang berbeda.

Karena alasan inilah Spiritualitas Komunitas Besar telah didatangkan ke dalam dunia. Tidak semua orang dapat mempelajari hal ini pada awalnya. Memang, orang-orang yang dapat mempelajari hal ini, terutama pada pendahuluannya, adalah orang-orang yang memiliki aspek Komunitas Besar ini dalam kodratnya. Dan hal ini sangat misterius.

Saya hanya dapat mengingatkan Anda untuk tidak mencoba menjelaskannya atau memvalidasinya atau mengasosiasikan dengan hal-hal di dunia ini sehingga Misteri ini hilang karena hal ini sangat misterius. Dan sebagian dari Misteri adalah panggilan. Misteri bukan hanya Misteri. Di sini Misteri adalah: “Mari ke arah sini, Anda harus mencari tahu, Tuhan memanggil Anda untuk mencari tahu. Anda memiliki sesuatu yang penting untuk diberikan. Tinggalkan penderitaan pribadi Anda. Tinggalkan upaya Anda untuk memenuhi diri sendiri. Tinggalkan perjuangan Anda untuk memvalidasi diri dan tempuh perjalanan ini — perjalanan ini yang membawa Anda kepada diri sejati Anda dan mengapa Anda sesungguhnya ada di sini, dan membawa Anda kepada orang-orang yang sesungguhnya perlu Anda temui, yang memiliki kunci tentang diri Anda.

Dalam Spiritualitas Komunitas Besar, hiper-individualisme ini yang kita lihat di dunia saat ini, terutama dalam budaya-budaya barat kita, diberikan definisi yang jauh lebih realistis sejauh segala sesuatu dilihat dari segi komunitas. Anda tidak dapat mengaktifkan diri sendiri, seperti yang saya katakan sebelumnya. Anda tidak dapat menginisiasi diri sendiri. Dibutuhkan orang lain, kekuatan yang lebih besar — baik melalui seorang individu atau suatu kekuatan yang lebih besar dalam kehidupan — untuk melakukan itu. Anda tidak dapat mencerahkan diri sendiri. Anda bahkan tidak dapat membawa diri Anda sendiri melalui inisiasi esensial menuju realisasi itu.

Orang-orang yang menginisiasi Anda harus mampu mengenal Anda. Dan untuk mengenal Anda, mereka harus mengenal Komunitas Besar di dalam diri Anda. Jika tidak, sehebat apa pun mereka, meskipun mereka tampaknya baik dan penuh kasih, mereka tidak akan mengenal Anda. Dan Anda akan mengetahuinya. Dan pengakuan itu yang merupakan bagian dari inisiasi tidak akan terjadi. Dan respons yang mengubah hidup dalam diri Anda tidak akan terjadi.

Anda dapat menikahi seseorang yang mengagumkan dan penuh kasih dan murah hati dan berbudi luhur, tetapi jika mereka tidak mengetahui bagian Komunitas Besar Anda ini, mereka tidak akan memahami apa yang menggerakkan Anda, apa yang mendorong Anda, apa yang menarik Anda. Mereka akan menginginkan Anda menjadi lebih manusiawi, dan Anda tidak dapat menjadi lebih manusiawi daripada adanya Anda saat ini.

Oleh karena itu, tempuhlah perjalanan ini, temukan Jalan ini. Jalan sedang disediakan. Karena dunia akan segera muncul ke dalam Komunitas Besar, dan semua risiko dan peluang yang menyertainya, orang-orang dengan sifat Komunitas Besar berada di dunia saat ini lebih dari sebelumnya. Dan mereka harus menempuh perjalanan yang berbeda, mirip dalam banyak hal dengan apa yang orang-orang lain dipanggil untuk lakukan, tetapi berbeda dalam beberapa hal. Berbeda dalam ajarannya, pengungkapannya, dan dalam inisiasi pengalaman yang lebih besar itu akan tujuan, makna dan nilai yang telah saya bicarakan.

Karena Anda tidak hanya harus menemukan diri Anda sendiri, Anda harus menemukan apa yang menginisiasi Anda. Orang-orang itu, lingkungan itu, masalah-masalah di dunia itu yang Anda memiliki jawabannya — itu adalah inisiasi-inisiasi. Pergi dan bersemedi di ashram selama 20 tahun bukanlah itu. Bukan untuk seorang Komunitas Besar.

Ketika Anda membaca Wahyu dalam buku Spiritualitas Komunitas Besar, itu berbicara untuk Anda. Teman Anda, yang tidak memiliki aspek ini, yang mungkin tidak memiliki ini, akan membacanya dengan cara yang berbeda. Dan mereka mungkin menerima wawasan yang luar biasa darinya, tetapi itu tidak akan menyambar mereka. Mereka tidak akan merasakan konfirmasi yang disediakan oleh buku itu dan Ajaran yang diwakilinya.

Bagi saya, sebagai penerima dan penyaji Spiritualitas Komunitas Besar di dunia, saya harus memanggil aspek Komunitas Besar ini dalam sifat orang-orang yang dapat mendengar saya. Karena mereka akan menjadi yang pertama merespons suatu ajaran dari luar dunia, suatu ajaran untuk dunia, suatu ajaran yang dimaksudkan untuk mempersiapkan kita untuk takdir kita dan untuk menyediakan perjalanan dan inisiasi agar kita dapat menemukan hal itu yang harus kita temukan.

Apa yang saya bicarakan di sini bukanlah ciptaan pribadi saya. Ini bukan hasil studi saya, eklektisisme apa pun di pihak saya. Ini adalah Wahyu. Seperti yang diberikan kepada saya, ini juga diberikan kepada Anda. Wahyu saya lebih sulit karena peran saya, karena apa yang dituntut dari saya, dan karena saya adalah yang pertama belajar Ajaran ini. Tetapi ini adalah anugerah untuk Anda, dan saya tahu dari pengalaman apa yang dimintanya dan apa yang diberikannya.

Salah satu hal pertama yang dimintanya adalah menerima siapa diri Anda. Menerima siapa diri Anda, tanpa harus memahami ini, tanpa harus mampu menjelaskannya kepada orang lain… hanya menerima. Karena menerima adalah awal: “Saya berbeda. Saya memiliki sifat spiritual. Sesuatu memanggil saya. Saya harus mencari tahu apa itu. Saya akan berusaha untuk tidak melawannya atau mengabaikannya atau menghindarinya.” Ini adalah menerima. Dan ada sikap mengalah sampai tingkat tertentu dalam menerima. Ada kemauan untuk menyerahkan kendali hidup Anda, tuntutan agar segala sesuatu menjadi seperti apa yang Anda pikir seharusnya. Dan itu adalah sikap mengalah yang sangat besar bagi banyak orang. Sebagian orang tidak dapat melakukannya, yang merupakan malapetaka bagi mereka.

Dengan menerima, itu tidak berarti bahwa Anda menyerahkan kuasa Anda kepada seorang guru, kepada orang lain, atau bahkan kepada Tuhan. Tuhan tidak menginginkan kuasa Anda. Tuhan memiliki banyak kuasa. Tuhan ingin Anda memiliki kuasa Anda, tetapi memilikinya dengan kearifan dan pemahaman, dan dalam arti yang sebenarnya, untuk mampu menjadi apa adanya Anda dan memberikan apa yang telah Anda bawa ke dunia untuk diberikan. Anda tidak dapat menyerahkan kuasa Anda kepada siapa pun untuk melakukan itu.

Tetapi Anda dapat membuka diri Anda untuk menerima rahmat dan panduan dan persiapan — hal-hal yang tidak dapat Anda berikan kepada diri Anda sendiri. Terlepas dari seberapa Anda mungkin merasa independen, atau mungkin merasa mandiri, Anda tidak dapat memberi diri Anda sendiri rahmat, panduan dan persiapan. Hal-hal itu harus diberikan kepada Anda. Dan untuk menerimanya, Anda harus menyadari bahwa Anda membutuhkannya dan bahwa Anda tidak dapat menyediakannya untuk diri sendiri. Dan Anda juga harus menerima bahwa Anda sesungguhnya tidak tahu apa artinya. Karena pada awalnya, Anda tidak mungkin tahu apa artinya. Anda hanya dapat menerimanya.

Ketahuilah, berusaha memahami hal-hal hanya menjadi satu lagi cara memanipulasi. Tidak ada membuka, tidak ada mengalah, tidak ada kerendahan hati ketika Anda menuntut atau mengharapkan Anda memahami hal-hal dan dapat menyesuaikan segala sesuatu dengan segala sesuatu yang lain dalam hidup Anda. Itulah sebabnya dikatakan bahwa pemahaman adalah seperti hadiah penghibur, hadiah hiburan, bagi orang yang tidak menang. Dan Anda akan bertemu dengan orang-orang yang tampaknya sangat mengerti tentang sangat banyak hal. Tetapi mereka belum menemukan hal itu. Hal itu luput dari mereka. Mereka hanya berbicara berdasarkan semua informasi yang telah mereka kumpulkan. Dan Anda tidak akan terkesan lagi saat Anda mulai menempuh perjalanan menuju apa yang nyata dan kuat, baik di dalam diri Anda maupun di sekitar Anda dan di seluruh dunia.

Penting bagi saya untuk dapat berbicara tentang Komunitas Besar di dalam diri Anda karena ketika saya berbicara tentang Komunitas Besar dalam pengertian yang lebih besar, dalam pengertian luar, jika Anda dapat merasakan ini di dalam diri Anda sendiri, Anda akan tahu bahwa ini adalah hal yang paling penting di dunia saat ini.

Sekarang bagi seseorang yang belum memiliki realitas Komunitas Besar ini di dalam diri mereka, ini adalah sesuatu yang harus mereka pelajari melalui coba-coba saat mereka berjalan. Mereka dapat mempelajarinya, dan banyak orang perlu mempelajarinya. Namun orang-orang yang akan mampu memimpin mereka atau mengajari mereka adalah orang-orang yang sudah memiliki realitas Komunitas Besar karena Komunitas Besar itu hidup dan nyata di dalam diri mereka. Gagasan mereka tentang spiritualitas dan tujuan dan makna dan nilai di dunia, dan bahkan ketakjuban dan bahaya Komunitas Besar dalam arti fisik, hal-hal ini akan terkandung dalam Memori Purba mereka. Dan meskipun mereka mungkin tidak dapat mengingat hal-hal ini pada awalnya, dan mungkin dalam beberapa kasus, untuk waktu yang lama, hal-hal ini akan terkandung dalam Memori Purba mereka.

Sama seperti seseorang yang telah melakukan sebagian besar pembelajaran mereka di dunia ini memiliki hubungan psikis dan fisik dengan dunia ini — semacam mengetahui secara alamiah dalam dunia ini. Intuisi mereka sangat membumi di dunia ini. Meskipun, tergantung di mana mereka berada sebagai individu dan apa yang telah mereka pelajari dan seberapa mereka mungkin dibatasi oleh hal-hal yang tidak pantas bagi mereka, mengetahui secara alamiah ini masih ada.

Tetapi orang Komunitas Besar mengetahui hal-hal tentang dunia-dunia lain. Bagaimanakah? Bagaimana tidaklah penting. Yang penting adalah apa. Hal itu ada. Mereka mengetahui hal-hal, tetapi tidak cocok di dunia ini, sehingga mereka tidak dapat mengaktifkannya. Mereka tidak dapat memunculkan kekayaan dari kearifannya karena mereka tidak dapat menghubungkannya dengan pengalaman mereka di sini secara efektif.

Hanya suatu pendidikan Komunitas Besar — pendidikan seperti yang disajikan dalam Wahyu Spiritualitas Komunitas Besar — hanya secara itu mereka dapat memunculkan Memori Purba mereka, yang mengandung karunia-karunia luar biasa. Karena akan dibutuhkan pembelajaran semacam ini untuk mengakhiri perang dan permusuhan di dunia kita dan untuk mempersiapkan kita menghadapi ras-ras lain di Komunitas Besar, sebagian darinya tidak akan datang ke sini demi keuntungan kita.

Hanya suatu pendidikan Komunitas Besar dan pemahaman tentang spiritualitas dan pengalaman tentang spiritualitas dalam konteks yang lebih luas ini yang akan mampu memungkinkan kita untuk melihat melampaui faktor-faktor yang membutakan kita sebagai orang-orang di dunia.

Oleh karena itu, saya memanggil Anda, jika Anda adalah seseorang yang memiliki realitas seperti itu di dalam diri Anda, betapapun tampaknya tidak jelas, saya memanggil Anda untuk menerima bahwa Anda memiliki sesuatu yang berbeda dan unik. Tidak unik bagi Anda secara individu, tetapi unik bagi Anda dan orang lain seperti Anda yang telah datang ke dunia pada titik belok ini — titik belok di mana isolasi manusia berakhir dan tanggung jawab untuk harus menghadapi suatu alam semesta yang lebih besar dengan semua kerumitannya menjadi kenyataan bagi sebuah ras yang sebagian besar telah berevolusi dalam keadaan terisolasi.

Anda yang telah datang pada masa ini, dengan membawa apa yang sudah Anda pelajari dan apa yang telah diberikan Keluarga Spiritual Anda kepada Anda sebelum Anda memasuki dunia, panggilan saya adalah untuk Anda, pertama dan terutama untuk menerima hal ini dan untuk mulai mendapatkan kembali apa yang sudah Anda miliki dan untuk mempelajari apa yang harus Anda pelajari demi menjadi pengungkapan kehidupan spiritual Anda dalam arti yang paling lengkap dan menyeluruh.

Jawaban saya untuk Anda, jawaban saya atas pertanyaan Anda: “Siapakah saya? Mengapakah saya disini? Siapakah yang harus saya temui? Apakah yang harus saya capai?” jawaban saya adalah menawarkan kepada Anda persiapannya karena persiapannya adalah satu-satunya jawaban yang memiliki makna.

Definisi, kata-kata, konsep, gambar-gambar: hal-hal ini mungkin memuaskan pikiran untuk sementara, tetapi mereka tidak memuaskan Jiwa, karena Jiwa harus menemukan dan mengungkapkan dan memberi. Dan sampai Jiwa bebas melakukan ini di dalam diri Anda dan di dalam diri saya dan di dalam diri semua orang lain, kita tidak lengkap, dan kita merindukan, dan pencarian akan terus berlanjut, dan ketidakpuasan akan hidup di dalam kita sampai kita memulai proses penerimaan dan persiapan dan kontribusi yang mewakili aktivitas sejati kita di dunia.

Saya ingin mengakhiri dengan sebuah berkat dari Kaum Tak Terlihat, nama yang diberikan kepada para Malaikat di Komunitas Besar:

Rahn Ekan Novay Trenansa, Misu Veda Maya Toom.
(Saya memanggil kuasa dari semua yang membawa Pengetahuan dan Kearifan alam semesta untuk membantu kita dalam keberadaan kita di dunia saat ini — dalam perjalanan kita, dalam tujuan kita dan dalam misi kita di sini).

Nasi Novare Coram. (Kehadiran Kaum Tak Terlihat ada bersama kita.)

Marshall Vian Summers